Rekomendasi 7 Alat Berkebun Paling Dicari untuk Bisnismu

July 26, 2022


Pinjaman kilat


Selama masa pandemi, banyak orang yang menghabiskan banyak waktu di rumah. Ini membuat mereka cepat bosan dan mencari hobi baru yang bisa dikerjakan di rumah, salah satunya berkebun. Melihat hal ini, peluang untuk membuka bisnis peralatan kebun menggunakan pinjaman KTA bisa menjadi sesuatu yang cukup menjanjikan.

Peralatan kebun sangat dibutuhkan untuk mempermudah saat melakukan perawatan tanaman di halaman depan rumah. Mulai dari menanam tanaman, penyiraman, hingga penjagaan tanaman dari hama diperlukan alat khusus. Peralatan ini tentunya akan banyak dicari sehingga kamu perlu menyediakannya di tokomu. 

7 Alat Berkebun yang Banyak Dicari untuk Ladang

Mungkin kamu bertanya-tanya, peralatan apa saja yang sekiranya dibutuhkan oleh banyak orang untuk berkebun? Di bawah ini telah kami carikan beberapa peralatan kebun yang banyak dibutuhkan. Mari simak informasi selengkapnya.

1. Sarung Tangan

Peralatan kebun pertama yang pasti banyak dicari ialah sarung tangan. Ini merupakan peralatan wajib berkebun untuk melindungi tangan dari duri-duri tanaman, kotoran, dan bakteri yang ada pada kotoran tanaman agar tidak kontak langsung dengan tangan. Umumnya, sarung tangan ini ada beberapa jenis, diantaranya sarung tangan elastis berbahan nilon, kulit, atau sarung tangan berserat bambu. 

2. Sekop

Pada awal membeli tanaman baru, kita perlu memindahkannya ke dalam pot atau menanamnya langsung di tanah yang gembur. Untuk melakukannya, kita membutuhkan sekop. Alat ini akan mempermudah kita saat menggali tanah atau media tanam lainnya. 

Sekop memiliki ujung yang lebih tajam sehingga memudahkan saat digunakan untuk mencongkel tanah yang padat. Kamu bisa memilih sekop dengan bahan stainless steel untuk dijual, karena sekop ini memiliki ketahanan yang lebih kokoh dan mudah digunakan.

3. Selang Air

Menyiram tanaman merupakan salah satu aktivitas berkebun yang tidak bisa dilewatkan. Tanaman perlu disiram dengan rutin agar tetap bisa bertahan hidup dan terus berkembang. Karena itu, selang air akan sangat dibutuhkan untuk menyemprot air agar dapat menjangkau seluruh tanaman di kebun.

Umumnya, mereka akan membutuhkan selang air dengan ukuran yang panjang agar semua tanamannya dapat tersiram dengan merata sehingga tanamannya dapat tumbuh lebih sehat. 

Untuk mempermudah penyemprotan, biasanya ujung selang akan ditambahkan semprotan khusus. Nah, kamu bisa menyediakan peralatan ini di toko peralatan kebunmu dengan pinjaman KTA.

4. Cangkul

Mirip dengan sekop, fungsi cangkul juga untuk menggali tanah dan menutupnya kembali. Perbedaannya yaitu, cangkul biasanya digunakan untuk menggali tanah dengan jangkauan yang lebih luas. Selain itu, cangkul juga biasanya digunakan untuk menggemburkan tanah yang terlalu padat agar lebih bagus saat ditanami.

5. Alat Penyiram Tanaman

Fungsi alat penyiram tanaman memang mirip dengan selang air, tetapi alat ini hanya dapat digunakan untuk menyiram tanaman yang mudah dijangkau seperti tanaman yang ada di depan rumah. Sementara itu, selang air dapat digunakan untuk menyiram tanaman dengan jangkauan yang lebih luas. 

6. Garpu Taman

Garpu taman memiliki bentuknya sangat mirip dengan garpu makan, hanya saja garpu taman biasanya digunakan untuk mengumpulkan daun-daun kering. Umumnya, ukuran garpu ini cukup beragam dan fungsinya pun berbeda-beda. 

Untuk garpu yang berukuran kecil, umumnya digunakan untuk menggali pot kecil dan meratakan tanah. Sementara itu, garpu besar biasanya digunakan untuk mengambil sampah atau daun-daun yang berguguran.

7. Alat Semprot Anti Hama

Berkebun merupakan salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan, terutama saat melihat tanaman yang kita tanam tumbuh sehat dan segar. Namun, pada saat pertumbuhan tanaman tidak maksimal akibat terganggu oleh hama, kegiatan berkebun ini bisa membuat kita bad mood. Untuk mengatasinya, kita membutuhkan alat semprot anti hama agar tanaman mendapatkan proteksi dari hama. 

Estimasi Modal Bisnis Alat Kebun

Untuk bisa membuka bisnis peralatan kebun yang lengkap, setidaknya kamu membutuhkan modal sekitar Rp50 jutaan. Biaya ini sudah termasuk dengan biaya sewa toko, dan belanja perlengkapan alat kebun.

Pinjaman kilat


Jika dirincikan secara garis besar, dari modal Rp50 juta itu, sebanyak Rp30 juta bisa kamu gunakan untuk membeli perlengkapan berkebun dalam skala yang besar untuk masing-masing jenisnya, bisa per lusin, per kodi, dan sebagainya. Sewa toko Rp20 juta untuk lokasi yang strategis demi menunjang bisnismu.

Sementara itu, kamu juga membutuhkan sebuah mobil, ini digunakan untuk mengantar pesanan atau bahkan membeli kebutuhan bisnis. Kamu bisa membeli mobil seharga 30 juta. Untuk biaya lainnya bisa dibayarkan selama beberapa bulan ke depan sambil menunggu perkembangan bisnis kamu stabil. 

Saatnya Bangun Bisnis Peralatan Kebun bersama digibank KTA

Tertarik untuk membuka bisnis peralatan kebun? Yuk, buka bersama digibank KTA. DBS Indonesia berkomitmen untuk selalu menjadikan digibank sebagai digital banking terbaik bagi masyarakat. Karena itu, digibank KTA menawarkan pinjaman KTA dengan beberapa keuntungan untuk kamu, yaitu sebagai berikut.

  • Pengajuan Anti Ribet

Pengajuan pinjaman KTA bisa dilakukan melalui Aplikasi digibank by DBS atau go.dbs.com/kta.

  • Approval Secepat Kilat

Dalam 60 detik saja untuk menerima approval.

  • Limit hingga Rp80 Juta 

Limit hingga Rp80 juta yang langsung cair ke rekening digibank by DBS.

  • Atur Jumlah Pinjaman

Pinjam dengan jumlah sesuka hatimu.

  • Cicilan 36 Bulan

Temukan pilihan tenor hingga 36 bulan.

  • Syarat Pengajuan Mudah

Tidak perlu menyiapkan dokumen fisik, karena pengajuan pinjaman kilat ini dilakukan secara online. Ajukan pinjaman dengan memenuhi beberapa syaratnya yaitu tinggal di area Bandung, Jabodetabek, Surabaya, dan Semarang.

Kamu harus memiliki e-KTP, NPWP, berpenghasilan minimal Rp5 juta. Menyertakan kartu kredit bank lain dengan limit minimal Rp10 juta. 

Jangan tunggu lama untuk memulai suatu hal yang positif, termasuk membuka bisnis peralatan kebun bersama digibank KTA. Klik https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan dan ajukan pinjaman KTA anti ribet, dan tepercaya.


You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung.

Demi kebaikan blog ini silahkan tinggalkan kritik dan sarannya di kolom komentar, ya.

Mohon maaf komentar dengan link hidup dihapus, ya.