Senyumku, Aplikasi Bank Digital untuk Mudahkan Urusan Finansial

August 21, 2021


 

tabungan online

Masa pandemi ini memaksa kita untuk membatasi aktivitas di luar rumah. Penyebaran virus yang semakin masif membuat kita selalu was-was saat berada di luar rumah, apalagi saat berada di tengah-tengah keramaian.

Itu sebabnya, kalau tidak penting-penting banget, aku  tidak akan pergi ke mana-mana. Sebisa mungkin aku melakukan segala sesuatunya dari rumah. Bahkan berbelanja kebutuhan sehari-hari pun kalau bisa dilakukan secara online, aku pasti memilih itu.

Mengenakan masker, rutin menyuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan merupakan upaya standar yang kami sekeluarga selalu terapkan sehari-hari.

Bersyukur sekali di masa pandemi ini kita sudah didukung oleh teknologi digital yang canggih sehingga memudahkan kita untuk melakukan banyak hal secara online. Salah satunya adalah membuka rekening tabungan.

Jujur aja, nih. Aku tuh tipikal orang yang malas antri. Apalagi kalau mengantri di bank yang selalu ramai dan butuh waktu lama.

Itu sebabnya aku excited banget saat mendapat kabar kalau buka rekening tabungan sudah bisa dilakukan secara online.

Jadi dari rumah aja, bermodalkan smartphone dan kuota internet udah bisa buka rekening tabungan, bahkan tanpa setoran awal. Wow! Amazing.

Memangnya ada ya, bank yang memiliki layanan buka rekening tabungan online?

Ada.

Salah satunya adalah Bank Amar dengan produk perbankan digital bernama Senyumku.


Review Aplikasi Senyumku

Senyumku merupakan aplikasi perbankan revolusioner dari Bank Amar untuk memudahkan kita dalam melaksanakan kegiatan finansial seperti menabung, bertransaksi, ataupun mengendalikan keuangan dengan lebih nyaman.

Aplikasinya sederhana, smart, dan bisa diakses menggunakan smartphone.

Senyumku mulai beroperasi sejak tahun 2019, merupakan produk PT. Bank Amar Indonesia yang dimiliki oleh perusahaan multinasinal bernama TOLARAM.

TOLARAM sendiri merupakan perusahaan multinasional yang telah berdiri lebih dari 60 tahun dan bergerak di berbagai lini bisnis antara lain barang kebutuhan sehari-hari, pelayanan digital, energy, dan infrastruktur yang tersebar di Afrika, Eropa, dan Asia, dengan kantor pusat terletak di Singapura.

Sedangkan PT Bank Amar Indonesia atau lebih dikenal Bank Amar berdiri sejak tahun 1991. Sejak awal beroperasi, Bank Amar telah mengukuhkan eksistensinya dalam dunia perbankan nasional.

Keunggulan Aplikasi Senyumku

πŸ’• Buka rekening online tanpa setoran awal

Wah, ini adalah keunggulan aplikasi Senyumku yang paling memudahkan nasabah. Tanpa harus menyediakan dana khusus untuk setoran awal, kita tetap bisa buka rekening tabungan.

Kita juga tidak perlu datang ke kantor cabang, cukup isi formulir  secara online, lalu upload KTP dan foto selfie, setelah itu tunggu proses verifikasi, dan selesai. Tidak sampai lima menit, rekening tabungan pun sudah menjadi milik kita.

See? Sama sekali tidak butuh setoran awal.

Setelah proses pembuatan rekening online selesai, kita sudah bisa bertransaksi menggunakan aplikasi Senyumku. Seperti menabung, transfer antar bank, hingga melakukan pembayaran. Semuanya sangat praktis karena bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

πŸ’•Bunga tabungan kompetitif

Fitur celengan merupakan salah satu fitur yang paling aku sukai dari aplikasi Senyumku.

Tidak hanya memberi kemudahan dalam proses pembukaan rekening, Senyumku juga memberikan suku bunga yang sangat kompetitif.

Hal ini tentu saja membuat kita semakin semangat menabung karena suku bunga yanh ditawarkan mencapai 5,5%.

Woo, daebak!



πŸ’•Fitur Catatan Keuangan untuk mengelola pemasukan dan pengeluaran.

Nah, satu lagi keunggulan aplikasi Senyumku ini adalah tersedianya fitur catatan keuangan.

Jujur saja nih, aku memang sering kewalahan dalam mengatur keuangan keluarga. Sering kali terjadi pengeluaran tak terduga karena anggaran tidak terkontrol dengan baik.

Nah, dengan Senyumku kita gak perlu lagi galau karena Senyumku akan memberikan peringatan di saat pengeluaran kita sudah mendekati anggaran yang ditetapkan.

πŸ’•Layanan Transaksi Keuangan yang lengkap dan mudah

Ingin transfer ke bank lain pun sangat mudah dilakukan. Tanpa harus mencari kode bank, kita tinggal pilih bank tujuan dari daftar bank yang tersedia.

πŸ’• Suku bunga deposito yang kompetitif

Sama halnya dengan suku bunga tabungan, suku bunga deposito yang ditawarkan juga sangat besar mencapai 8% setahun. Fasilitas ini bisa memotivasi kita sehingga semakin semangat untuk berinvestasi.

Cara Buka Rekening Online Senyumku

Buka rekening online di Senyumku sangat mudah, cukup siapkan smartphone dengan kuota dan sinyal yang stabil, lalu pastikan penuhi persyaratan berikut ini:

πŸ’• Warga Negara Indonesia

πŸ’• Telah berusia 17 tahun

πŸ’• Dokumen KTP

Setelah itu lakukanlah beberapa tahapan buka rekening online Senyumku berikut ini.

 Download aplikasi Senyumku dari perangkat Android, untuk saat ini Senyumku baru bisa digunakan di perangkat Android.

πŸ’• Buka aplikasi Senyumku dan klik “Daftar”.

πŸ’• Isi data diri beserta alamat domisili dan data-data lain yang diminta.

πŸ’• Unggah foto KTP dan foto selfie.

πŸ’• Tunggu hingga tim Senyumku menghubungi untuk proses verifikasi.

Jika sudah dihubungi untuk verifikasi maka proses buka rekening online Senyumku selesai dan kita telah resmi jadi Sahabat Senyumku.

Kehadiran aplikasi bank digital ini memang memberikan keuntungan lebih bagi nasabah,  karena sangat praktis dan user friendly. Bisa diakses dengan mudah di mana saja dan kapan saja.

Info lebih lengkap silakan kunjungi website Senyumku.com  ya.

So, bagi kamu yang ingin menabung, melakukan transaksi keuangan, dan mencatat pemasukan dan pengeluaran dalam satu aplikasi, aku sarankan untuk segera mendownload aplikasi Senyumku ini.

Buka rekening tabungannya, dan rasakan manfaatnya sekarang juga.


You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung.

Demi kebaikan blog ini silahkan tinggalkan kritik dan sarannya di kolom komentar, ya.

Mohon maaf komentar dengan link hidup dihapus, ya.