Dari A ke Z, Inilah Direktori Penyakit Terlengkap dari SehatQ.com yang Bisa Kita Jadikan Sumber Informasi dan Referensi

March 26, 2021

direktori penyakit



Bicara tentang penyakit, aku yakin kita semua pasti tahu bahwa ada puluhan bahkan ratusan jenis penyakit di dunia ini. Mulai dari penyakit yang umum terjadi, hingga penyakit langka yang pengidapnya hanya berjumlah hitungan jari saja di seluruh dunia. Sebagai orang awam, adalah wajar jika kita hanya mengetahui segelintir saja. Tetapi alangkah baiknya jika kita bisa memiliki pengetahuan yang lebih tentang macam-macam penyakit ini. Karena dengan begitu, kita juga bisa mengenali gejala-gejala yang timbul sehingga bisa melakukan antisipasi memburuknya penyakit tersebut di tubuh kita ataupun orang-orang di sekitar kita.

Saat ini, secara digital kita memang dimudahkan untuk mendapatkan informasi. Termasuk informasi tentang penyakit-penyakit ini. Tetapi untuk mendapatkan informasi tentang penyakit itu, kita sendiri harus mengetahui dulu nama penyakitnya, barulah kita bisa ketikkan sebagai 'keyword' dalam pencarian di mesin penelusuran.


Lantas bagaimana jika kita belum mengetahui nama penyakit yang ingin kita ketahui lebih jauh?



Nah, dalam hal ini kita membutuhkan sebuah direktori khusus yang bisa membawa kita pada kumpulan data tentang semua jenis penyakit yang ada. Sebuah direktori yang menyajikan daftar penyakit mulai dari huruf A sampai Z.

Layaknya sebuah kamus yang menyajikan informasi pengertian kata dari A sampai Z, direktori penyakit ini juga memuat informasi semua penyakit mulai dari huruf A hingga huruf Z. Mulai dari penyakit umum, penyakit hpv, hingga penyakit-penyakit langka yang masih minim informasi.

Memangnya ada ya direktori penyakit semacam itu?

Tentu saja ada.

Direktori penyakit terlengkap yang bisa kita jadikan sumber informasi dan referensi itu ada di website SehatQ.com.





Silakan buka sehatq.com, kemudian klik menu 'penyakit'.


Di sana kita akan menemukan daftar nama-nama penyakit yang dimulai dari huruf A sampai huruf Z. Untuk menggali informasi tentang penyakit tertentu, tinggal klik pada nama penyakitnya, kemudian Sehatq.com akan menampilkan informasi lengkap mulai dari pengertian, gejala, penyebab, diagnosis, cara mengobati, cara pencegahan, hingga QnA untuk konsultasi dengan dokter.


Lalu bagaimana cara mengetahui nama penyakit pada area tertentu?

Pertama, buka situs SehatQ.com, klik menu 'penyakit'.







Setelah itu, pilih nama area penyakit yang ingin diketahui. Misalnya 'mata'. Klik menu 'lainnya, kemudian pilih 'mata''. Dalam hitungan detik akan muncul semua nama penyakit yang berhubungan dengan mata.

Silakan lakukan pencarian untuk area lainnya.

Dengan adanya direktori penyakit dari SehatQ ini aku merasa wawasanku menjadi bertambah. Aku merasa tidak lagi mudah panik ketika berhadapan dengan penyakit tertentu.

Jujur aja, waktu almarhumah ibuku sakit dulu, aku merasa panik saat dokter menyebutkan nama penyakit yang diidap ibu. Karena nama penyakit yang disebutkan dokter terdengar asing, jadi bawaannya udah parno duluan.

Tetapi sekarang rasa panik itu sedikit berkurang karena sudah mengantongi pengetahuan dasar tentang penyakit yang disebutkan oleh dokter. Jadinya lebih tenang, lebih rileks, tidak lagi mudah terpedaya hoax, sehingga pasien pun bisa fokus dalam pengobatan.

Aku pribadi merasa sangat terbantu sekali dengan adanya direktori penyakit dari SehatQ ini. Kalau kamu bagaimana, teman?






You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung.

Demi kebaikan blog ini silahkan tinggalkan kritik dan sarannya di kolom komentar, ya.

Mohon maaf komentar dengan link hidup dihapus, ya.