5 Kawasan Wisata Menarik di Bali, Mana yang Jadi Favoritmu?

February 03, 2023

Membahas Bali pasti nggak akan ada habisnya. Pulau Dewata ini memang menawarkan keindahan yang selalu berhasil bikin kita terpesona. Mulai dari pantai-pantainya yang eksotis, tradisi budayanya yang masih kental, bahkan destinasi wisata alamnya yang sejuk dan menyegarkan mata.

Ya, Bali memang pantas jadi destinasi idaman bagi para wisatawan. Menjelajah Bali pasti akan sangat menyenangkan, baik sama sahabat, pasangan, keluarga, atau bahkan seorang diri. Salah satu area di Bali paling terkenal adalah Seminyak, makanya, banyak sekali pilihan villa murah di Seminyak bisa ditemukan. 

Nah, buat kamu yang ingin datang ke Bali dalam waktu dekat ini, apakah sudah menentukan tujuan yang tepat? Kalau belum, simak dulu rekomendasi destinasi wisata di Bali berikut ini!

Destinasi Liburan di Bali :


1. Seminyak

Tripadvisor

Objek wisata yang terkenal di Seminyak apalagi kalau bukan Pantai Seminyak. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang punya tekstur lembut. Selain itu, pesisir pantainya landai dan cukup luas. Buat kamu yang pengen bermain pasir atau bermain di pinggir pantai, objek wisata ini cocok banget. 

Selain itu, ada juga Pantai Petitenget yang lokasinya terletak di ujung utara wilayah Seminyak. Seperti Pantai Seminyak, daya tariknya adalah pasir putih dan pesisir yang landai. Karena itu, pantai ini juga bisa kamu datangi kalau ingin sekadar berjalan-jalan di pinggir pantai atau ingin bersantai pada sore hari menjelang matahari terbenam.

Biar makin puas menjelajahi destinasi ini, kamu bisa cari villa murah di Seminyak untuk menginap. Nggak usah khawatir karena pilihannya cukup banyak. Dari kawasan Seminyak pun, kamu juga mudah untuk mencapai destinasi wisata lainnya di Bali. 


2. Canggu

Traveltomtom

Masih di Kuta Utara, ada juga kawasan Canggu yang sering jadi tujuan wisata di Bali. Canggu katanya sih seperti Kuta, tetapi dengan nuansa yang berbeda. Di sini, ada banyak surfer yang datang karena ombaknya cukup memadai untuk berselancar.

Hal yang khas lainnya dari Canggu adalah banyaknya kafe dan restoran. Ada juga tempat hiburan berupa beach club yang seru untuk bermain air. Kalau datang ke sini, kamu bakal merasakan suasana yang menyenangkan. Sambil santai, makan-makan, dan bermain air, wah refreshing banget.


3. Ubud

Tourlane

Sedikit berbeda dengan Seminyak dan Canggu, Ubud tidak memiliki kawasan pantai. Secara geografis, Ubud terletak di tengah-tengah pulau Bali. meski begitu, desa adat yang satu ini sangat terkenal karena budayanya. Selain itu, pemandangan alam di Ubud juga luar biasa menawan.

Kalau soal tempat wisata, Ubud punya banyak pilihan destinasi. Salah satunya, Puri Agung Ubud Krisnakusuma yang berada tepat di pusat kota. Ini adalah pusat Kerajaan Ubud pada masa lampau dan sekarang dijadikan pusat kegiatan kesenian dan adat. Setiap minggu, ada pertunjukan tari yang diadakan di tempat ini dan terbuka bagi wisatawan. 

Tempat menarik lain di Ubud adalah pasar seninya, ada Pasar Seni Sukawati dan Pasar Seni Ubud. Di sini, kamu bisa membeli barang seni Bali  yang bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh atau kenang-kenangan. Menginaplah di villa di Ubud untuk menikmati suasananya dengan lebih puas.


4. Jimbaran

Tripadvisor

Satu lagi daerah wisata di Bali yang nggak boleh kamu lewatkan adalah Jimbaran. Ya, di sini ada Pantai Jimbaran yang terkenal itu. Jimbaran juga memiliki pasir putih yang halus. Karena terletak di area teluk, ombak di pantai ini nggak terlalu kuat. Karena itu, tempat ini cocok banget bagi yang ingin bersantai sambil bermain air di pinggir pantai.

Jimbaran juga terkenal dengan restoran yang menyajikan aneka hidangan laut. Di sini kamu bisa menikmati suasana khas pantai sambil berwisata kuliner. Selain itu, di Jimbaran ada Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang ikonik. Nggak usah ragu buat datang ke sini karena tempatnya memang bagus.


5. Nusa Penida

Nusapenida.com

Meski terletak di pulau yang berbeda dengan Pulau Bali, Nusa Penida masih termasuk wilayah Provinsi Bali. Nggak ada salahnya kalau kamu juga menyempatkan diri untuk mengunjungi kawasan ini mumpung sudah tiba di Bali.

Hal yang bisa kamu lakukan ini adalah aktivitas wisata air seperti berenang, snorkeling, atau diving. Nusa Penida punya banyak tempat bagus untuk menyelam seperti Crystal Bay dan Manta Point. Karena itu, kamu nggak bakal kecewa kalau datang ke tempat ini.

Itu dia beberapa tempat wisata yang seru buat didatangi di Bali. Tiap destinasi ternyata punya ciri khasnya sendiri, ya. Mana nih di antaranya yang jadi favoritmu? Kalau mau mengunjungi semuanya juga boleh, kok. Tapi kamu harus mengatur itinerary dengan baik biar semua berjalan lancar.

Selain itu, gunakan aplikasi Traveloka untuk memudahkan perjalanan wisata kamu ke Bali. Staycation your way lebih untung pakai Traveloka! Mau staycation, road trip, atau liburan di berbagai pilihan wila, resort, apartemen, glamping, dan private homes, jadi!

You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung.

Demi kebaikan blog ini silahkan tinggalkan kritik dan sarannya di kolom komentar, ya.

Mohon maaf komentar dengan link hidup dihapus, ya.