Review Scarlett Brightly Ever After Serum

November 13, 2020


Salah satu efek dari pandemi covid-19 adalah aku ga pernah lagi melakukan treatment wajah. Boro-boro treatment, gaiiiis. Bedakan aja aku enggak! Hahaha. Yah, karena aku merasa kok ya mubazir banget pake bedak, lipstik n the genk-nya itu cuma untuk aktivitas dapur, sumur, kasur, pluus nyebokin bayik.

Jadi ya gitu deh, selama pandemi ini ternyata aku ga cuma jaga jarak sama orang-orang aja, sama kosmetik jugaaak. Hehehe.

Sekarang baru deh aku sadar bahwa jaga jarak dengan produk-produk perawatan wajah itu sebuah keputusan yang salah. Aku ngerasain banget, kulit wajahku yang dulunya bersih, segar, dan terawat sekarang jadi kusam. Bahkan beberapa flek hitam dengan tidak sopannya pada nempel di beberapa bagian.

Duh, kalo begini keadaannya aku ga boleh berleha-leha lagi, dong. Jangan sampai nanti pas kondisi udah normal, pergi jalan bareng suami dan anak-anak. Trus ketemu kenalan suami, mereka jadi salah paham.

"Hai, Pak Ade. Lagi bawa anak jalan-jalan? Tumben bareng pengasuh, istrinya ga ikut, Pak?"

Errrrrhh.

Jadi demi menyelamatkan diri ini dari tindakan anarkis di tempat umum, aku pun segera mencari solusi agar wajahku kembali tampak cerah.

Untungnya aku bergabung di beberapa grup WA yang cukup sering membahas produk skincare. Biasanya nih aku selalu skip setiap kali ada anggota grup yang ngobrolin skincare. Tapi kali ini karena butuh, aku malah betah buka obrolan lama demi info dan user experience mereka.

Hasil penelusuran di beberapa grup WA, aku baru tahu kalau di tahun 2020 ini lagi ramai orang ngobrolin produk Scarlett by Felicya Angelista.

Jadi baru-baru ini Scarlett baru saja meluncurkan produk baru yaitu Scarlett Acne Serum dan Scarlett Brightly Ever After Serum.

So, berikut cerita pengalamanku menggunakan beauty serum dari Scarlett, khususnya Scarlett Brightly Ever After Serum.


Review Brightly Ever After Serum





Serum ini diformulasikan khusus untuk anti-aging, pencerah dan pelembab wajah. Di saat kulit wajah dalam kondisi normal tanpa jerawat, serum ini bisa digunakan sehari-hari, baik siang ataupun malam hari.

Cara pemakaian:

1. Teteskan 2-3 tetes serum ke wajah.

2. Ratakan ke seluruh permukaan wajah sambil dipijat perlahan.

3. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit.

4. Bisa digunakan saat pagi dan malam hari, sebelum menggunakan pelembab wajah.


Manfaat dan Kandungan Scarlett Brightly Ever After Serum





Lavender water: bekerja melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan kulit, membantu detoksifikasi kulit, melancarkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit wajah.

Phyto whitening: mencerahkan wajah dengan formula lebih aman dan minim iritasi.

Niacinamide: melembabkan, menyamarkan noda hitam dan membantu mengatasi jerawat.

Glutathione: meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit. Membantu menutrisi kulit segingga lebih sehat dan glowing.

Vitamin C: menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat, melindungi kerusakan kulit akibat paparan radikal bebas dan membantu menunda penuaan dini.


Tekstur dan Kemasan Scarlett Brightly Ever After Serum



Teksturenya medium, tidak kental tapi juga tidak encer seperti air. Cairan serumnya berwarna peach muda dengan aroma sedikit lebih asam.

Kemasan kardus luar, botol serum dan volumenya sama persis dengan varian acne serum. Yang membedakan hanya variasi warna yang digunakan.

Scarlett Acne Serum menggunakan sticker warna ungu untuk membalut botol kacanya, maka pada Brightly Ever After Serum menggunakan warna putih untuk stickernya, sedangkan botol serumnya berwarna peach muda.

 

Pengalaman Menggunakan Scarlett Brightly Ever After Serum





Di awal-awal pemakaian, kulit wajahku sangat kusam, sehingga terlihat lebih tua dari yang seharusnya.

Kemudian aku gunakan Scarlett Brightly Ever After serum ini secara rutin dua kali sehari.

Di siang hari aku gunakan sebelum menggunakan sunscreen. Di malam hari aku gunakan sebelum menggunakan pelembab.

Saat pengaplikasian, kulit wajah ada sensasi rasa dingin yang menyegarkan. Tidak ada rasa perih jadi aku merasa nyaman-nyaman aja.

Cairannya boleh dikatakan encer, jadinya tidak lengket di kulit.

Tiga hari pemakaian belum menampakkan perubahan yang berarti. Hanya saja kulit wajah terasa lebih segar dalam waktu yang lama.

Di hari ke-7 baru deh mulai tampak perubahan yang signifikan. Noda-noda hitam yang sebelumnya bertengger di beberapa area sudah raib.

Wajahku yang dulunya kusam, sekarang tampak lebih glowing. Kulit wajah pun terlihat lebih muda beberapa tahun. Aku sangat puas dengan hasil yang terlihat.

So, gaiiis.

Demikian review Scarlett Brightly Ever After Serum dari Meripedia, ya.

Setelah 14 hari penggunaan aku merasa sangat suka dengan produk ini. Cocok di kulit dan juga ramah di kantong. Harganya cuma Rp75.000 perbotol.

Aku juga merasa semakin yakin dengan Scarlett beauty serum ini karena terbuat dari bahan-bahan alami, dan bebas dari kandungan berbahaya seperti merkuri, alkohol, paraben, silicone, dan lain-lain. Jadi bisa dipastikan aman karena memang sudah terdaftar di BPOM. Untuk memastikannya kamu bisa scan QR Code yang ada di kotak kemasan, ya.

Oh, ya.

Seperti yang aku singgung di atas, Scarlett beauty serum ini ada 2 varian produk, ya. Yaitu Scarlett Acne Serum dan Scarlett Brightly Ever After Serum.





Aku rekomendasikan Scarlett Acne Serum ini untuk kamu yang memiliki masalah jerawat. Jangan minder dengan jerawat di wajah, ya. Atasi saja dengan Scarlett Acne Serum yang memang diformulasikan untuk mengatasi jerawat di wajah.

Nah, kalau kamu berminat pengen nyobain produk ini buruan deh ke Shopee, trus cari toko Scarlett Whitening.

Kalau kamu sudah cobain yang mana, nih?

You Might Also Like

15 komentar

  1. Sama mbak, aku juga selama di rumah aja beneran lupa buat treatment wajah dan tubuh. saking santainya di rumah jadi lupa skinkeran. btw belum pernah nyoba serum dari scarlet tapi produk lainnya aku udah pakai. jadi nyobain yang ini juga deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo cobain, Mbak. Produknya memang bagus menurutku.

      Delete
  2. wah memang kalau buat kulit kencang dan berkilau rangkai perawatan punjuga perlu. cocok buat segala jenis kulit dan cepat meresap ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, Koh. Sekalipun hanya di rumah saja, perawatan itu tetap perlu dilakukan.

      Delete
  3. Efek pandemi kita jadi lebih semangat untuk merawat kesehatan dan kecantikan ya biar lebih sehat, glowing dan happy, ternyata ada serumnya juga ya Scarlett..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, Mbak. Sekalipun hanya beraktivitas di rumah, perawatan itu tetap perlu dilakukan agar kulit ga kusam.

      Delete
  4. Aku sedang pake produk ini mbaaaaa :D. Tp baru 2 hari, jd blm ada hasil yg gimana2 banget. Ntr laah tunggu 3 Minggu :). Semoga cocok, Krn ini hrgnya lumayan murah sih. Dan ingredientsnya ga ada yg bikin aku alergi seharusnya.

    So far sampe hari kedua kulit msh baik2 aja :). Aku beli serumnya Krn suka Ama produk body care mereka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah, masih baru pakai ya, Mbak. Iya, sih. Kalau baru 2 hari emang belum ada efeknya. Kalau aku dalam waktu 14 hari sudah tampak hasilnya.

      Delete
  5. Wah baca kandungan Scarlett Ever After Serum ini mantab banget ternyata isinya ya. Ada Niacinamide dan Glutathione yang manfaatnya mantul banget buat kulit. Btw aku salfok sama harganya, affordable banget ya. Jadi tertarik pengen mencoba juga deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Harganya memang terjangkau banget. Silakan dicoba, Mbak.

      Delete
  6. Waaah, ternyata mb Meri juga pake Scarlet ya. Aku juga pake ini udah dari tahun lalu, gara2 tertarik sama review beberapa orang yang udah make, katanya bikin kulit jadi cerah gitu. Eh ternyata bener loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong, Mbaaaaak. Aku juga penasaran sama cerita temen-temen yang udah pake. Setelah dicoba sendiri eh beneran lho, bikin wajah lebih glowing.

      Delete
  7. Seru ya pake scarlett. Ada serumnya juga asik ini, paket scarlett ternyata komplit banget ya Mba Mer. Belum coba yang serumnya aku.

    ReplyDelete
  8. Belum pernah coba scarlett yang facial carenya, yang body care udah dan hasilnya bagus di aku. Jadi penasaran sama varian face care

    ReplyDelete
  9. Saya pakai scarlet tapi bodyscrubnya mba, ternyata sekarang ada serumnya juga ya, kalau baca2 reviewnya bagus ya katanya.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung.

Demi kebaikan blog ini silahkan tinggalkan kritik dan sarannya di kolom komentar, ya.

Mohon maaf komentar dengan link hidup dihapus, ya.

Newsletter