Tempat Wisata Hits Di Kota Pekanbaru yang Wajib Dikunjungi

January 24, 2022

Pekanbaru adalah ibukota dari Provinsi Riau yang berada di Pulau Sumatra. Pekanbaru memang tidak banyak yang mengenal karena menjadi salah satu kampung halaman yang dituju ketika mudik tiba.

Namun begitu jika membahas wisata Kota Pekanbaru lebih dalam maka ada banyak pilihan tempat yang bisa dikunjungi. Mulai dari wisata alam sampai wisata kulinernya memang memiliki ciri khas yang beda dari daerah lain.

Kota yang tidak terlalu ramai bahkan bisa dibilang sangat damai untuk ditinggali ini memang cocok menjadi salah satu destinasi wisata kamu. Yuk simak apa saja tempat wisata yang sedang hits dan diburu oleh petualang sejati!

Rainbow Hill Rumbai

Tempat wisata yang pertama adalah Rainbow Hill Rumbai yang pertama kali dipopulerkan oleh Marischka Prudence. Rainbow Hill atau Bukit Pelangi memiliki keindahan yaitu warnanya berganti-ganti setiap waktu mirip seperti pelangi.

Lokasinya ada di Jalan Kemping, Lembah Sari, Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Riau. Tiket masuknya sekitar 5 ribu rupiah saja untuk satu orangnya. Rainbow Hill Rumbai sangat terkenal di kalangan muda-mudi karena hasil foto di tempat ini sangat Instagramable.

Kawah Biru

Seperti namanya, tempat wisata satu ini memiliki bentuk seperti kawah yang airnya berwarna biru. Itulah mengapa masyarakat sekitar menyebutnya dengna nama Kawah Biru.

                                Sumber : pku.co.id

Sebetulnya, kawah ini bukan hasil dari erupsi suatu gunung berapi melainkan adalah bekas galian pasir. Lama kelamaan air menggenang serta membuat airnya berwarna biru.

Tempat wisata ini sangat Instagramable saat difoto maka dari itu termasuk salah satu tempat paling hits di Pekanbaru. Lokasinya ada di Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu. Tidak ada tiket masuk, pengunjung hanya dikenakan parkir saja seikhlasnya.

Kamu juga bisa menemukan banyak sekali hotel murah Pekanbaru dekat kota yang lokasinya tidak jauh dari tempat wisata ini.

Desa Wisata Okura

Desa wisata dengan konsep agrowisata serta memiliki bagian-bagian unik di setiap sudutnya. Di dalam tempat wisata ini dilewati aliran sungai yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk memancing atau bermain perahu.

Desa wisata satu ini memang menjadi andalan dari Pekanbaru sebagai destinasi wisata favorit wisatawan. Tidak ada tiket masuk karena pengunjung bisa datang ke sana kapan saja dan tinggal menginap di tempat yang sudah disediakan.

Pada akhir pekan biasanya terjadi lonjakan pengunjung yang datang ke sana untuk berfoto dan menikmati suasana lingkungan sekitarnya. Jadi pastikan atur waktu yang tepat agar tidak terlalu ramai saat di lokasi wisata, ya!

Air Terjun Batang Kapas

Tempat wisata yang terakhir adalah di Air Terjun Batang Kapas yang berlokasi di Batu Sasak, Kecamatan Kampar Kiri Hulu. Untuk menuju ke lokasi air terjunnya memang butuh perjuangan yang ekstra, namun ketika sampai di lokasi semuanya akan terbayar dengan pemandangan yang menakjubkan.

Air terjun yang jauh dari dinding batu kapur langsung ke bebatuan di bawahnya jarang ada di daerah lain. Apalagi dinding-dinding batu kapurnya berwarna putih dengan lingkungan yang masih hijau dan asri.

Dari pintu masuknya menuju ke lokasi air terjunnya membutuhkan waktu sekitar 3 jam perjalanan menembus hutan. Sungguh pemandangan yang sangat menakjubkan dari air terjun yang tidak ada di daerah lainnya!

Itulah beberapa informasi tentang tempat wisata hits di kota Pekanbaru. Ada banyak tempat wisata hits lainnya yang akan diupdate terus ke depannya.

Kamu juga bisa pesan hotel murah Pekanbaru atau hanya ingin melihat informasi harga hotel murah Pekanbaru di aplikasi Reddoors.

Simak terus dan selamat berpetualang!

You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung.

Demi kebaikan blog ini silahkan tinggalkan kritik dan sarannya di kolom komentar, ya.

Mohon maaf komentar dengan link hidup dihapus, ya.