Cara Sehat Menghilangkan Jerawat

cara alami menghilangkan jerawat


Jerawat adalah hal yang lumrah terjadi pada sebagian orang, karena disebabkan oleh produksi minyak yang berlebih pada wajah, sel kulit yang mati, pori-pori tersumbat dan juga bakteri. Meskipun lumrah terjadi, tetapi bagi kaum hawa jerawat merupakan malapetaka yang bisa mengancam penampilan mereka. Jerawat adalah salah satu hal yang sangat tidak diinginkan kehadirannya.

Duuuh, wanita mana coba yang mau wajahnya bentol-bentol karena jerawat. Pasti tidak ada ya, kan? Tapi suka atau pun tidak, terkadang jerawat ini suka datang tanpa permisi walaupun tidak diundang. Mirip jelangkung ga, sih?

KZL!

Makanya berbagai cara pun dilakukan para wanita untuk 'menghengkangkan' jerawat ini dari wajah mereka. Berbagai macam krim kosmetik dicoba, tetapi tidak semua bisa menuntaskan masalah jerawat ini. Bahkan tidak sedikit yang akhirnya terjebak pada pusaran masalah baru, yaitu rusaknya kulit wajah akibat kosmetik yang tidak aman. Jerawat tidak hilang, kulit wajah malah rusak. Ya ampun, sedihnya.

Saya bersyukur karena termasuk wanita yang kulit wajah tidak bermasalah. Makanya sebagai sesama wanita saya turut merasa sedih jika melihat teman-teman wanita lainnya mengalami masalah jerawat ini.

Nah, sebagai pecinta kesehatan dan kecantikan, saya ingin berbagi sedikit tips sehat dan cantik ala Meripedia yang semoga saja bisa memberikan solusi bagi Anda yang sedang menghadapi masalah seputar jerawat ini.

Cara Sehat Menghilangkan Jerawat Membandel pada Wajah

Ada 4 cara menghilangkan jerawat membandel pada wajah.

Pertama, cucilah wajah dibagian yang ditumbuhi jerawat hingga bersih dengan air hangat. Hindari menggunakan scrub wajah ataupun masker untuk sementara waktu, karena menggunakan produk-produk ini saat jerawat sedang aktif justru bisa menimbulkan iritasi dan memperburuk keadaan jerawat.

Kedua, gunakanlah produk berbahan herbal seperti minyak pohon teh atau tea tree oil, ekstrak teh hijau dan lidah buaya. Meskipun tidak instan, tetapi secara perlahan jerawat akan mengecil kemudian hilang tanpa bekas.

Ketiga, kompres wajah dengan es batu. Bungkus es dengan kain bersih, kemudian tempelkan pada jerawat, dan biarkan selama satu menit atau hingga kulit terasa kebas. Hal ini bertujuan mengurangi peradangan pada jerawat.

Keempat, gunakan masker alami dari putih telur. Menggunakan putih telur sebagai masker memang akan tercium amis, tetapi demi menyembuhkan jerawat sepertinya Anda harus menahan diri, nih. Putih telur mengandung protein dan vitamin yang pastinya dapat membantu mengencangkan kulit dan juga mengontrol minyak berlebih pada wajah Anda. Selain itu putih telur juga bisa mengatasi pori-pori yang tersumbat oleh sel-sel mati. Nah, cukup oleskan putih telur pada bagian berjerawat, diamkan selama kurang lebih 10 menit atau sampai kulit wajah terasa kaku, kemudian bilas hingga bersih.

Oh ya, pastikan telur yang digunakan dalam keadaan baik, ya. Jangan sampai maskeran pake telur busuk, lho. Hahaha.

Oke, ya. Itu dia tips sehat dan cantik untuk menghilangkan jerawat ala Meripedia. Selamat mencoba,dan semoga bermanfaat, ya.

Sampai jumpa.


With love,

Mei

*mmmuuuaach*


No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung.

Demi kebaikan blog ini silahkan tinggalkan kritik dan sarannya di kolom komentar, ya.

Mohon maaf komentar dengan link hidup dihapus, ya.

Cara Alami Mengatasi Sembelit pada Bayi

Cara alami mengatasi sembelit pada bayi memang susah-susah gampang. Dikatakan susah, karena tidak bisa diterapkan pada bayi yang belum ...