Beberapa Permainan Edukatif Untuk Anak di Kidzania Jakarta, Tertarik Ajak Si Kecil?

March 14, 2023

Permainan edulasi

Si kecil memang senang bermain permainan apa saja dan di mana saja, tapi ada juga beberapa permainan yang edukatif sehingga bisa meningkatkan pengetahuan si kecil. Salah satunya adalah dengan mengunjungi Kidzania yang ada di dalam Mall Pacific Place tepatnya berada di lantai 6. Kenapa harus mengajak si kecil mengunjungi Kidzania? jawabannya karena di tempat ini anak-anak akan bermain sambil belajar berbagai profesi yang ada di kenyataan seperti orang dewasa. Ada banyak profesi yang dapat dipilih anak-anak sehingga dijamin membuat si kecil akan betah sekaligus senang berada di tempat bermain yang satu ini. Penasaran apa saja permainan edukatif untuk anak yang ada di Kidzania? cari tahu daftarnya dibawah ini.

Beauty salon


Permainan pertama yang bisa dimanfaatkan untuk anak-anak khusus perempuan adalah masuk ke area beauty salon. Ada beberapa peran yang bisa dimainkan seperti penata rambut, ahli kecantikan, dan juga pelanggan selama waktu kurang lebih 20 menit. Setelah selesai bermain maka si kecil akan mendapatkan keterampilan baru seperti komunikasi, sosial, berpikir secara kritis, dan juga motorik.


Burger shop


Bagi anak-anak yang suka makan menu burger maka bisa mencoba permainan bernama burger shop dan memainkan beberapa peran. Mulai dari pembuat burger dan juga berdagang menawarkan kepada orang lain. Waktu yang tersedia untuk menyelesaikan misi di burger shop adalah 15 menit dan akan mendapatkan keterampilan seperti bahan membuat hamburger, komunikasi, serta motorik.


Chocolate factory


Area selanjutnya yang sering menjadi perhatian anak-anak saat berada di kawasan Kidzania adalah chocolate factory. Dengan waktu sekitar 25 menit maka anak-anak bisa belajar membuat coklat yang menjadi cemilan favorit si kecil hampir setiap hari. Banyak hal yang akan diketahui anak-anak seperti bahan yang diperlukan untuk membuat coklat bahkan bisa membawa pulang coklat hasil buatan si kecil.


Court house


Bagi orang tua yang ingin anaknya menjadi hakim atau pengacara maka bisa masuk ke area court house. Di area ini si kecil bisa berperan menjadi beberapa profesi mulai dari jaksa, hakim, pengacara, saksi, dan yang lainnya. Dengan memasuki court house maka si kecil akan bisa berpikir dengan cara kritis dari masalah yang terjadi dan memutuskan sesuatu.


Fire station


Bagi yang tertarik menjadi petugas pemadam kebakaran maka Kidzania menyediakan area fire station. Disini si kecil akan berperan sebagai pemadam yang tugasnya adalah memadamkan api dari kebakaran yang terjadi di area tertentu.


Selain daftar di atas, ternyata masih banyak pilihan profesi lainnya yang bisa dijalani si kecil hanya di Kidzania. Lalu bagaimana bagi anak-anak yang tinggal di luar Jakarta? tentunya harus mengunjungi Jakarta dulu dengan temukan tiket pesawat murah Pekanbaru - Jakarta hanya di aplikasi Pegipegi. Ada juga tiket pesawat dari kota lainnya seperti Palembang dan Jambi. Mau dari kota mana saja, bisa pesan tiket pesawat di Pegipegi sekarang juga.

You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung.

Demi kebaikan blog ini silahkan tinggalkan kritik dan sarannya di kolom komentar, ya.

Mohon maaf komentar dengan link hidup dihapus, ya.