Belum Tahu Cara Investasi Reksadana di digibank by DBS? Ini Rincian Selengkapnya

January 12, 2022

Dalam melakukan sebuah hal setiap orang harus mengambil kepustakaan dengan berhati-hati, termasuk dalam melakukan investasi Reksadana. Kamu harus memikirkannya dengan matang dan mengetahui cara investasi Reksadana yang benar.

Cara investasi Reksadana

Sebelum memutuskan memilih produk yang tepat, pasalnya investasi tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Dalam urusan memilih jenis investasi Reksadana kamu perlu kehati-hatian agar tidak mengalami kerugian yang fatal.

Akan lebih baik lagi jika kamu mempelajarinya terlebih dulu tentang cara investasi yang baik dan benar. Setelah kamu memahami konsep dan cara kerjanya barulah bisa membuat keputusan yang tepat.

Hal penting lainnya yang harus kamu ingat jangan sekali-kali memilih produk investasi karena tren semata. Pastikan bahwa produk Reksadana tersebut memiliki potensi yang baik dalam kinerja pertumbuhannya.

Kenali Jenis-Jenis Sebelum Mengetahui Cara Investasi Reksadana yang Benar

Investasi dilakukan dengan beragam tujuan, masing-masing orang pasti memiliki tujuannya sendiri ketika melakukan investasi Reksadana.

Ada orang yang ingin menabung dari hasil keuntungan investasi yang dilakukan, ada pula yang bertujuan untuk menjamin bisnisnya. Apa pun tujuanmu, sebelum mengetahui cara investasi yang benar pastikan kamu sudah tahu betul tentang jenis-jenis Reksadana.

Sebelum membahas lebih lanjut tentang cara investasi Reksadana di digibank by DBS, ada baiknya jika kamu mengenal jenis-jenis Reksadana. Agar kamu tahu jenis Reksadana apa yang cocok untuk kebutuhanmu, berikut ini jenis-jenis Reksadana yang perlu kamu tahu: 

  • Reksadana Pasar Uang

Reksadana pasar uang adalah jenis produk Reksadana yang sebagian besar di dalamnya menggunakan instrumen pasar uang untuk mengelola dan mengembangkan dana para investor.

Reksadana pasar uang cenderung memiliki potensi yang paling positif dibandingkan jenis yang lainnya karena grafik kinerjanya menunjukkan peningkatan dari waktu ke waktu. Jadi tingkat risikonya lebih rendah dan cocok untuk para pemula.

  •  Reksadana Pendapatan Tetap

Reksadana pendapatan tetap adalah jenis Reksadana yang sebagian besar dana investasinya dialokasikan ke dalam efek utang atau obligasi yang bersifat memberikan keuntungan tetap.

Imbal hasil yang didapatkan dari Reksadana pendapatan tetap cenderung stabil sehingga cocok bagi kamu yang masih pemula.

  • Reksadana Saham

Reksadana saham merupakan jenis Reksadana yang mengalokasikan sebagian besar dana yang terkumpul pada saham atau ekuitas, untuk jenis Reksadana ini kamu perlu mempelajarinya lebih lanjut. Reksadana saham cocok bagi kamu yang siap menghadapi risiko tinggi dan fluktuasi harga yang tidak stabil.

  • Reksadana Campuran

Reksadana campuran ini mengalokasikan dana investasi yang terkumpul ke berbagai instrumen investasi, mulai dari instrumen pasar uang, saham, hingga efek utang.

Setelah mengetahui apa saja jenis-jenis Reksadana dari penjelasan di atas. Setidaknya kini kamu sudah memiliki gambaran mengenai setiap jenis Reksadana tersebut.

Dengan begitu kamu dapat menentukan jenis Reksadana mana yang sesuai dengan kebutuhanmu. Setelah mengetahui jenis Reksadana yang kamu harus tahu cara investasi Reksadana yang benar agar tidak merugi.

cara investasi reksadana untuk pemula
Cara Investasi Reksadana di digibank by DBS dengan Mudah

Untuk mulai investasi pada produk Reksadana kini tidak perlu bingung lagi karena digibank by DBS menyediakan layanan investasi Reksadana dengan lebih mudah. Cara investasi di digibank by DBS sendiri sangat mudah dilakukan kamu hanya perlu mengambil smartphone.

Tidak perlu repot-repot transfer uang untuk membeli Reksadana di digibank by DBS, biasanya di platform Reksadana lain kamu perlu melakukan transfer manual.

Untuk cara investasi Reksadana di digibank by DBS pembayaran dari pembelian produk Reksadana dapat dilakukan secara otomatis dengan memotong saldo yang ada di rekening digibank by DBS milikmu.

Tentunya cara ini sangat praktis dan memudahkan para investor saat hendak membeli produk Reksadana yang mereka inginkan.

Jika kamu belum pernah membeli produk Reksadana di digibank by DBS, cara investasi Reksadana pertama yang harus kamu lakukan yaitu dengan mendaftarkan diri di aplikasi digibank by DBS untuk mendapatkan SID (Single Investor Indentification).

Ikuti langkah-langkah yang diperintahkan dan tunggu hingga ada email konfirmasi masuk yang berisikan SID milikmu.

Jika sudah mendapatkan SID, cara investasi Reksadana di digibank by DBS selanjutnya yaitu membeli produk Reksadana yang diinginkan mulai dari Rp100 ribu saja. Bagaimana mudah bukan?

Kamu bisa mulai investasi tanpa perlu menunggu uang terkumpul dengan modal ratusan ribu saja kamu sudah bisa membeli produk Reksadana untuk berinvestasi.

Investasi Reksadana dengan Mudah dan Aman di digibank by DBS

Dengan kemudahan yang ditawarkan oleh digibank by DBS dalam melakukan investasi Reksadana. Tentunya tidak ada alasan lagi bagi untuk menunda-nunda berinvestasi Reksadana, investasi sebaiknya dilakukan sedini mungkin.

Dengan melakukan investasi di usia muda kamu turut mempersiapkan kondisi finansialmu di masa depan. 

Daripada menyimpan uang di tabungan atau deposito bank akan lebih menguntungkan jika kamu menginvestasikannya di Reksadana.

Potensi pertumbuhan uangmu akan lebih cepat dibandingkan keuntungan yang diberikan oleh bank. Berikut ini beberapa kemudahan membeli produk Reksadana di aplikasi digibank by DBS:

  • Ada 3 kategori produk Reksadana yaitu kategori kinerja terbaik, terpopuler, dan scoring terbaik

  • Pembelian produk Reksadana berkala yang fleksibel

  • Bisa investasi Reksadana mulai dari Rp100 ribu

  • Ada 50 lebih pilihan produk Reksadana terbaik

  • Semua proses mulai dari daftar SID, jual, beli, dan switch dilakukan melalui 1 aplikasi digibank by DBS

Tunggu apalagi segera daftarkan dirimu di aplikasi digibank by DBS untuk mulai investasi Reksadana dengan mudah. Cara investasi Reksadana yang praktis dan aman bisa kamu temukan di aplikasi digibank by DBS dengan mengunduhnya di Google Play Store atau App Store, pastikan kamu sudah menjadi nasabah digibank by DBS.

You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung.

Demi kebaikan blog ini silahkan tinggalkan kritik dan sarannya di kolom komentar, ya.

Mohon maaf komentar dengan link hidup dihapus, ya.