Hobi Berkuda? Intip 5 Jenis Kuda yang Populer Ini!

July 27, 2022

 

Hobi berkuda bisa memakan biaya ratusan hingga miliaran rupiah. Maka tidak heran jika seseorang menginginkan seekor kuda, ia biasanya menggunakan pinjaman 100 juta tanpa jaminan atau lebih, sebagai penambal kurangnya dana untuk membeli kuda. 

Hobby berkuda

Nah, apakah Anda adalah seorang yang gemar melakukan pacu kuda? Jika iya, jenis kuda apakah yang biasa Anda gunakan? Adakah keinginan untuk meng-upgrade tunggangan Anda dengan spesies yang paling populer atau tercepat?

Apabila Anda mengiyakan pertanyaan di atas, maka sebaiknya ketahuilah beberapa rekomendasi kuda populer terlebih dahulu. Untuk lebih mudahnya, ikuti informasi dalam artikel ini agar Anda mempunyai sedikit gambaran tentang mereka!

Sebelum Ajukan Pinjaman 100 Juta Tanpa Jaminan: Intip 5 Jenis Kuda Terpopuler

Berikut merupakan rekomendasi jenis kuda paling populer yang dapat Anda pertimbangkan untuk dimiliki:

  • Thoroughbred

Jenis kuda populer ini menempati urutan pertama soal kecepatan. Ini telah terbukti dengan adanya Guinness World Record yang mencatat bahwa kecepatan paling tinggi dari kuda ini adalah 70.76 km/jam.

Populer ‘berdarah panas’, jenis kuda satu ini sangat energik, kompetitif, dan penuh semangat membara. Postur tubuhnya pun tinggi dan ramping sehingga membuatnya lincah, kuat, dan cepat saat ditunggangi untuk balapan.

Apabila Anda tertarik dengan kuda satu ini, maka Anda dapat merogoh kocek sebesar Rp300 juta untuk Thoroughbred pensiunan atau yang tidak pernah digunakan balapan. Sementara itu, untuk Thoroughbred reguler harganya Rp1.1 - 2.1 miliar. Tertarik?

  • American Quarter

Apabila Anda menggunakan kuda kuartal Amerika dalam lomba kuda jarak dekat, maka kesempatan untuk menang sangatlah tinggi. Sebab, sesuai dengan namanya, jenis kuda ini dapat berlari dengan kecepatan 88.51km/jam untuk jarak ¼ mil.

Tentang postur tubuhnya, kuda kuartal Amerika umumnya berotot dan berisi. Dibandingkan jenis Thoroughbred, temperamen jenis ini biasa-biasa saja serta gampang beradaptasi. Tidak hanya untuk berkuda, jenis ini pun cocok untuk beternak.

Bagi Anda yang berminat memiliki jenis kuda ini, Anda dapat menyiapkan dana sekitar Rp150 - Rp750 juta. Anda dapat mengajukan pinjaman 100 juta bunga rendah sebagai tambahan budget membeli kuda satu ini.

  • Appaloosa

Selain terkenal karena motifnya, Appaloosa pun juara dalam pacuan dengan kecepatan 65.98 km/jam. Nah, selisihnya tidak begitu jauh dengan dua jenis kuda sebelumnya, bukan?

Tentang postur tubuhnya, jenis kuda ini mempunyai tubuh kecil sekitar 142 - 163 cm. Dengan begitu, maka tidak heran jika jenis satu ini terkenal di kalangan anak-anak. Walaupun demikian, Appaloosa tetap bisa digunakan dalam perlombaan kuda.

Nah, bagi Anda menyukai jenis kuda satu ini, Anda dapat menyiapkan budget sebesar Rp45 - Rp150 juta. Jika Anda tertarik untuk memiliki kuda satu ini, ajukan saja pinjaman 100 juta tanpa jaminan

  • Arab

Kuda Arab pun termasuk dalam golongan kuda paling cepat sedunia. Meskipun namanya adalah ‘Arab’, jenis kuda satu ini tidak hanya terbatas dalam daerah tersebut. Namun, tersebar di Eropa sampai Amerika.

Kalau tentang asal-usulnya, jenis kuda satu ini memang asalnya dari daerah Semenanjung Arab. Oh iya, Anda pun perlu mengetahui bahwa jenis ini merupakan ras kuda paling tua yang populer sebab ketahanannya.

Lewat ketahanan tersebut, ini berarti kuda Arab mempunyai keunggulan tersendiri dalam berhemat energi. Dengan begitu, ia dapat berlari lebih efisien untuk jarak jauh. Kecepatannya sendiri bisa mencapai 65 km/jam.

Hobby berkuda

Jika Anda tertarik dengan kuda Arab, maka siapkan saja budget dengan rentangan Rp71 - 427 juta saja. Gunakan kredit tanpa agunan jika dana Anda kurang mencukupi untuk membeli kuda jenis ini.

  • Standardbred

Jenis kuda yang terakhir dalam daftar ini memanglah kelihatannya biasa saja dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya. Walaupun demikian, kecepatan kuda ini tidak bisa diremehkan. Sebab kuda ini bisa mencapai 48.28 km/jam.

Biasa digunakan dalam cabang olahraga harness racing, kuda satu ini mempunyai kecepatan serta kekuatan yang bertumpu pada bahu serta kaki belakang yang kuat. Selain itu, kuda ini bersifat sangat ramah, sangat cocok untuk penunggang pemula.

Ukuran kuda ini hampir sama dengan kuda Arab, yakni 152 sampai 163 cm. Soal harganya, Anda dapat membeli seekor kuda ini dengan kisaran Rp75 juta. Bagaimana? Tertarik dengan kuda standardbred?

Tambah Budget untuk Beli  Kuda dengan Menggunakan Pinjaman Tanpa Jaminan!

Membeli seekor kuda untuk memenuhi kebutuhan hobi tentu biayanya mencapai ratusan juta hingga milyaran. Tidak perlu khawatir jika kekurangan dana untuk membeli kuda yang Anda inginkan. Anda dapat mengajukannya pada DBS KTA.

Produk satu ini pun menawarkan berbagai macam keunggulan yang bisa memudahkan Anda. Berikut merupakan sejumlah keunggulan DBS KTA yang dapat Anda buktikan sendiri:

Keunggulan DBS KTA

  • Pinjaman Rp300 Juta  

DBS KTA bisa menyediakan pinjaman hingga Rp300 juta.

  • Bunga Flat Terjangkau Hanya Mulai dari 0.88% Saja Per Bulan 

Fokus saja pada latihan berkuda. Anda tidak perlu pusing mengenai bunga cicilan karena besarannya sangat rendah.

  • Angsuran Hingga 3 Tahun  

Atur jangka waktu angsuran pinjaman sesuka dan semampu Anda dengan batas maksimal 3 tahun lamanya.

  • Persyaratan Simpel

Anda cukup berdomisili di Jabodetabek, mempunyai NPWP, e-KTP, penghasilan minimal Rp5 juta per bulan, serta limit kredit minimal Rp10 juta pada bank lainnya.

Bagaimana? Ingin membeli kuda paling populer sesegera mungkin? Jika iya, maka lekas ajukan pinjaman 100 juta tanpa jaminan menggunakan DBS KTA. Anda dapat mengakses link berikut ini:

https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page untuk informasi lebih lanjut.

You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung.

Demi kebaikan blog ini silahkan tinggalkan kritik dan sarannya di kolom komentar, ya.

Mohon maaf komentar dengan link hidup dihapus, ya.