Dijamin Lebih Lebat dan Anti Tipis, Ini Dia 8 Tips Mengatasi Rambut Rontok Terampuh!

September 30, 2021

Mengatasi rambut rontok susah-susah gampang.  Kerontokan rambut tidak hanya dikeluhkan oleh wanita saja namun juga sering dikeluhkan oleh pria. Jika tidak diatasi rambut yang rontok menyebabkan kebotakan. Ada berbagai macam hal yang bisa menyebabkan seseorang kerontokan misalnya adalah perubahan hormon, efek samping obat, stress, faktor usia, kebiasaan buruk dan juga diet yang buruk.


mengatasi masalah rambut

Beruntungnya saat ini ada berbagai macam cara yang bisa Anda coba untuk mengatasi kerontokan rambut ini. Anda bisa menggunakan produk kimia maupun bahan herbal yang aman dan tanpa efek samping sehingga bisa digunakan dalam jangka panjang.

 

CaraMengatasi Kerontokan Rambut

Jika Anda mengalami rambut rontok setiap hari sebaiknya jangan dibiarkan. Anda bisa melakukan beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok dibawah ini:

rambut cantik


1.     
Gel lidah buaya

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan gel lidah buaya.  Lidah buaya ini terbukti mengandung vitamin dan juga mineral berkhasiat untuk menghitamkan helaian rambut. Lidah buaya juga mampu merangsang pertumbuhan rambut baru dan juga memperbaiki jaringan rambut yang rusak.  Oleh sebab itu jangan ragu untuk mengoleskan gel lidah buaya ke kulit kepala minimal 2 kali dalam seminggu untuk mengatasi berbagai macam masalah rambut Anda.

nutrisi untuk rambut


2.      Teh hijau dan seledri

Teh hijau dan seledri ini sangat bagus untuk kesehatan dan juga kecantikan. Kombinasi teh hijau dan juga seledri ini mampu meredakan rambut rontok seketika. Hal itu karena di dalam kedua bahan terkandung senyawa antioksidan. Ada juga vitamin A maupun B yang bisa menguatkan akar rambut.

Cara mengatasi rambut rontok dengan kombinasi teh hijau dan juga seledri ini pun mudah. Anda bisa menyeduh teh hijau dan juga seledri secara bersamaan. Selain itu oleskan air seduhan ke kulit kepala. Tunggu dan diamkan selama beberapa saat kemudian Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air dingin. Ulangi langkah tersebut minimal 2 kali seminggu atau sesuai dengan kebutuhan Anda.

rambut cantik dan tebal


3.    
Jus bawang merah dan bawang putih

Jika tahan dengan bau, Anda bisa memanfaatkan jus bawang merah dan juga bawang putih ini. Cara mencegah kerontokan dengan kedua bahan mudah dimana Anda bisa mengaplikasikannya ke kulit kepala setidaknya 2 kali seminggu. Jus bawang juga terbukti berhasil mengobati alopecia areata yang tidak merata dan juga bisa meningkatkan pertumbuhan rambut.

       4.       Minyak kelapa

Minyak kelapa ini bisa menjadi salah satu solusi perawatan rambut terbaik yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan. Selain bisa membuat rambut menjadi hitam lebat dan terbebas dari uban, minyak kelapa ini juga bisa mengatasi kerontokan rambut.

Anda bisa mengoleskan minyak kelapa ini sebelum atau sesudah keramas tergantung dengan jenis rambut masing-masing orang. Jika rambut Anda cenderung berminyak maka Anda bisa melakukan perawatan dengan minyak kelapa sebagai perawatan tanpa bilas.

Memang belum ada penelitian yang membuktikan bahwa minyak kelapa ini bisa mengatasi rambut rontok namun minyak ini terbukti bisa meningkatkan kesehatan dan juga kilau rambut. Minyak ini juga telah digunakan selama berabad-abad lamanya.

5.      Yoghurt

Yoghurt tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan saja namun juga bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok. Yoghurt ini kaya akan kalsium, vitamin D, protein yang mana mampu memberikan nutrisi sekaligus mampu menguatkan akar rambut.

rambut indah dan tebal


Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat rambut rontok Anda berkurang yaitu mengoleskan yoghurt tawar tanpa tambahan gula ke seluruh permukaan rambut. Setelah itu pijat kepala Anda sama seperti sedang creambath. Diamkan selama 5 menit kemudian bersihkan dengan shampo sampai benar-benar bersih.

6.      Minyak rosemary

Selanjutnya cara mengatasi rambut kering dan rontok dengan rosemary menjadi minyak esensial yang dipercaya bisa membuat pertumbuhan rambut menjadi meningkat dan mampu mengurangi rontok  dengan cepat. Pasalnya minyak rosemary ini mampu merangsang rambut tumbuh dan bisa digunakan sebagai pengobatan alopecia androgenetik.

Cara mengatasinya pun mudah dimana Anda bisa mencampurkan beberapa tetes minyak rosemary dengan zaitun kemudian tuangkan ke kulit kepala Anda kemudian pijat rambut Anda secara perlahan-lahan. Pijat kulit kepala Anda sebelum akhirnya dibilas.

Lakukan perawatan ini beberapa kali seminggu untuk hasil yang jauh lebih maksimal. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak rosemary ke dalam sampo maupun kondisioner Anda agar kerontokan berkurang.

7.      Ganti shampoo yang tepat

Masalah kerontokan rambut yang Anda alami ini bisa diakibatkan karena penggunaan shampo yang kurang tepat. Anda bisa mengganti shampoo yang Anda gunakan ini dengan shampo anti ketombe. Seperti Dr. Alopec Hair Lost Shampoo yang mana efektif untuk menghambat untuk kerontokan rambut.

shampo untuk rambut rontok
Dr. Alopec Hair Lost Shampoo dengan melancarkan mikrosirkulasi dan membuat penyerapan nutrisi vitamin dan mineral ini lebih maksimal. Shampo ini juga merangsang pertumbuhan rambut baru sehingga terhindar dari kebotakan dan rambut tipis.

Cara penggunaan pun mudah yaitu diaplikasikan ke kulit kepala yang sudah dibasahi kemudian berikan sedikit pijatan di kulit kepala dan bilas hingga bersih. Ulangi sekali lagi agar hasil yang Anda dapatkan maksimal. Hindari kontak dengan mata dan jika terkena mata segera bilas dengan menggunakan air yang bersih.

8.      Santan

Santan tidak hanya bermanfaat untuk dunia masak memasak saja namun juga bermanfaat untuk kecantikan.  Anda bisa menjadikan santan ini sebagai solusi rambut rontok yang Anda alami ini. Bonusnya adalah Anda akan mendapatkan rambut halus dan lebih mudah diatur.

Anda bisa mengoleskan santan ke seluruh permukaan rambut sampai dengan kulit kepala. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan shampo dan juga air bersih, lakukan secara rutin dan teratur.

Jika cara mengatasi rambut rontok diatas kurang berhasil, sebaiknya Anda mencari bantuan medis karena rambut yang rontok parah bisa mengindikasikan penyakit tertentu, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.


You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung.

Demi kebaikan blog ini silahkan tinggalkan kritik dan sarannya di kolom komentar, ya.

Mohon maaf komentar dengan link hidup dihapus, ya.