Ciri Kredit Online yang Aman dan Legal untuk Dipilih

January 14, 2022

Saat ini banyak kredit online bermunculan dimana-mana. Hal ini selaras dengan kasus penipuannya. Sehingga penting bagi para calon peminjam untuk mengetahui pinjaman mana yang aman dan legal. Jangan sampai terperangkap oleh pinjaman online ilegal.

kredit online yang aman dan legal


Sebagai peminjam, tentunya kita harus cerdik dalam memilih lembaga mana yang aman dan yang tidak. Untuk bisa membedakannya, kamu bisa melakukannya jika mengetahui ciri dari pinjaman online yang aman. Kebetulan sekali, karena kali ini kami akan berikan pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Ciri Pinjaman Online yang Aman dan Legal

Agar tidak terperangkap dalam jebakan pinjaman online ilegal dengan iming-iming yang begitu menggiurkan, sebaiknya kamu mengetahui beberapa ciri kredit online yang aman dan legal di bawah ini.

  1. Terdaftar di OJK

Kredit online bank yang legal tentu saja nama perusahaan atau nama lembaganya akan terdaftar di OJK. OJK merupakan badan Otoritas Jasa Keuangan yang akan mengawasi setiap transaksi keuangan yang terjadi.

Untuk mengetahui apakah suatu lembaga terdaftar di OJK atau tidak, kamu bisa mengunjungi website OJK kemudian carilah nama dari lembaga tersebut. Jika lembaga tersebut telah terdaftar, maka namanya pasti ada di sana.

  1. Bunga Kompetitif

Biasanya nasabah sering lemah ketika mendengar kalimat “bunga kredit rendah”. Padahal itu hanyalah iming-iming saja yang dibuat agar banyak nasabah yang mendaftar pada pinjaman online tersebut.

Kenyataannya, setelah mendaftar bunganya terasa begitu berat. Untuk itu, lebih baik kamu memilih jasa kredit online dengan bunga yang kompetitif. Tidak terlalu rendah, dan tidak terlalu tinggi.

  1. Proses Pinjaman Transparan

Layanan jasa pinjaman online yang aman tidak akan ragu untuk menunjukan mekanisme proses peminjaman karena memang tidak ada hal yang mereka tutup-tutupi dari nasabahnya. Sehingga transaksi akan berlangsung secara transparan.

Mekanisme yang dimaksud disini ialah seperti besaran bunga pinjaman, tenor waktu pinjaman, hingga simulasi pembayaran cicilan. Hal ini sesuai standar yang telah ditetapkan OJK.

  1. Memiliki Alamat Kantor yang Jelas

Meskipun layanan kredit ini bersifat online, namun jasa kredit online bank legal tetap memiliki kantor dengan alamat yang jelas untuk beroperasi. Alamat ini biasanya akan dicantumkan dengan jelas di halaman website-nya.

Berbeda cerita dengan jasa kredit ilegal, biasanya mereka tidak memiliki alamat kantor yang jelas. Jikalau pun ada tercantum di website-nya atau di iklannya, biasanya alamat tersebut tidak jelas keberadaannya.

  1. Tersedia Layanan Konsumen

Kepuasan nasabah merupakan hal utama yang akan diperhatikan oleh kredit online bank legal. Sehingga pastinya mereka akan menyediakan layanan konsumen atau lebih dikenal dengan customer service

Berbeda dengan layanan kredit online ilegal, biasanya mereka jarang menyediakan layanan ini. Karena, kepuasan konsumen bukan tujuan utama dari adanya lembaga tersebut.

Dapatkan Pinjaman Online yang Aman di digibank KTA

Kamu sedang butuh kredit online yang aman? Ajukan saja di digibank KTA. DBS Indonesia berkomitmen untuk menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik sehingga proses transaksinya sudah pasti aman. Selain itu, ada beberapa manfaat yang bisa kamu nikmati diantaranya sebagai berikut.

  • Proses Apply yang Mudah

digibank by DBS menawarkan proses pengajuan KTA yang mudah dan praktis. Kamu bisa langsung mengakses websitenya di go.dbs.com/kta untuk melakukan pengajuan pinjaman.

Jika ingin lebih praktis lagi, kamu bisa mengunduh Aplikasi digibank by DBS di Play Store untuk android dan App Store di IOS. Selanjutnya, instal aplikasi dan kamu bisa mengajukan pinjaman dana sesuai yang kamu butuhkan.

  • Approval Dalam 60 Detik

Percaya tidak? Jika proses approval di digibank KTA hanya butuh waktu 60 detik saja. Setelah mendaftar dan mengisi dana, kamu hanya perlu menunggu 1 menit saja untuk mendapatkan dana yang kamu ajukan.

  • Bisa Cair hingga 80 Juta

digibank KTA menawarkan jumlah yang cukup tinggi untuk memenuhi kebutuhan kamu. Kamu bisa mendapatkan dana kredit online hingga 80 juta. Dana tersebut akan langsung cair ke rekening digibank by DBS yang kamu miliki.

  • Bunga Kompetitif

digibank KTA menawarkan bunga dengan besaran bunga kompetitif, yakni mulai dari 0,95%. Perlu kamu ingat jika bunga kompetitif merupakan salah satu ciri lembaga pinjaman online yang aman. 

  • Transparan 

Besaran bunga, cicilan per bulan, tanggal jatuh tempo serta biaya-biaya yang muncul dari pencairan KTA kamu bisa kamu lihat sendiri secara transparan melalui Aplikasi digibank by DBS kapan saja. Pembayaran cicilannya pun dilakukan secara transparan melalui system autodebet dari rekening digibank kamu. Kamu bisa mengecek historis pembayaran cicilanmu melalui Aplikasi digibank by DBS.

  • Pinjaman Legal

digibank by DBS merupakan lembaga pinjaman online yang terbukti legal karena berasal dari Bank DBS Indonesia yang telah terpercaya dan telah terdaftar di OJK. Dengan demikian, proses pinjaman KTA yang kamu lakukan tentunya akan lebih aman dan beretika karena dalam pengawasan OJK.

kredit online yang aman dan legal


Cara Pengajuan Pinjaman

Tertarik untuk mengajukan kredit online di digibank KTA? Kamu bisa mengajukannya dengan cara yang mudah. Bagi non nasabah, kamu bisa mengajukan dana pinjaman dengan langkah berikut.

  1. Silahkan akses link website digibank by DBS di go.dbs.com/kta. Nanti kamu akan menemukan form pendaftaran yang harus kamu isi.

  2. Tunggu konfirmasi pendaftaran sekitar 60 detik.

  3. Selanjutnya, sistem akan meminta kamu untuk mengunduh Aplikasi digibank by DBS di toko aplikasi smartphone kamu.

  4. Lakukan verifikasi rekening melalui Aplikasi digibank by DBS yang baru saja kamu download.

  5. Kini kamu bisa menikmati layanan pinjaman hingga 80 juta yang akan langsung cair ke rekening digibank by DBS.

Untuk kamu yang sudah menjadi nasabah digibank by DBS, kamu bisa melakukan pinjaman kredit online digibank KTA dengan langkah-langkah berikut ini.

  1. Silahkan buka Aplikasi digibank by DBS di smartphone kamu. Kemudian pilih Personal Loan di menu utama.

  2. Isilah form data diri yang kini muncul di layar smartphone kamu.

  3. Tunggu sekitar 60 detik untuk sistem mengkonfirmasi pendaftaran kamu.

  4. Pilih jumlah pinjaman dan limit yang kamu inginkan.

  5. Dana akan langsung cair ke rekening digibank by DBS yang kamu miliki. Kamu bisa mencairkan dana hingga 80 juta.

Dengan proses transaksi yang aman dan pengajuan yang mudah, apalagi yang membuat kamu berpikir dua kali untuk mengajukan kredit online di digibank KTA? Ayo segera daftarkan diri kamu sekarang juga.


You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung.

Demi kebaikan blog ini silahkan tinggalkan kritik dan sarannya di kolom komentar, ya.

Mohon maaf komentar dengan link hidup dihapus, ya.