Ella Skin Care Solusi Untuk Flek Membandel

September 17, 2021

Flek di wajah emang sih tidak berbahaya tapi cukup bikin bunda jadi ngerasa insekyur nih. Apalagi sekarang umur menuju kepala 4 rasanya nano-nano waktu melihat wajah di cermin trus menghadapi kenyataan flek semakin lama semakin keliatan. Huhu.. jadi sedih kan. Jadi inget pengalaman waktu dulu males banget ngerawat muka. Pakai sunscreen aja jarang-jarang eh, begitu udah seumur ini baru deh ngeh dan nyesel. Kenapa gak dulu-dulu nih nyadarnya. Tapi gak papa lah. Lebih baik terlambat daripada nggak nyadar sama sekali kan. Hehe..

    cara menghilangkan flek

Flek sendiri adalah bercak-bercak coklat atau kehitaman pada kulit wajah atau daerah lain karena meningkatnya produksi melanin. Melanin merupakan pigmen yang mempengaruhi warna kulit, mata dan rambut . Bagian tubuh yang memiliki melanin berlebih akan berwarna lebih gelap dibanding area kulit yang lain.

Penyebab Flek Pada Wajah

Banyak hal yang bisa menyebabkan flek di wajah, antara lain seperti di bawah ini:

  1. Sinar matahari

Sinar matahari seringkali menjadi kambing hitam munculnya flek. Tidak salah sih karena sinar ultravioletnya ini memang mampu memicu produksi melanin. Sinar UV ini paling berbahaya sekitar pukul 09.00 – 16.00 WIB. Oleh karena itu kita wajib memakai tabir surya SPF minimal 30 sampai 50 untuk menghindari terpapar langsung dengan sinar matahari.

Bahkan meski kita jarang keluar rumah tetap bisa terpapar sinar UV karena sinarnya mampu memantul melalui jendela kaca. Selain itu sinar radiasi HP, laptop, bahkan saat kita memasak pun suhu panasnya mampu menyebabkan flek. Makanya meski di dalam rumah disarankan kita tetap memakai sunscreen.

 2. Faktor usia

Nah, dulu sih saat masih muda aku nggak begitu peduli dengan kondisi kulit dan sepertinya wajahku baik-baik saja. Namun semakin bertambah usia rasanya flek semakin mudah muncul. Di usia menuju kepala 4 rasanya masalah kulit mulai bermunculan. Untuk mengatasinya aku memakai memakai cream anti aging. Namun sayangnya aku kurang konsisten sehingga hasilnya pun kurang optimal.

  1.  Ketidakseimbangan Hormon

Banyak nih temanku yang memakai alat KB dan tiba-tiba wajahnya muncul flek. Beberapa alat KB yang mengandung hormon estrogen, progesteron, dan melanin stimulating hormone memang bisa memicu flek. Selain itu kehamilan juga bisa menyebabkan flek. Untuk mengatasinya kita bisa menggunakan cream siang dan malam. Namun untuk kasus-kasus tertentu flek pada kondisi ini sulit hilang kecuali berganti alat KB yang tidak mengandung hormon pemicu flek.

  1. Peradangan dan bekas luka

Jerawat, eksim, reaksi alergi yang dialami seseorang juga mampu menyebabkan flek. Tingkat keparahannya tergantung  jenis kondisi kulit. Ada yang cepat hilang namun ada juga yang membandel. Jerawat, eksim atau reaksi alergi bisa menyebabkan peradangan dan saat telah sembuh seringkali bekasnya sulit hilang dan menjadi flek.

                                    menghilangkan melasma di wajah

  1. Kurang Asupan Vitamin

Vitamin B12, K, dan vitamin E sangat penting menjaga kulit kita agar tetap sehat dan terawat. Makan buah dan sayur yang tepat juga mampu menjadikan kulit kita menjadi lebih cerah dan bercahaya. Di samping itu beberapa makanan tertentu diyakini mampu mencegah flek dan menyamarkannya. Beberapa orang bahkan meminum suplemen untuk memenuhi vitamin dalam tubuhnya.

  1. Faktor Keturunan

Flek atau pigmentasi ini juga bisa disebabkan keturuan lho. Bahkan presentasenya lumayan tinggi, antara 20 -70 persen. Faktor genetik ini biasanya dialami oleh ras dan golongan kulit tertentu. Untuk faktor keturunan terkadang sulit diatasi namun bisa ditutupi dengan kosmetik. Eh, bahkan sekelas artis Luna Maya aja punya flek lho di wajahnya. Flek ini merupakan factor keturunan dari keluarganya. Dan taraaa..  dengan make up sempurna flek di wajah Luna Maya bisa tersamarkan dengan sempurna.

  1. Penggunaan Kosmetik

Tidak semua kosmetik aman untuk kulit. Ditambah lagi jenis dan kondisi kulit yang berbeda tentunya juga memicu reaksi yang berbeda. Ada jenis kulit yang cocok dengan kosmetik tertentu namun di sisi lain ada yang malah tidak cocok. Salah satu efek tidak cocok pada kosmetik ini bisa menyebabkan kulit kemerahan atau bahkan flek. Beberapa zat kimia dalam kosmetik bisa memicu flek. Berhati-hatiah. Gunakan kosmetik yang aman, halal dan pastinya sudah terdaftar di BPOM.

                                            ella skincare

Bagaimana mengatasi Flek Membandel?

Meski kita telah melakukan banyak hal, flek tidak begitu saja hilang. Kita sudah memakai cream ini itu, meminum vitamin dan suplemen ini itu tetap saja flek membandel. Untuk kasus seperti ini memang mau tidak mau kita harus melakukan perawatan secara khusus. Nah, sekarang sudah hadir salah satu klinik kecantikan terpercaya yang mampu mengatasi keluhan flek hitam di wajah kita, Ella Skin Care.

Ella Skin Care yang aku kunjungi kemarin merupakan salah satu cabang yang berada di kota Malang. Tempatnya nyaman dan orang-orangnya ramah banget. Di sini juga tersedia berbagai produk kecantikan yang aman, halal dan pastinya udah berizin BPOM. Jadi gak was-was lagi kan?

Awalnya sebelum melakukan perawatan aku harus berkonsultasi dulu dengan dokter Alfia. Saat berkonsultasi ini kita bisa curhat apapun masalah kulit. Dengan sabar Dr. Alfia akan memberikan saran-saran perawatan apa saja yang kita butuhkan.

Nah, dari hasil konsultasi ini ternyata aku harus melakukan beberapa treatment, yaitu peeling flek wajah, translucent white wajah, fibroblast stimulator, detoks dan anti plasmin injeksi melalui treatment meso therapy.

Yuk Ikutin rangkaian perawatanku

Setelah menunggu beberapa menit di lobby, aku diantar menuju ruang treatment. Aku disuruh berbaring di ruangan yang nyaman dengan alunan music lembut. Mbak Vilda, terapis yang membantu perawatanku hari itu memberikan cap penutup kepala agar rambut tidak kemana-mana dan mengganggu saat perawatan nanti.

                                     klinik kecantikan terbaik di malang

Ohya, semua proses dilakukan dengan menjalankan protocol kesehatan ya. Semua yang akan saya pakai, mulai dari cap penutup kepala, kain, dan cream detoks semuanya masih dalam kondisi baru saat ditunjukkan ke aku.

Awalnya Mbak Vilda membersihkan wajahku dari kotoran make up, minyak dan debu-debu. Emang ya sebelum perawatan wajah kudu bersih dulu dari semua kotoran agar cream atau serum yang akan diaplikasikan ke wajah kita dapat meresap optimal.

Setelah pembersihan, aku mulai mendapatkan peeling. Peeling ini berguna untuk menghilangkan lapisan kulit atas atau kulit mati  sehingga bisa merangsang pertumbuhan kulit baru dan menggantikan tekstur kulit yang rusak. Peeling ini juga bisa memperbaiki warna kulit yang tidak merata.

Aku juga melakukan detoks wajah. Detoks wajah ini berguna untuk membersihkan polutan yang menempel di kulit. Polusi udara beresiko menyumbat pori-pori dan mempercepat penuaan dini. Saat proses detoks, Mbak Vilda mengoleskan cream ke seluruh permukaan wajahku. Semakin kotor wajah kita, cream detoks warnanya semakin keruh.

Sambil Mbak Vilda melakukan treatment aku suka tanya-tanya apa saja seputar perawatan kulit. Ia mengoleskan cream anestesi  selama sekitar 10 menit sebelum melakukan treatment Meso Theraphy

Meso terapi adalah tindakan menggunakan jarum suntik berisi serum yang digores-gores ke seluruh wajah. Menggores-gores wajah ini tidak boleh sembarangan dilakukan kecuali oleh ahlinya ya. Nah, menurut Dokter Alfia, tindakan ini mampu menutrisi dan mencerahkan kulit wajah dengan lebih efektif karena jarum langsung menuju ke titik kulit dalam.

Sebenarnya jarum suntik ini tidak sakit sih, hanya clekit-clekit kayak digigit semua. At least rasanya masih kalah menyakitkan daripada facial. Aku tuh kalo facial udah langsung nangis-nangis karena gak tahan sakitnya. Kalo meso terapi sakitnya masih bisa nahan kok.

Serum yang digunakan untuk treatment meso terapi ini menggunakan serum translucent white yang berfungsi agar kulit wajah menjadi lembab dan memudarkan noda hitam. Serum ini disesuaikan dengan kulitku yang normal cenderung kering.

Dan akhirnya seluruh rangkaian perawatan diakhiri dengan masker. Gak cuma wajah, leherku juga perlu dimasker. Maskernya rasanya dingin dan segar di kulit.

ella skincare malang

Alunan musik yang lembut di ruangan membuatku sedikit mengantuk dan rasanya rileks banget. Aku bertanya pada mbak Vilda apakah ada pelanggan yang tertidur selama perawatan? Jawabannya sering ternyata. Haha..

Ohya, menghilangkan flek membandel ini hasilnya tergantung kedalaman flek ya. Semakin dalam flek harus semakin sering perawatan agar hasilnya lebih optimal. Langkah terakhir jika flek sudah terlalu dalam dan tak mempan dengan treatment yang ringan maka akan dilakukan laser.

Setelah melakukan perawatan, kita tidak boleh memakai skincare terlebih dahulu. Biarkan kulit polosan dulu nih. Setelah 1 atau 2 hari baru boleh memakai skin care secara rutin. Jangan lupa untuk tetap memakai day cream dan night cream agar hasilnya benar-benar terlihat. Karena menurut Dr Alfia , meski telah melakukan perawatan jika kita abai dengan skincare hasilnya juga percuma. Nanti fleknya bisa balik lagi lho.

                                    ella skincare malang

Nah, itu dia pengalamanku melakukan perawatan untuk menghilangkan flek membandel di klinik kecantikan Ella Skin Care cabang kota Malang. Jika Bunda mengalami masalah yang sama jangan ragu-ragu untuk langsung reservasi di nomor 0812-3688-1385 ya. Lokasinya juga gampang dicari. Catat ya alamat Ella Skin Care di Malang: Jalan Merbabu no 33, Oro Oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang 65119, Jawa Timur. Dengan jam operasional 9.00 – 18.00 para dokter dan terapisnya yang ramah siap membantu memberi solusi bagi permasalahan kulit wajah kita.

 

 

 

 

You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung.

Demi kebaikan blog ini silahkan tinggalkan kritik dan sarannya di kolom komentar, ya.

Mohon maaf komentar dengan link hidup dihapus, ya.