Facial wash dan toner dari N’PURE Noni Probiotics series untuk kulit sensitifku

January 15, 2022

Awalnya aku tuh sebel banget dengan kondisi kulitku yang sensitif ini. Tapi kalo dipikir-pikir ya memang salahku sendiri karena dulu kurang bisa merawat diri. Aku gak mau mengulang kesalahan yang sama, sekarang aku mulai mencoba konsisten merawat kulit meski sibuk sekalipun. Bukan untuk siapapun, tapi untuk diri sendiri. 

Bagiku merawat diri adalah bentuk rasa syukur atas pemberian-Nya ini. Namun sayangnya, memiliki kulit yang cenderung sensitif membuatku tidak bisa leluasa memakai sembarangan produk perawatan wajah.

Cara merawat kulit sensitif
Rangkaian NONI Probiotics Series untuk kulit sensitif ku

Jika kita tak hati-hati, kulit sensitif ini akan semakin parah dan mudah iritasi. Selain itu kulit sensitif sangat rentan terhadap bahan kimia dari produk kosmetik atau sabun.

 Namun dengan teknik perawatan yang tepat serta memakai produk yang cocok akan membuat kulit menjadi lebih sehat dan mampu tampil sempurna. Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk merawat kulit sensitif dan kering. Beberapa diantaranya adalah:

Tips Merawat Kulit Wajah Sensitif dan Kering

1. Membersihkan wajah 

Membersihkan kulit wajah secara rutin adalah perawatan dasar yang bisa kita lakukan pada pagi hari dan malam menjelang tidur. Untuk kulit yang sensitif pilihlah sabun wajah atau facial wash yang lembut. Jangan menggosok wajah terlalu kuat. Pijatan lembut di wajah mampu membuat peredaran darah menadi lebih lancar. Setelah itu bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk yang lembut.

2. Gunakan pelembab

Kulit sensitif sangat rentan mengalami dehidrasi dan pengelupasan oleh karena itu aku biasa gunakan pelembab setiap kali sehabis mandi. Nah, untuk memilih pelembab ini tidak boleh sembarangan. Aku hanya memilih yang sesuai untuk kulitku.

3. Gunakan tabir surya dan hindari paparan sinar matahari. 

Dulu aku tipe yang cuek banget dengan kondisi kulit. Aktifitasku yang sering di luar ruangan membuat kulitku terpapar sinar matahari secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama. 

Aku dulu males banget pake skincare, jadi ya polosan gitu. Haha.. parah banget ya. Tapi emang bener kok aku dulu tomboy banget. Kalo sekarang aku sih pake tabir surya minimal 30 SPF.

Mengatasi kulit sensitif
N’PURE NONI PROBIOTICS “CLEANSE ME SOFTLY” GEL CLEANSER

4. Batasi waktu mandi

Tau gak sih kalo pemilik kulit sensitif itu gak boleh mandi lebih dari 15 menit? Nah, fakta ini aku baru tahu ketika udah dewasa nih. Padahal dulu aku suka banget ngendon lama-lama di kamar mandi. Ohya, jangan terlalu sering mandi dengan air panas yakk arena bisa membuat kulit menjadi semakin kering. Mandinya pakai air biasa aja atau air hangat.

5. Menjaga pola hidup sehat

Menjaga pola hidup yang seimbang membantu kulit menjadi lebih sehat dan terhindar dari penuaan dini. Makanan yang bergizi dan istirahat teratur penting nih. Mulai sekarang aku udah ngurangin makanan berminyak dan menghindari begadang jika memang tidak mendesak banget. 

Selain makanan yang bergizi, minum cukup air, menghindari rokok dan mampu mengelola stress dengan baik dapat membuat hidup menjadi lebih sehat dan berkualitas.

Nah, kebetulan kemarin aku tuh nyobain produknya NONI Probiotics Series. Awalnya aku agak khawatir sih mo nyoba produk baru. Tapi begitu tahu kalo produk perawatan kulit wajah dan badan ini emang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif ini sudah teruji secara dermatologi, 

hypoallergenic tested dan non alcohol bikin aku gak khawatir lagi. PH balance nya sesuai dengan pH ideal kulit. Noni Probiotics Series juga tidak mengandung bahan-bahan yang umumnya bisa memicu iritasi, seperti alkohol, fragrance, dan SLS. Amaan. Bahkan untuk kulit anak-anak. 

NONI Probiotics Series mengandung Ekstrak Noni atau Ekstrak Buah Mengkudu (Morinda Citrifolia Fruit Extract). Buah noni dipercaya mampu menyembuhkan dan meremajakan kulit karena kaya akan vitamin, mineral dan kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan ini mampu menangkal radikal bebas yang efeknya sangat merugikan kulit.

Cara melembabkan kulit sensitif
Semprotin aja N’PURE NONI PROBIOTICS “BALANCE ME” FINE TONER ke wajahmu. 

NONI Probiotics Series ini diperkaya dengan 9 jenis Probiotik sebagai bahan aktif dengan advance technology lho. Banyak banget manfaatnya buat kulit kita. Di antaranya memperkuat skin barrier, menghidrasi kulit, dan melembabkan dengan cara menyeimbangkan microbiome pada kulit.

Ekstrak Chamomile & Bisabolol nya mampu memberikan efek menenangkan pada kulit, sehingga kulit tampak lebih sehat, lembut, dan cerah.

Kandungan bahan natural Noni dan 9 jenis Probiotik Complex ini mampu menutrisi dan menyeimbangkan mikrobioma kulit. Ekstrak Chamomile, Bisabolol, Betaine, Ceramide NP, dan Allantoin untuk melembabkan, menghidrasi, dan memberikan efek menenangkan untuk kulit sensitif sepertiku.

Beberapa lama aku memakai rangkaian N’PURE Noni Probiotics Series ini aku merasa kulitku menjadi lebih sehat. Jadi seneng kan kalo gini. Setelah aku cek produk ini kandungannya ternyata keren banget. Coba deh aku tulis di sini.

Kandungan N’PURE Noni Probiotics Series untuk kulit sensitive

1. Morinda Citrifolia Fruit Extract / Ekstrak Noni

Morinda Citrifolia Fruit Extract dikenal sebagai superfood karena kualitas antioksidannya yang kuat. Sekitar 160 senyawa fitokimia telah diidentifikasi dalam tanaman mengkudu, termasuk vitamin A dan C.

2. Probiotics 9 Complex

Probiotik atau dikenal dengan bakteri baik adalah mikroorganisme hidup yang memiliki banyak manfaat, salah satunya bagi kulit. Perawatan kulit dengan menggunakan probiotik tujuannya untuk membantu mengembalikan keseimbangan bakteri baik untuk berkembang biak, sehingga kulit tetap sehat.

Terdapat Manfaat 9 jenis probiotik yang terkandung dalam Noni Series antara lain memperkuat skin barrier dengan meningkatkan daya tahan kulit terhadap bakteri yang merugikan, menjaga kelembaban kulit dan membuat kulit menjadi lebih kenyal, memiliki sifat anti inflamasi yang dapat meredakan peradangan pada kulit.

N’PURE NONI PROBIOTICS “BALANCE ME” FINE TONER

3. Bisabolol

Bisabolol merupakan bahan aktif alami yang diperoleh dari bunga chamomile. Bisabolol menjadi bahan perawatan kulit yang sangat populer di industri kecantikan.

4. Anthemis Nobilis Flower Extract / Ekstrak Chamomile

Anthemis Nobilis Flower Extract atau bunga chamomile memiliki kandungan flavonoid yang tinggi, yang memberikan sifat menenangkan dan mengurangi peradangan pada kulit, terutama kulit sensitif. 

Molekul-molekul dengan sifat antioksidan ini juga memiliki kemampuan untuk melindungi kulit dari gangguan eksternal, melawan radikal bebas yang mempercepat penuaan sel, dan merangsang proses perbaikan kulit.

5. Betaine

Betaine adalah bahan pelembab 100% natural yang diekstraksi dari gula. Berfungsi untuk melindungi sel dari gangguan lingkungan seperti radiasi UV dan termal (dehidrasi) dengan mengontrol keseimbangan air dalam sel. 

Betain akan membentuk osmolytes yang menarik air dari sekeliling permukaan protein, sehingga protein tidak rusak dan tetap dalam bentuk aslinya yang stabil.

6. Ceramide NP

Manfaat Ceramide NP bagi kulit antara lain: Mengembalikan fungsi skin barrier, melembabkan dengan menjaga kandungan air di kulit, membantu mengurangi tanda-tanda penuaan yang terlihat pada kulit, membantu menenangkan kulit yang sedang iritasi, membantu mengurangi sensitivitas atau iritasi yang mungkin disebabkan oleh penggunaan bahan aktif lain. 

7. Allantoin

Ada banyak manfaat allantoin diantaranya sebagai anti iritasi untuk kulit sensitif. Sebagai anti oksidant dan merawat kelembaban kulit.

Di sini aku nyobain N’PURE NONI PROBIOTICS “CLEANSE ME SOFTLY” GEL CLEANSER ama N’PURE NONI PROBIOTICS “BALANCE ME” FINE TONER. Cek atu-atu ya.

Setelah memakai rangkaian NONI Probiotics Series

N’PURE NONI PROBIOTICS “CLEANSE ME SOFTLY” GEL CLEANSER

Cleanser ini berteksturnya gel ini bermanfaat sebagai pembersih wajah dan menjaga keseimbangan pH. Kandungan surfaktan ringan dan Soapbark Extract nya mampu melarutkan kotoran tanpa merusak skin barrier kita. Cleanser ini nggak berbau sehingga pas buat aku yang emang suka alergi ama bau-bauan yang menyengat gitu. Setelah cuci muka pakai Cleanse Me lanjut pakai toner, yuk kita bahas lebih dalem lagii

N’PURE NONI PROBIOTICS “BALANCE ME” FINE TONER

Aku suka ama spray nya yang lembut dan halus. Aku pakainya tinggal kocok aja lalu semprotkan sampai kerasa meresap di wajah. 

Toner bi-phase yang ringan ini emang direkomendasikan untuk kulit sensitif karena mampu memberikan efek menenangkan, mengurangi kemerahan, dan menjaga kelembaban kulit.

Produk ini diformulasikan dengan 61% Natural Noni sebagai antioksidan yang kuat dan Probiotics 9 Complex yang menyeimbangkan skin microbiome. Keren ya. 

Setelah beberapa minggu pake produk ini kulitku mulai terasa lebih lembab dan kenyal. Padahal aslinya kulitku tuh gampang banget kemerahan dan iritasi.

N’PURE Noni Probiotics Series ini emang udah Hypoallergenic & Dermatologically tested. Dan yang pasyti udah aman karena udah BPOM. Buat kamu pemilik kulit sensitif dan pingin kayak aku bisa kok beli produknya langsung di ShopeeMall. Nah, kapan nih kamu nyobain produknya kayak aku?


You Might Also Like

15 komentar

  1. Penasaran sama brand ini
    Kulit aku juga termasuk sensitif mbak, mungkin produk ini bisa aku jadikan alternatif juga

    ReplyDelete
  2. Wah, cocok banget nih buat rekomendasi Dewi untuk meremajakan kulit....

    ReplyDelete
  3. Wow.... Keren banget...
    Aq suka... Hmmm bisa tambah cuantiiiikkkk

    ReplyDelete
  4. Iya saya menggunakan n'pure dikulit sensitif sangat membantu menenangkan. pokoknya mantep banget skincare ini

    ReplyDelete
  5. iya saya sebagai pengguna n'pure memang cocok banget buat kulit sensitif, menenangkan kulit jadi adem

    ReplyDelete
  6. aku juga udah nyobain yang series noni ini, suka bangeeet, lembut ya dan wanginya calm gitu jadi nyaman dipakai :)

    ReplyDelete
  7. Eh, waktu mandi ternyata bisa berpengaruh pada kondisi kulit ya kak. Pantes aja masalah kulit selalu tak berkesudahan. Mungkin karrna kelamaan mandi ini

    ReplyDelete
  8. Saya baru tau kalo pemilik kulit sensitif nggak baik berlama-lama kena air saat lagi mandi. BTW saya cukup sering terpapar sinar matahari, jadi perlu juga nih nyobain NPURE Noni Probiotics Series untuk kulit sensitif kayak saya. Kandungannya juga cukup aman ya buat kesehatan kulit wajah... Nice share 👍👍

    ReplyDelete
  9. Waahhh ternyata penting ya merawat kulit sejak dini.. dan jadi tahu banyak banget manfaat mengkudu terutama untuk kulit

    ReplyDelete
  10. Aku suka kandungan probiotic, biasanya aku pakai produk toner, ternyata ada juga face wash dengan kandungan probiotic, lengkap juga ingredientnya, cocok untuk remaja juga kayaknya

    ReplyDelete
  11. Toss! Saya juga pakek dan memang sebagus itu

    ReplyDelete
  12. Untuk cowok produk N’PURE NONI PROBIOTICS SERIES ini bisa digunakan juga kah kak??

    ReplyDelete
  13. Bener benget kak tipsnya. tapi malesnya itu loh yang akhirnya gagal bersihin muka dll😅

    ReplyDelete
  14. Duhh pengen nyobaaa, aku pernah baca juga nih mbaa kalau probiotics 9 juga manfaat bangett. Aslii blm pernah nyoba npure sih tapi jd makin penasaran habis baca artikel ini

    ReplyDelete
  15. Rangkaian perawatan kulit dari Npure makin lengkap ya kak. Paling favorit akutuh sama powder sunscreennya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung.

Demi kebaikan blog ini silahkan tinggalkan kritik dan sarannya di kolom komentar, ya.

Mohon maaf komentar dengan link hidup dihapus, ya.