Mesin EDC BCA Bisa Terima Berbagai Jenis Pembayaran Ini!

May 23, 2024

Siapa yang tidak kenal dengan mesin EDC BCA, si biru yang bisa dengan mudah dijumpai di berbagai gerai atau merchant yang ada di Indonesia, meskipun kecil namun jika seandainya dilihat banyak manfaat yang ditawarkan. Rata-rata para pelaku bisnis ini memang tidak ragu untuk bekerjasama dengan bank BCA, khususnya adalah untuk membantu mempermudah transaksi pembayaran dan menjadikannya lebih aman.


Transaksi secara cashless salah satunya memang dapat dilakukan lewat mesin EDC, maksud dari transaksi cashless ini adalah transaksi non tunai, yaitu tidak dilakukan dengan membayarkan sejumlah uang secara langsung, melainkan dibantu dengan kartu ataupun scan kode QR. Rata-rata di kota besar memang kian jarang diantaranya masyarakat yang melakukan transaksi secara tunai, banyak yang sudah beralih dengan transaksi berbasis non tunai ini, karena merasa lebih mudah atau praktis.

Apalagi untuk para nasabah bank BCA yang keberadaannya memang sudah tersebar begitu luas, ada banyak di Indonesia dan telah mencapai jutaan orang. Rata-rata memang memilih transaksi secara cashless dengan memakai kartu tersebut, pada dasarnya mesin EDC BCA ini sendiri bisa membantu melakukan pembayaran dengan berbagai jenis kartu, diantaranya adalah:

Macam-macam kartu yang bisa menggunakan mesin EDC

1.       Kartu debit

Berbagai kartu debit baik itu kartu debit BCA maupun yang bukan bank BCA semuanya dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran lewat mesin EDC BCA, namun memang akan berbeda potongan yang dikenakan untuk setiap transaksinya antara kartu BCA dengan non BCA, lebih kecil potongan atau biaya transaksinya ketika Anda menggunakan kartu BCA.

2.       Kartu kredit

Selain dengan kartu debit, maka jenis kartu lainnya yang juga dapat dipakai untuk transaksi secara cashless melalui EDC BCA adalah dengan kartu kredit, dikenal juga sebagai jenis kartu pembayaran belanja, agak berbeda dibandingkan dengan kartu debit, karena kartu ini sistemnya adalah beli dulu, baru nantinya melakukan pembayaran lewat tagihan yang masuk bulanan. Tentunya untuk beban biaya yang dikenakan akan berbeda-beda, apalagi jika sudah ada promo yang ditawarkan, transaksi menjadi makin hemat. Jenis kartu kredit BCA yang dapat digunakan diantaranya adalah Visa, master Card, BCA Card, JCB, Amex, CUP dan sebagainya.

3.       Kartu Flazz

Ini adalah kartu pembayaran yang dikeluarkan oleh bank BCA, Anda sendiri tentu sudah tidak asing dengan namanya, dimana kartu ini nantinya bisa diisi dengan sejumlah saldo yang dapat dipakai untuk transaksi pembayaran, baik itu bayar belanja, parkir, pembayaran saat beli BBM dan sebagainya. Transaksinya mudah hanya tinggal tab atau gesek pada mesin EDC ini.

4.       Sakuku

Siapa yang sudah kenal dengan uang elektronik atau emoney yang dikeluarkan oleh bank BCA ini, dinamai dengan Sakuku, karena ewallet tersebut bisa dipakai untuk melakukan pembayaran baik itu yang secara langsung ataupun lewat online. Menariknya lagi bisa digunakan pembayaran lewat EDC BCA juga, termasuk jika ingin tarik tunai juga bisa.


5.       Transaksi dengan kartu berbasis dynamic currency conversion

Khusus jenis transaksi ini adalah dengan mengandalkan kartu debet dari luar negeri. Contohnya saja adalah untuk konsumen yang berasal dari luar negeri, terkadang tidak punya kartu ATM Indonesia, bank BCA menyediakan sebuah fasilitas, yaitu dalam hal pembayarannya dapat dilakukan lewat EDC BCA, yaitu dengan pakai kartu tersebut dan dengan memakai mata uang aslinya, dimana bank BCA menerima setidaknya lebih dari 20 jenis mata uang berbeda dari berbagai negara.

6.       Transaksi dengan kartu berbasis kredit atau cicilan

Jika jumlah tagihan terlalu besar, bisa juga melakukan pembayaran dengan sistem kredit atau cicilan melalui EDC BCA, jadi cukup tentukan berapa tenor yang diinginkan dari transaksi tersebut.

Banyak keuntungan yang nantinya bisa dirasakan dengan transaksi menggunakan mesin EDC dari bank BCA, khususnya untuk para pelaku usaha cara ini juga bagus untuk meningkatkan penjualan. Apalagi bagi para merchant baru tidak akan dikenai dengan biaya sewa alias gratis. Lalu bagaimana cara mengajukan atau apply? Mudah karena dapat dilakukan lewat aplikasi Merchant BCA, pertama-tama download dan install terlebih dahulu aplikasinya, baru bisa apply.

 

You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung.

Demi kebaikan blog ini silahkan tinggalkan kritik dan sarannya di kolom komentar, ya.

Mohon maaf komentar dengan link hidup dihapus, ya.