Review Mama's Choice Facial Wash, Sabun Muka untuk Ibu Hamil dan Menyusui

October 01, 2020

Review mama's choice facial wash


Review Mama's Choice Facial Wash - Mama's Choice Facial Wash merupakan salah satu produk terbaru dari Mama's Choice. Sebagai brand yang concern terhadap kebutuhan bayi, ibu hamil dan menyusui, aku sudah tidak ragu lagi facial wash ini pasti dirancang sedemikian rupa sebagai salah satu produk skincare untuk ibu hamil dan menyusui.

Mengapa ibu hamil dan menyusui perlu produk skincare khusus?

Berdasarkan informasi dari pregnancybirth.org.au, ditemukan sekitar 300 toksin pada bayi baru lahir karena terpapar melalui tubuh ibunya setiap hari.

Rutinitas Moms sehari-hari mulai dari makan dan minum, perkerjaan rumah tangga hingga perawatan tubuh merupakan gerbang bagi masuknya bahan-bahan berbahaya ke tubuh bayi.

Semua yang Moms makan dan ibu pakai, bisa masuk ke aliran darah, sehingga tanpa disadari sampai ke anak.

Ketika Moms terpapar bahan kimia berbahaya dalam waktu yang lama, maka besar kemungkinan bayi akan lebih beresiko mengalami kelainan bawaan, seperti bibir sumbing, cerebral palsy, down syndrom, hingga masalah seputar jantung.


Review Mama's Choice Facial Wash


Packaging

Sebelum membahas bahan, mari kita bahas packaging dulu. 




Mama's Choice Facial Wash ini dikemas dalam bentuk tube berukuran sedang yaitu 100 ml, dengan visual berwarna putih dan pink. Kombinasi dua warna ini memang sudah seperti colour brand dari Mama's choice, ya.

Tidak ada box khusus, tapi di bagian dalam mulut tube ada segel berupa lapisan alumunium foil yang berfungsi untuk menjaga produknya tetap higienis saat sampai ke tangan konsumen. 




Body tube-nya ramping, mudah digenggam. Tutupnya model flip-top, jadi ga ribet untuk dibuka. Dengan kemasan yang simple, Mama's Choice Facial Wash ini bisa dibawa saat berpergian.


Ingredients

Seperti yang tertera pada bagian depan kemasan, Mama's Choice Facial Wash ini bahan utamanya adalah Rice Extract.

Namun, jika dilihat pada bagian belakang kemasan terdapat penjelasan ingredients dan petunjuk pemakaian yang lebih komplit. 




Berikut ingredients dari Mama's Choice Facial Wash:

Water, Glycerin, Butylene Glycol, Niacinamide, Sodium Cocoyl Glycinate, Hydrolyzed Collagen Extract, 1,2-Hexanediol, Hydroxyethylcellulose, Ethyl Lauroyl Arginate HCl, Rice Bran Extract, Coconut Acid, Sodium Chloride, Tetrasodium Glutamate Diacetate.

Berdasarkan analisis oleh Skincarisma Ingredient Analyzer, semua bahan-bahan pembuat Mama's Choice Facial Wash ini memiliki EWG Rating yang baik. Bahkan bahan yang ratingnya moderate risk pun tidak ada. Terbukti banget aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

Selain itu, Mama's Choice Facial Wash ini juga fungal acne safe, EU allergen free, serta paraben & alcohol free, serta SLS free juga. Jadi sudah bisa dipastikan ramah untuk lingkungan.

Key ingredients dari facial wash ini adalah Rice Extract dan Hydrolized Collagen Extract yang membantu melembutkan dan mencerahkan kulit, serta Niacinamide yang berfungsi sebagai brightening agent.


Texture dan Fragrance

Mama's Choice Facial Wash ini berwarna bening. Konsistensinya tidak terlalu padat, tapi tidak berair juga. Jadi ga menimbulkan rasa lengket gitu.

Busanya tidak banyak, wajar sih ya karena memang SLS free. Aromanya juga bisa dikatakan ga ada sama sekali. Bagi yang ga suka dengan produk skincare dengan wewangian yang kuat pasti cocok, nih.


Hasil Penggunaan Mama's Choice Facial Wash


Untuk kulit wajahku yang tipikal berminyak, Mama's Choice Facial Wash ini cukup bisa membersihkan wajah dengan baik meskipun busanya tidak melimpah.

Setelah digunakan, kulit wajah terasa segar, ringan, namun tetap lembab. Cocok sekali digunakan untuk sehari-hari.

Tapi, kalau kita habis memakai make up lengkap yang tebal, sebelum dicuci dengan Mama's Choice Facial Wash, sebaiknya dibersihkan dulu dengan first cleanser seperti micellar water atau cleansing oil.

Pengalamanku beberapa hari yang lalu ketika pergi kondangan memakai riasan wajah yang cukup tebal, saat dicuci langsung dengan Mama's Choice Facial Wash, sisa-sisa makeup tidak terangkat semua.


Resume

So, kesimpulan aku nih, Mama's Choice Facial Wash ini memang pas deh dengan slogannya yang berbunyi gentle and mild, karena membersihkan dengan lembut. Cocok untuk orang-orang yang kulitnya tidak ada masalah apapun.

Komposisinya yang berbahan herbal, menjadikan produk ini aman untuk digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

Oh ya, satu lagi. Bagi Moms yang muslim juga jangan khawatir karena Mama's Choice Facial Wash ini sudah memiliki label halal dari MUI. Mau dipakai sebelum berwudhu pun bisa banget.

So, pengen beli Mama's Choice Facial Wash ini? Moms bisa dapatkan di e-commerce kesayangan, atau bisa juga kunjungi website Mama's Choice langsung, ya.

Info lebih lanjut, silakan kepoin akun media sosial dan website Mama's Choice berikut ini.












You Might Also Like

32 komentar

  1. kalo sama bumil aja aman, apalagi buat ibu yg gak hamil yaaa. Gak perlu mikir dua kali buat pake produk ini.

    ReplyDelete
  2. Mama's Choice is the best buat bumil dan busui ya mbaaa... packagingnya juga kece banget, pinky gitu aku sukaa heheh. Palagi udah ada label halalnya juga jadi no worries banget deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Pakai Mama's Choice memang bebas worry kitanya.

      Delete
  3. Sekarang ibu hamil maupun menyusui gak perlu khawatir lagi ya soal produk pembersih muka,karena udah ada produk terbaik yang friendly banget plus SLS free.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess, Mama's Choice paham banget kebutuhan ibu hamil dan menyusui.

      Delete
  4. Emang kalau jadi bumil itu kudu agak picky ya buat pilih skincare. Jujur baru pertama kali denger brand Mama's Choice, tapi lihat kandungannya, kayaknya oke deeh. Produk untuk perempuan lajang ada kan kak? Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk lajang mah banyak di pasaran, Mbak. Haha

      Delete
  5. Sabun muka yang seperti ini yang saya butuhkan. Sabun muka yang terlalu keras zat kimianya, bikin kulit muka saya jadi kering huhu. Walaupun kondisi saya tidak hamil dan menyusui.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, Mbak. Kulitku tipikal ga bermasalah sebenarnya, tapi tetap aja ga suka pake produk yang bahan kimianya keras.

      Delete
  6. Sayang banget saya baru tahu produk ini. Soalnya waktu hamil dulu emang galau nyari produk skincare khusus bumil dan busui. Alhasil saya buluk banget waktu itu karena jarang skincare-an karena takut kalau sering-sering malah berpengaruh ke kehamilan dan proses menyusui.

    ReplyDelete
  7. Mama's Choice skin care ini emang jadi wishlist nya saya deh ntar kl yg paket perawatan yg sekarang udah abis. Pastinya aman di kulit wajah ya, Mama's Choice bebas dari bahan2 berbahaya yaa

    ReplyDelete
  8. Wah cocok kayanya buat saya yang sedang menyusui. Soalnya butuh yang aman buat busui. Nice info :)

    ReplyDelete
  9. Wah noted kak, persiapan buat nanti kalau sudah menikah dan sedang jadi ibu hamil nih. Mama's choice warna kemasannya aku suka, mana halal dan free alcohol, SLS pula ya. Aman banget nih buat ibu hamil. Wah cocok juga buat kulit berminyak ya, baiklah, kebetulan kulitku berminyak ini.

    ReplyDelete
  10. Ternyata ada ya kak facial wash khusus untuk ibu hamil. Wah rekomendasi nih mama's choice facial washnya. Dulu waktu hamil suka was was pakai ini itu. takut kenapa kenapa.

    ReplyDelete
  11. Aku juga pernah pakai salah satu varian Mamas Choice which is "Daily Protection Face Moisturizer"

    Selain karena klaimnya yang free parfum dan alkohol, juga sudah BPOM dan halal!

    Pakainya tanpa was-was deh!

    ReplyDelete
  12. Hahaha tadi komentar tapi nyasar, kebagian kontak... Bisa browsing pakai HP jadi kecil banget layarnya..

    Jadi para ibu yang sedang hamil hati-hati ya dalam membeli produk kosmetik dan perawatan. Nanti malah baik kita yang akan menerima dampaknya

    ReplyDelete
  13. sekarang makin banyak ya produknya mama's choice ini. mereka mengerti betul kebutuhan pasar, khususnya bagi perempuan yang butuh produk khusus apalagi buat ibu menyusui dan hamil penting banget berhati-hati menggunakan produk. dan mama's choice ini jadi salah satu solusinya dan menjawab banget deh apa kebutuhan kaum perempuan

    ReplyDelete
  14. Waktu aku hamil aku sangat selektif memilih produk skincare, ternyata ada ya produk mama's choice yang aman untuk bumil busui

    ReplyDelete
  15. Wah produk baru ya mom special dirancang untuk calon dan emmak². Btw, ini produk lokal ya?

    ReplyDelete
  16. Rekomended banget ini buat bunda yang lagi hamil atau lagi menyusui, emang sekarang tuh harus pinter2 milih produk skincare.

    ReplyDelete
  17. Ketika hamil dan menyusui memang harus selektif memilih produk yang digunakan ya, termasuk juga produk skin care.

    Nah, kalau Mama's Choice sih memang ahlinya dengan kandungan bahan yang aman untuk bumil dan busui.

    ReplyDelete
  18. Alhamdulillah sekarang sudah ada skincare khusus bumil dan busui yaa. Jadi ga perlu risau dengan skincare yang dipakai.

    ReplyDelete
  19. Wah, mama choice ada skincarenya juga toh. Nice ya. Aku baca komposisinya jg aman dr bahan yg sebaiknya dihindari.

    ReplyDelete
  20. Mbak Meri, aku lagi nyusui nih kebetualan dan kmrn nyobain mmaschoice ini mmg transparan dsn ringan bgt yaa

    ReplyDelete
  21. Mama choice facial wash ini memang pilihan terbaik buat ibu-ibu seperti kita ya kak. Apalagi sudah ada logo halal nya nih aman banget rasanya pas pakai ya kak

    ReplyDelete
  22. Wah mama choice sekarang udah ada facial wash yaa.. makin banyak produknya..

    ReplyDelete
  23. Wow keren nih mamachoices, aman utk ibu hamil dan menyusui. Jarangjarang kan facial wash yg memberikan manfaag seperti ini. Aku rekomendasiin deh buat adik iparku

    ReplyDelete
  24. Mamas choice andalan banget peneman bunda yang busui dan bumil ya Mba
    aku belum pernah make ehehhe, soalnya belum ada debay. Tapi rekomendasi banget kalo someday aku hamil nih mba Mer. Makasih reviewnya ya mba.

    ReplyDelete
  25. Kemasannya girly sekali. Bagusnya juga free SLS. Mungkin aq mau coba deh.

    ReplyDelete
  26. Ternyata ada ya skincare khusus ibu hamil. Kemajuan teknologi dan pengetahuan semakin membuka niche market tertentu, seperti yang dilakukan Mama'S Choice ini

    ReplyDelete
  27. aku pernah mau dikasih yang buat sheet mark. eh gitu gak sih namanya. itu loh mbak garis halus setelah melahirkan di perut. mama choise ada produknya nih.katanya bagus buat bumil dan menyusui ya. wah keren.kulitku juga berminyak mbak.cenderung normal sih. cocok gak ya pakai fashial wash nya.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung.

Demi kebaikan blog ini silahkan tinggalkan kritik dan sarannya di kolom komentar, ya.

Mohon maaf komentar dengan link hidup dihapus, ya.

Newsletter