Rencana Desain Ulang Interior Rumah Minimalis Kami

November 30, 2021

Impian setiap keluarga adalah memiliki rumah yang indah, nyaman, dan aman. Bagi kami rumah adalah tempat yang menyenangkan setiap saat. Di rumah lah kita bisa berkumpul dengan orang-orang yang selama ini kita cintai. Di sini ada banyak kenangan dan kebahagiaan yang bisa kita pahat bersama segenap anggota keluarga yang kita cintai. Karena rumah adalah tempat pulang maka ia harus menjadi hunian yang membuat kita kerasan setiap saat. Supaya tempat kita menyenangkan ya salah satunya mendesain sesuai selera kita.

rumah minimalis impian kami


Bagi saya rumah yang baik bukanlah rumah yang besar nan megah. Rumah besar butuh perawatan ekstra dan menguras energi untuk bisa menjaganya. Apalagi buat saya yang malas bersih-bersih dan suka berantakan tentu repot sekali. Wah, bisa-bisa nambah anggaran untuk gaji ART. Saya suka rumah kecil dan bergaya minimalis. Asal ditata dengan sedemikian rupa desain rumah minimalis bisa menjadi tempat asyik. Apalagi kita bisa googling gambar-gambar interior yang cantik dan eksotik, duh bakal jadi inspirasi menarik nih.

Interior rumah yang paling suka saya kulik biasanya ruang tamu dan kamar tidur nih. Menarik tidaknya rumah akan nampak pada penataan interior di ruang tamu. Bisa diibaratkan ruang tamu itu tak ubahnya wajah sebuah rumah. Seperti halnya wajah, apabila dirias dan beri make up, tentu akan lebih menarik daripada wajah yang kurang terawat. Sama halnya dengan ruang tamu, apabila penghuninya bisa menata dan mempercantiknya akan menjadikan rumah menjadi lebih eksotik. Sementara kamar tidur adalah tempat paling privasi bagi penghuninya jadi penting juga nih untuk ditata agar bisa beristirahat yang nyaman.

Lalu bagaimana menata interior rumah minimalis yang menarik?

Pertama, kita harus menyesuaikan interior dengan dinding dan plafon rumah. Dinding akan menjadi pandangan pertama dan ruang kreativitas awal untuk menata interior berikutnya. Dinding ada yang dicat seperti pada umumnya, memasang keramik permanen di dinding yang coraknya sesuai selera, atau memanfaatkan wall paper yang saat ini kian marak dijadikan alternatif.

Apabila menggunakan dinding dicat, kita bisa kita memilih warna yang cerah agar suasana di ruang tamu menjadi terasa lebih segar. Warna seperti putih gading, biru langit, kuning emas, merah marun, atau hijau daun bisa dijadikan pilihan. Tentunya warna tersebut menyesuaikan dengan tema dan karakter interior yang Anda inginkan. Jika Anda menyukai dengan seni lukis atau pahat, tembok dengan lukisan mural di dinding dengan tulisan grafiti akan menjadikan interior rumah lebih unik dan eksotik.

Nanti di dinding saya ingin memasang quotes dan beragam kata-kata inspiratif untuk motivasi diri. Foto keluarga dan lukisan yang sesuai dengan ruang tamu juga bisa dipajang untuk menambah suasana menjadi lebih hidup. Aquarium dengan tampilan ikan warna-warni yang menyejukkan mata dan suara gemericik air akan ketenangan suasana.

Beragam aksesoris hasil kerajinan tangan juga bisa dipajang seperlunya agar rumah terasa lebih ramai dan indah. Pemasangan lampu hias juga akan mempercantik interior rumah. Ada beragam corak lampu hias dan cahayanya yang bisa kita pilih agar interior rumah kita akan menjadi lebih indah.

Setelah pernik-pernik interior tuntas, barulah kita bisa menata kursi dan meja tamu berikut camilan, air minum, vas bunga, dan pernak-pernik aksesorisnya. Kita bisa memilih kursi dan meja yang terbuat dari ukiran kayu, pohon bambu, atau sofa. Bisa jadi kita termasuk orang yang menyukai tempat yang lapang, pilihan memasang karpet dengan beragam variasi dan modelnya.

Duh, kalo ngomongin desain rumah bisa panjang nih. Dan rasanya untuk saya yang gak punya banyak waktu lebih baik menyerahkan pada ahlinya. Kebetulan memang kami ingin menata ulang ruang tamu dan kamar tidur kok pas googling nemu ARSITAG. Di sini kita bisa lho konsultasi dulu. Mereka dengan senang hati menjawab permasalahan kita tentang interior. Seneng dong pastinya. Rasanya impian pingin mendesain ulang interior rumah minimalis kami bakalan segera terwujud nih. Siap-siap bisikin pak  suami biar anggaran renovasi segera turun. Hehe..

You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung.

Demi kebaikan blog ini silahkan tinggalkan kritik dan sarannya di kolom komentar, ya.

Mohon maaf komentar dengan link hidup dihapus, ya.