Recommended! Inilah Rangkaian Produk Skincare dari Scarlett yang Menyehatkan Kulit

May 17, 2021

Scarlett whitening



Hai ... haiii ... Meripedians. Apa kabar hari ini? Semoga semua dalam keadaan sehat, sehingga bisa beraktifitas dengan maksimal. Yes, healthy is number one, right?

Oke, kali ini aku mau kasih info tentang produk skincare yang menurut aku wajib banget kamu cobain, nih.

Tetapi, sebelum aku jabarin satu persatu, aku mau ceritain sedikit mengapa sih perawatan kulit itu penting?

"Huuu, nenek-nenek kita zaman dulu mana ada yang kenal skincare-skincare-an. Paling mereka pake bedak dingin tok, tapi kulit mereka tetap aja mulus sampai keriput!"

Familiar sound, gak?
Hehehe.

Di sekitaran aku cukup sering nih orang-orang ngomong begitu setiap kali aku saranin produk skincare tertentu.

Well, kalo udah ngungkit-ngungkit zaman baheula, aku rise hand aja deh. Gimana jelasinnya, ya?

Zaman dulu itu, udara kan masih bersih banget, ya. Sinar matahari juga masih bersahabat banget. Mereka belum terpapar polusi, dan radiasi.

Trus orang-orangnya juga mengonsumsi makanan yang organik semua. Mereka belum kenal apa itu junkfood, msg, pengawet, endebre-endebre.

Jadi wajar aja kalo tanpa perawatan khusus kulit mereka tetap bagus.

Tapi meski begitu mereka tetap melakukan perawatan kulit kok, ya. Buktinya mereka pake bedak dingin. Nah, bedak dingin ini kan produk skincare juga. Hehe.

Kesimpulannya zaman dahulu orang juga udah pake produk skincare, hanya saja bentuknya masih yang tradisional.

Sebenarnya seberapa penting sih kita melakukan perawatan kulit?



Kulit merupakan organ terluar dari tubuh kita. Tugasnya memberi perlindungan untuk organ internal tubuh dari dampak buruk polutan, sinar UV, dan microorganisme penyebab penyakit.

Menurut National Institute of Arthritis and Muscloskeletal and Skin Diseases, menjaga kulit sehat artinya juga menjaga tubuh kita dari beragam bakteri yang bisa membahayakan otot, internal organ, bahkan tulang kita.

Dengan kata lain, menjaga kesehatan kulit itu bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita secara keseluruhan.


Bagaimana cara menjaga kesehatan kulit?

Ada 4 aktifitas dasar yang wajib kita lakukan dalam rangka merawat kesehatan kulit wajah.

1. Cuci wajah

Langkah pertama dalam menjaga kesehatan kulit adalah mencuci wajah. Saat beraktivitas, kulit kita akan mengeluarkan keringat. Jika tidak dibersihkan, debu dan kotoran lainnya akan menempel dan masuk ke pori-pori sehingga menyebabkan jerawat.

Jadi cuci wajah minimal 2 kali yaitu setiap pagi dan malam sebelum tidur.

2. Obati jerawat (jika ada)

Setelah mencuci wajah, keringkan dengan handuk. Kemudian pakai krim untuk menyembuhkan jerawat.

Selain mengganggu penampilan, jerawat juga bisa menyebabkan kulit menjadi rusak jika dibiarkan terlalu lama. Jadi sebelum jerawat semakin banyak, maka harus kita obati.

Bila tak ada jerawat, silakan lompati langkah ini dan beralih ke langkah selanjutnya.

3. Gunakan pelembab

Sabun cuci muka dan perawatan jerawat kerap membuat kulit jadi lebih kencang dan kering. Penting untuk memakai pelembap setiap hari untuk menjaga kelembutan kulit, serta mencegahnya kusam.

Pilih produk yang bersifat noncomedogenic atau bebas minyak, sehingga pelembap bisa menyehatkan kulit dan tak menyumbat pori-pori.

4. Gunakan tabir surya

Saat beraktivitas di luar ruangan, kulit akan terpapar sinar UV yang radiasinya bisa merusak kulit. Untuk itu pastikan selalu menggunakan krim tabir surya sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Semakin bertambah usia, kita juga perlu semakin detail dalam merawat kulit wajah dan tubuh. Terutama pada usia 20an, ada 4 rangkaian perawatan kulit yang perlu diterapkan dalam menjaga kesehatan kulit, yakni pembersih wajah, eksfoliator, pelembap, dan sunscreen.

Saat beraktivitas, tentu para perempuan memoleskan makeup ke wajahnya. Meskipun seharian kulit terlindung pelembap dan makeup, jangan lupa untuk tetap menghapusnya hingga bersih sebelum tidur.


Rangkaian Produk Skincare dari Scarlett


Scarlett Whitening merupakan produk kecantikan yang diluncurkan oleh artis Felicya Angelista. Memahami kebutuhan wanita pada umumnya, Scarlett hadir dengan inovasi yang formulanya mampu mencerahkan sekaligus menyehatkan kulit.

Rangkaian produk skincare dari Scarlett terdiri atas 3 kategori yaitu body care, face care, dan hair care.


Produk Body Care dari Scarlett




Scarlett Body Lotion

Terdapat kandungan Glutathione (Mother of Antioxidant) dan Vitamin E yang sangat bagus dan efektif untuk membantu merawat kulit tubuh. Maka penggunaan secara rutin dapat membantu menutrisi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.

Scarlett Body Lotion terdiri dari 4 varian aroma:

- Brightening Fragrance Body Lotion Charming

- Brightening Fragrance Body Lotion Freshy

- Brightening Fragrance Body Lotion Romansa

- Brightening Fragrance Body Lotion Fantasia


Scarlett Body Scrub

Dibuat khusus dengan buliran scrub yang sangat halus dan tetap bisa membantu mengangkat kotoran atau sel-sel kulit mati di kulit tubuh secara lebih maksimal tanpa rasa takut kulit akan terjadinya iritasi.

Gunakan minimal 2x dalam 1 minggu dapat membantu memaksimalkan proses regenarasi kulit.

Tersedia dalam 2 varian aroma, yaitu:

- Scarlett Whitening Body Scrub Romansa

- Scarlett Whitening Body Scrub Pomegrante


Scarlett Shower Scrub

Kandungan Glutathione (Mother of Antioxidant), Vitamin E dan buliran scrub halus yang terdapat didalam Scarlett Whitening Shower Scrub apabila digunakan secara rutin dapat membantu meregenerasi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.

Tersedia dalam 3 varian aroma yang berbeda:

- Brightening Shower Scrub Pomegrante

- Brightening Shower Scrub Mango

- Brightening Shower Scrub Cucumber



Produk Face Care dari Scarlett




Brightening Facial Wash – All Skin Type

Produk facial wash dari Scarlett Whitening cocok untuk semua jenis kulit, mulai dari kulit berminyak, berjerawat maupun kering.

Brightening Facial Wash – All Skin Type mengandung Glutathione, Vitamin E, Rose Petals dan Aloe Vera yang sangat bagus manfaatnya bagi kulit.


Scarlett Facial Cream

Facial cream dari Scarlett Whitening terdiri atas krim siang dan krim malam. Namun varian produk disesuai dengan kondisi kulit, yakni untuk kulit berjerawat dan nomal.

- Acne Cream Day

- Acne Cream Night

- Brightly Ever After Cream Day

- Brightly Ever After Cream Night


Scarlett Facial Serum

Facial serum dari Scarlett Whitening terdiri atas 2 jenis yaitu untuk kulit wajah berjerawat dan kulit normal.

- Acne Serum

Di dalam Acne Serum terdapat kandungan Tea Tree Leaf Water, Salicylic Acid, Jeju Centella Asiatica, Liquorice Extract dan Vitamin C yang bermanfaat dalam menyembuhkan jerawat meradang, jerawat batu, kulit kemerahan dan iritasi.


- Brightly Ever After Serum

Di dalam Brightly Ever After Serum terdapat kandungan Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C, Niacinamide dan Lavender Water yang bermanfaat dalam membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda di wajah seperti hiperpigmentasi, bekas jerawat, flek dan bekas luka.

Cara pakai kedua produk sama, teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit.




Produk Hair Care dari Scarlett




Produk hair care dari Scarlett Whitening terdiri atas dua, yaitu:

- Yordanian Sea Salt – Shampoo

Membantu mengurangi kadar minyak berlebih di kulit kepala, dan mengurangi ketombe. Menyuburkan rambut, menutrisi dan memperkuat folikel rambut sehingga tidak mudah rontok.


- Yordanian Sea Salt Fragrance – Conditioner


Membantu melembutkan rambut, menstimulasi pertumbuhan rambut, memperkuat folikel rambut, dan membuat rambut jadi lebih bervolume dan mudah di atur.


Itulah rangkaian produk skincare recommended dari Scarlett Whitening. Silakan dicoba, ya. Trus jangan lupa share pengalaman kamu di kolom komentar.

Oh, ya. Hampir kelupaan. Saat ini lagi ada promo lho di blibli.com. Semua produk Scarlett diskon mulai dari 20%. Bahkan ada paket hemat juga, lho. Buruan beli deh sebelum masa promonya berakhir.

See you at the next post, yah.

Bye.






You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung.

Demi kebaikan blog ini silahkan tinggalkan kritik dan sarannya di kolom komentar, ya.

Mohon maaf komentar dengan link hidup dihapus, ya.

Newsletter