Skinmode, Skincare Pilihan Untuk Kulit Sehat Terawat

July 14, 2021


skincare dan kosmetik

Dulu saya menganggap skincare dan kosmetik itu adalah dua hal yang sama. Tapi sekarang saya udah ngerti dong kalo keduanya berbeda fungsi dan segala macamnya. 


Nah, untuk Bunda yang masih bingung membedakan keduanya, baca terus ya. Skin artinya kulit. Sedangkan care artinya perhatian. Makna lebih dalam dari skincare adalah perawatan kulit agar tampak lebih sehat alami.


Perlu diketahui yang namanya perawatan kulit pasti tidak bisa instant. Prosesnya bisa berhari-hari, mingguan atau bahkan tahunan. Ini yang harus dipahami. Produk skincare ini bermacam-macam. Mulai dari day cream, night cream, pelembab bibir dan fasial wash. Produk ini dipakai untuk keseharian baik di dalam rumah maupun di luar rumah.


Sementara untuk kosmetik itu efeknya lebih instant dan fungsinya untuk menutupi kekurangan wajah. Tujuannya untuk make up wajah kita agar tampak sempurna dalam waktu singkat. Produknya bisa berupa lipstick, blush on, bedak, mascara dan lain sebagainya. Produk kosmetik biasanya dipake buat kondangan nih. 


Kebetulan saya males banget pake kosmetik. Saya maunya tampil cantik alami tapi gak usah pake make up gitu. Heheh.. Saya suka mupeng nih sama artis korea yang tampil polosan tapi kulitnya terawat banget. 


Sementara kalau saya pake lipstick, mascara, pensil alis dan sahabat-sahabatnya itu ngerasa kulit wajah jadi kayak tebal. Saya tampil pake make up biasanya pas acara wisuda ama kondangan aja nih. Ada gak ya yang samaan kayak saya? #siapditimpukbiutibloggernih


Saya udah nyobain beberapa produk skincare nih. Nah, kali ini saya mau berbagi pengalaman memakai produk baru dari Skinmode. Apaan sih Skinmode? 


Oke, lanjut ya. SkinMode adalah produk skincare kemunculannya di dunia per-skincar-an berawal dari ide seorang dokter kecantikan yang kliniknya sepi akibat terdampak pandemi covid19. 


Dokter ini ingin masyarakat tetap bisa melakukan perawatan kulit meski di rumah saja. Sehingga Skinmode bisa menjadi alternatif untuk mengatasi problematika perawatan kesehatan kulit.


Skinmode sendiri memiliki tiga produk utama yang berfungsi merawat kulit, baik siang maupun malam hari, yakni lightening day cream, night cream, dan facial wash. Mengawali hari, Skinmode menyediakan produk Lightening Day Cream.


Produk ini membantu perawatan kulit pada pagi hari dengan kandungan UV protector dan lightening agen yang dapat  menjadikan kulit tetap sehat.

                                    manfaat skincare


Lightening Day Cream bermanfaat untuk membantu mempertahankan kecerahan kulit, menjadikan kulit tetap lembab, dan melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. 


Selain itu, Lightening Day Cream berfungsi sebagai alas bedak atau foundation dan day cream serta menjadikan make up lebih bercahaya dan tahan lama. 


Untuk yang suka beraktifitas di luar ruangan wajib memakai Day cream ini. Lha wong yang kerja rumah aja kudu pakai kok. Hah?! Serius? Di rumah aja kudu pake skincare? Iya dong.


Meski di dalam rumah, kulit kita bisa aja terpapar cahaya matahari, selain itu saat memasak atau terlalu lama berinteraksi dengan gadget membuat kulit gampang kusam. 


Jadi buat yang ngerasa gak perlu pake skincare saat di rumah sepertinya kudu di kasih ‘pencerahan’ nih. Gak usah tersinggung. Lha wong saya dulu juga mikirnya gitu kok. Hehe..


Selain itu, Skinmode punya produk yang bisa digunakan pada waktu malam dan siang hari, yakni Night Cream. Di lihat dari namanya, night cream sebenarnya digunakan untuk perawatan pada malam hari. 


Nah, meskipun namanya night cream ternyata bisa dipergunakan untuk perawatan kulit pada siang hari lho. Saya suka bagian ini. Maklum saya suka ngirit jadi seneng kalau ada barang yang bisa dimanfaatkan double fungsi. Hehe

                                 skinmode untuk perawatan kulit sehatku

Formulasi night cream dibuat agar dapat membantu melembabkan kulit wajah dan menjaga kulit agar tetap sehat. Night cream bermanfaat untuk meregenerasikan sel kulit wajah dan dapat mengurangi komedo serta sebum. 

Selain itu, pemakaian night cream yang rutin dapat menekan perkembangan bakteri penyebab jerawat. Sebenarnya wajah saya gak berjerawat sih. tapi kadang suka bruntusan. Nah, pas juga nih.

Terakhir, Skinmode memiliki produk untuk facial, yakni Normal Facial Wash. Produk ini menjadikan kulit lebih lembut dan membantu membersihkan kulit dari kotoran dan minyak berlebih. 


Normal facial wash bermanfaat untuk membantu membersihkan kulit wajah dari kotoran dan sisa make up.


Selain itu, normal facial wash membantu mengurangi minyak berlebih dan mengangkat sisa-sisa make up serta menjadikan kulit lebih cerah, halus, dan tidak kering. 


Saya kadang malas sih membersihkan kulit pake susu pembersih dan penyegar saat selesai beraktifitas sangat tertolg dengan facial wash ini. Lagi-lagi alasannya biar lebih praktis aja.


Dan yang bikin aku tenang karena skincare ini tidak mengandung NON SLS. SLS adalah bahan kimia yang biasa digunakan dalam produk sabun, shampoo atau facial wash yang menyebabkan busanya melimpah. 


Tahu nggak Bunda, busa yang melimpah ini jika kita gunakan dalam jangka panjang bisa mengakibatkan dehidrasi, kulit memerah dan merusak kelembaban alami kulit.

                                   Rangkaian produk Skinmode

Skinmode ini aman ya arena terbuat dari bahan-bahan alami. Selain itu sudah teruji klinis, terdaftar di BPOM dan yang terpenting halal sehingga kita gak perlu khawatir lagi. 

Untuk hasil pemakaian tergantung kondisi kulit masing-masing karena efeknya setiap orang berbeda. Namun kunci terpenting dalam mendapatan kulit yang sehat adalah perawatan yang rutin karena hasilnya tidak bisa instant.

Produk Skinmode ini secara perlahan mampu membantu wajah makin bersih, bekas jerawat hilang, dan perpaduan paket Skinmode menjadikan kulit makin halus, kenyal, dan cerah kembali. 


Selain itu, pemakaian produk Skinmode menjadikan jerawat makin berkurang dan jauh lebih murah dibandingkan dengan perawatan dokter kulit. Lagi-lagi kata murah ini yang bikin saya jatuh cinta dan pingin nyoba produknya.


Oke dah, untuk saya yang usianya udah.. ehmm.. gakusahdisebut  sebenarnya lebih butuh memakai skincare daripada kosmetik. Masalahnya skincare mampu memberi asupan nutrisi pada kulit meski tidak bisa instant. 

Setelah memakai Skinmode sekitar 15 hari ada yang berubah nih. Wajah saya jadi gak kering lagi. Trus flek-flek hitam mulai menipis. Gak nyesel pakenya. Eh, tapi hasil ini efeknya bisa beda-beda ya tiap orang. Tergantung jenis kulitnya juga. 


Sementara kosmetik sekedar untuk menutupi kekurangan di wajah kita meski mampu memberi kesan estetik biar wajah kita makin kece dalam waktu sekejab. Mau pake dua-duanya? Ya lebih bagus lagi. Udah ah, mau nyobain Skinmode lagi nih. Untuk yang mo nyobain bisa langsung kepoin di web nya SKINMODE ini yak. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

You Might Also Like

20 komentar

  1. Masalah kulit wajah emang jadi masalah serius ya. Ini kulit wajah saya juga kadang bermasalah, kalau terlalu makan makanan yg banyak mengandung lemak otomatis bakalan jerawatan dan berminyak selain dipengaruhi faktor cuaca

    ReplyDelete
  2. Bener banget mbak, sebagai konsumen tuh bukan hanya nyari produk yang aman saja tapi juga yang sudah lulus BPOM dan halal MUI. Nah, semuanya sudah ada di skinmode. Jadi main tenang deh menggunakannya.

    ReplyDelete
  3. Kalau disuruh pilih make up atau skincare sudah pasti aku bakal milih skincare doong

    ReplyDelete
  4. iya ngerasain banget sih bedanya manfaat skincare sama make up setelah pake, beda banget sama kondisi dulu sebelum pake skincare. skincare tuh merawat banget kondisi kulit muka, bahkan bareface pun udah bisa berasa cantik

    ReplyDelete
  5. aku baru dengar nih skinmode, mba. thanks buat ulasannya yaa. bisa untuk referensi pribadi juga

    ReplyDelete
  6. Memang kelembaban kulit itu salah satu aspek penting pada wajah ya mba. Dengan lembab, otomatis wajah tidak kusam dan terlihat lebih baik. Jujur baru tahu merk skinmode ini, tapi kandungannya baik ya untuk kulit wajah..

    ReplyDelete
  7. hahaha bener juga, kalau dipikir-pikir aku pun dulu mengira kalau skincare dan make up itu sama aja.

    wah, ini beneran bikin flek hitam hilang? mau coba 😭

    ReplyDelete
  8. Aku belom pernah coba ini Mba Meri
    Jadi pengen juga kayak apa. Hasilnya bagus ya perbedaannya

    ReplyDelete
  9. Hwaa jadi kepo pengin cobain juga nih kak untuk flek hitam di wajahku huhu

    ReplyDelete
  10. Aku tuh pengen cobain mba. Kira-kira ingredients nya cocok untuk bumil dan busui nggak kak? kayanya bagus produknya

    ReplyDelete
  11. Nah cocok nih! Aku kalau ada SLSnya, pasti kulitnya kaya kenceng ketarik gitu setelah cuci muka. Makanya cari yang ga ada SLS, biar tetap aman & nyaman kulit mukanya hehehe.

    ReplyDelete
  12. Duh, saya juga jadi malu nih dulu saya juga ga bisa bedain make up dan skincare, hihihi
    saya pun jarang make up-an, serasa tebel gitu ya muka tuh

    klo pake skincare mulai rajin nih, meskipun kayaknya bisa dibilang telat karena baru mulai menjelang usia 30an
    but late is better than never, right?

    SkinMode ini masih starter kit ya, night and day cream dan facial wash
    Semoga ada sunscreen yang ramah di kulit juga

    ReplyDelete
  13. Before Afternya tampak perubahannya kak. Memang bener walau di rumah aja harus tetap di rawat kulit wajah biar sehat

    ReplyDelete
  14. Aku juga pakai skinmode mbak. Dan day cream nya itu bisa buat dasar kalau makeup. Ku suka. JAdi nggak apply banyak make up based lainnya. Tinggal day cream Skinmode aja hehe

    ReplyDelete
  15. Hehehe gak apa-apa sih nggak pakai make up yang penting kulit bersih terawat dan tetep glowing (etapi kasi lipstik dikit sama bedak boleh dong yaa, ehehe kan simpel).

    ReplyDelete
  16. Manfaat Lightening Day Cream benar-benar terasa untuk kulit ya mbak, ijin share aku rekomendasikan ke temen-temen ya

    ReplyDelete
  17. wah hasil before dan after nya terlihat sekali mbak, jadi kepo aku
    meluncur ke web ny ah, kali aja ada yg cocok untuk kulitku

    ReplyDelete
  18. Kudu ngerti ya beda skincare dan kosmetik. Biar tahun macam dan manfaatnya. Kalau skinmode ini produknya juga beragam ya mba?

    ReplyDelete
  19. Artha Nugraha JonarJuly 27, 2021 at 11:45 PM

    skincare akan membantu untuk merawat kulit. Dengan semakin banyaknya polusi, perlu banget untuk melakukan perawatan kulit

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung.

Demi kebaikan blog ini silahkan tinggalkan kritik dan sarannya di kolom komentar, ya.

Mohon maaf komentar dengan link hidup dihapus, ya.