Bayar Token Listrik Tepat Waktu dengan Digital Banking PermataMobile X

January 09, 2022

Saat melakukan pembayaran tagihan listrik secara online, beberapa aplikasi Digital Banking memerlukan kode OTP terlebih dahulu untuk memverifikasi bahwa yang melakukan transaksi tersebut memang orang yang mempunyai rekening tabungan. 

Cara bayar token listrik online

Meskipun sangat berguna untuk menjamin keamanan transaksi yang kamu lakukan. Namun, jika terlalu sering, tentunya akan sangat mengganggu bukan? Terlebih jika token listrik di rumahmu sudah hampir habis. Tentunya, tidak mau kan rumahmu terjadi pemadaman, meskipun hanya sebentar? 

Nah, untuk mengatasi permasalah tersebut PermataBank mencoba menghadirkan mobile banking yang tidak memerlukan kode OTP lagi. Dengan begitu, proses pembayaran tagihan listrik sudah bisa terselesaikan dengan membuka satu aplikasi saja. Ya, berkat adanya fitur Digital Token + Mobile PIN, kemudahan tersebut akan terwujud.

Fitur Menarik Digital Token + Mobile PIN

PermataBank terus mengembangkan inovasi terbarunya pada layanan Digital Banking yang diluncurkan pada 2018 lalu, yakni PermataMobile X. Seperti yang sudah disinggung di atas, PermataBank memang meluncurkan fitur Digital Token + Mobile PIN pada mobile banking yang dibuatnya.

Fitur yang difokuskan kepada nasabah, konektivitas dan juga layanan. Maka prioritas dari solusi yang dihasilkan juga harus melibatkan kenyamanan, keamanan, pengalaman yang user friendly dan juga ringkas. 

Seperti yang dijelaskan oleh Direktur Teknologi dan Operasional PermataBank, Abdy Salimin, dengan hadirnya fitur Digital Token + Mobile PIN, nasabah tidak akan direpotkan lagi dengan adanya banyak PIN, membawa token fisik kemana-mana serta terlalu sering menerima SMS OTP (proses otentifikasi yang berulang-ulang). 

Dengan begitu, tiap transaksi perbankan yang dilakukan oleh nasabah, seperti halnya pembayaran menggunakan QR Pay, isi ulang pulsa, transfer, pembelian produk keuangan, investasi dan juga bayar tagihan listrik maupun transaksi keuangan lainnya akan jauh lebih cepat dan sangat nyaman dengan digital banking, tanpa perlu membuka aplikasi lain atau menunggu SMS OTP. Tentunya juga jauh lebih aman.

Cara Aktivasi Digital Token + Mobile PIN PermataMobile X

Berikut ini dua cara yang bisa kamu lakukan untuk aktivasi Digital Token + Mobile PIN untuk yang sudah mempunyai User ID PermataMobile X.

1. Aktivasi Digital Token + Mobile PIN untuk Nasabah Rekening Tabungan atau Giro

Pertama hal yang perlu kamu lakukan adalah buka dan login dengan User ID aplikasi Digital Banking dari PermataBank yang kamu miliki. Setelah masuk ke menu pembayaran tagihan, kamu akan ditampilkan notifikasi yang berhubungan dengan Digital Token + Mobile PIN, jika kamu ingin melanjutkan, klik “Next” dan buat Mobile PIN yang sekiranya mudah diingat.

Setelah membuat Mobile PIN, kamu akan menerima SMS notifikasi yang berisi kode respon aktivasi Mobile PIN. Masukkan kode tersebut ke jendela pop up aplikasi Digital Banking. Kamu akan menerima notifikasi aktivasi Mobile PIN berhasil. Sangat mudah bukan?

2. Aktivasi Digital Token + Mobile PIN untuk Nasabah Kartu Kredit

Untuk langkah awal aktivasi Digital Token + Mobile PIN  pada Digital Banking PermataMobile X sama dengan yang sudah dijelaskan di atas. Namun yang membedakan adalah kamu harus memasukkan nomor kreditmu setelah memilih menu “Next” setelah masuk ke aplikasi. Kemudian, isi kolom tanggal lahir dan nomor handphone yang terdaftar pada PermataBank. Langkah berikutnya, isi Mobile PIN yang sesuai dengan tahapan seperti di atas.

Keunggulan Menggunakan PermataMobile X

Selain menawarkan fitur terbaru berupa Digital Token + Mobile PIN yang sangat menjanjikan seperti yang sudah dijelaskan di atas. Digital Banking dari PermataBank ini masih menawarkan keuntungan lain yang akan kamu dapatkan setelah mengunduh aplikasi tersebut. Adapun keunggulan yang ditawarkan sebagai berikut:

1. Sangat Praktis

Dengan menggunakan aplikasi PermataMobile X, kamu bisa melakukan berbagai transaksi perbankan jauh lebih mudah. Baik itu membuka rekening, cek informasi tabungan dan juga mutasi, melakukan pembayaran tagihan, transfer uang, pengajuan KTA (Kredit Tanpa Agunan) hingga melakukan investasi bisa kamu kamukan dengan satu aplikasi Digital Banking saja.

2. Canggih

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, PermataMobile X dibekali dengan fitur Digital Token + Mobile PIN yang sangat berguna saat proses transaksi. Selain fitur pada mobile banking yang disebutkan sebelumnya, masih ada ratusan fitur lainnya yang bisa mendukung transaksi perbankan yang kamu lakukan. Salah satunya adalah Mobile Cash, dimana kamu bisa melakukan tarik tunai tanpa menggunakan kartu dan datang ke ATM.

3. Aman

Fitur Mobile PIN tidak kalah amannya dengan SMS OTP yang sering digunakan mobile banking pada umumnya. Selain itu, untuk menunjang keamanannya, ada fitur login menggunakan finger print untuk pengguna  Android dan Face ID bagi pengguna iPhone yang akan menambah keamanan akun rekening tabunganmu.

Begitu bergunanya fitur Digital Token + Mobile PIN pada Digital Banking yang dibuat oleh PermataBank akan memudahkan saat ingin membayar tagihan listrik. Selain itu, cara aktivasinya yang mudah, akan sangat disayangkan jika kamu tidak memanfaatkan fitur tersebut. Jadi tunggu apa lagi untuk menggunakan mobile banking tersebut? Segera unduh dan nikmati segudang fitur yang ditawarkannya.

You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung.

Demi kebaikan blog ini silahkan tinggalkan kritik dan sarannya di kolom komentar, ya.

Mohon maaf komentar dengan link hidup dihapus, ya.