Enduro, Oli Idola untuk Motor Maticku


Enduro, Oli Idola Kendaraan - Seiring perkembangan zaman, jenis kendaraan bermotor pun semakin beragam. Kalau dulu aku kenalnya cuma motor vespa kakek saja, karena memang cuma itu satu-satunya kendaraan di lingkungan keluargaku. Apa lagi ibuku penganut paham "NO pinjam barang orang", otomatis aku benar-benar gak pernah menyentuh motor, apa lagi mengendarai motor sendiri. Makanya jangan heran kalau aku bilang baru bisa mengendarai motor di usia 35 tahun. Kalau bukan karena terpaksa keadaan, mungkin sampai hari ini aku masih saja harus mengandalkan ojek setiap harinya. Waktu itu suami akan mandah ke kota lain, otomatis tugas antar jemput anak harus aku ambil alih. 
Demi kenyamananku berkendara, suami membelikan motor matic untukku. Dia yakin aja, aku pasti kesulitan memakai motornya, karena harus paham cara oper-oper gigi. Tau aja dia kalo istrinya ini cuma paham ngatur duit. Hahaha.
Setelah punya motor sendiri, akhirnya aku juga lebih paham tentang kendaraan ini. Ya, minimal aku jadi familiar dengan istilah-istilah motor seperti busi, oli motor, gas, accu, cakram, tromol, velg dan lain-lain. Apalagi aku sendiri yang antar motor untuk perawatan rutin. 
Sebelumnya aku sempat mengalami kejadian naas. Pas lagi jalan, tiba-tiba motornya mati. Jadi dengan berat hati aku bawa motorku ke bengkel terdekat. Alamak, kagetnya aku. Ternyata olinya kering. Padahal baru beberapa minggu aku titip teman untuk ganti oli. Kata teknisi bengkel itu, ada kemungkinan oli yang dikasih ke motorku itu bukan oli baru, tetapi oli bekas, atau olinya bukan oli terbaik keluaran Pertamina. "Olinya abal-abal nih, Mbak. Kalau untuk motor matic kami selalu pakai Enduro." Kata si teknisi lagi. Sejak itu pula aku tahu kalau oli motor terbaik untuk motor matic itu Enduro, keluaran dari Pertamina Lubricants.



Enduro Matic-G selalu menjadi rekomendasi terdepan oleh para teknisi bengkel yang aku temui. Harga oli motor Enduro Matic-G ini pun sangat terjangkau. Di bengkel langgananku tidak sampai 40 ribu rupiah, jadi tidak memberatkan kantong sama sekali.
Pertamina mengklaim bahwa Enduro Matic G ini memiliki kualitas di atas genuine oil pada umumnya, karena bahan bakunya berjenis sintetik, sehingga melindungi mesin dari keausan dan pemakaian BBM yang berlebih. Efeknya akselerasi pun menjadi lebih maksimal.
Akhirnya pengalaman mengajarkanku, bahwa kualitas selalu memberi bukti. Untuk urusan oli motor aku ga mau lagi asal-asalan. Bagiku oli Pertamina jawaban kebutuhan mesin dan gaya hidup masa kini.
Oli yang lain? Nggak lagi deh.
Mendorong motor itu capek, cuuuy. 



Enduro, Oli Andalan Semua

Selain untuk motor matic, Enduro juga tersedia untuk motor jenis lainnya. Jadi Pertamina sangat paham,nih. Beda kendaraan, pasti beda juga kebutuhannya. Ga seperti hati aku yang butuhnya cuma kamu. Uhuk.

Jadi, Enduro itu banyak juga variannya, sesuai kebutuhan jenis kendaraan kita. Kalau aku motornya matic, jadi oli motor terbaik untuk motor maticku ya Enduro Matic-G SAE 20W-40.

ENDURO MATIC G SAE 20W-40 adalah pelumas motor matik yang didesain khusus menggunakan base oil sintetik untuk pengendara dalam kota yang sering berhadapan dengan kemacetan dan kondisi jalan yang statis.

Nah, buat teman-teman yang motornya jenis 4T, ada nih Enduro 4T SAE 20W-30W dan Enduro 4T Racing SAE 10W-40 yang kegunaannya direkomendasikan untuk semua merk motor empat langkah, termasuk motor buatan China dan Korea.

Hobi balapan pakai motor balap, olinya Enduro 4T SPORT yang memang didesain khusus untuk mesin motor empat langkah dengan sistem kopling basah.

So, apapun jenis motor kamu, gak usah ragu karena Enduro oli andalan untuk semua.














Previous
Next Post »

Terimakasih sudah berkunjung.

Demi kebaikan blog ini silahkan tinggalkan kritik dan sarannya di kolom komentar, ya.

Mohon maaf komentar dengan link hidup dihapus, ya. EmoticonEmoticon