Beragam Kuliner di Palembang ini Dijamin Memanjakan Lidah

April 22, 2022

Hal apa yang paling sering dilakukan setelah cari tiket bus Lampung Palembang? Tentunya, Anda harus mengenali beragam situs budaya, sejarah, hingga wisata kulinernya.

Tidak hanya Pempek saja yang menjadi ciri khasnya, sebab masih ada banyak oleh-oleh kuliner lainnya yang bisa dibawa pulang seusai liburan. Yuk, simak ulasan di bawah ini.

Sebagai kota yang terkenal dengan Jembatan Ampera, Palembang menyimpan beragam kuliner dengan cita rasa lezat dan maknyus. Beberapa kuliner hits di Palembang ini wajib untuk Anda coba saat liburan ke sana.

Kuliner Palembang

4 Rekomendasi Kuliner di Palembang Terpopuler

1. Pempek SAGA

Setelah cari tiket bus Lampung Palembang, tak lengkap rasanya bila tidak mencoba kuliner Pempek SAGA ini. Terlebih, dengan adonan pempek yang digoreng garing dan ditaburi bumbu udang rebon, mentimun, dan mie kuning akan membuat rasanya semakin menggoda. 

Selain itu, ada pula pempek Lenjer yang digoreng bersamaan dengan telur bebek dan lenggang. Hidangan yang satu ini tak pernah lekang oleh waktu dan untuk mencicipinya hanya membutuhkan budget sekitar Rp10 ribuan saja per porsi.

2. Mie Celor

Mie celor merupakan salah satu hidangan khas Palembang, dimana kuahnya terbuat dari kaldu udang yang gurih, lezat, dan terkadang pedas. Sementara mie-nya, disajikan dengan mie kuning yang berukuran besar.

Topping yang biasanya ditambahkan seperti daging, udang, tauge, telur rebus, bawang goreng, dan daun bawang,  Mie legendaris ini sangat cocok dijadikan menu santapan pagi saat di Palembang.

3. Martabak HAR

Siapa sih yang belum pernah mencoba makan martabak? Namun, jangan salah sangka karena martabak HAR khas Palembang ini disajikan berbeda dengan kuah kari kambing yang kental mirip kuliner India.

Nah, untuk isinya sendiri biasanya berupa telur bebek atau telur ayam, ada pula yang diisi dengan potongan kentang dan daging. Agar makin nikmat, Anda bisa mencocolnya dengan sambal kecap.

  1. Tekwan 

Kuliner di Palempang terpopuler berikutnya adalah Tekwan yang mirip Pempek, namun bentuknya bulat dan umumnya disajikan dengan kuah kaldu udang. Ada dua jenis pilihan yang disajikan, yakni tekwan ikan tengiri dan belida. Dalam semangkuk tekwan, topping yang disediakan seperti jamur kuping, bakso ikan, bihun, dan seledri, dan lainnya. Sup hangat ini sangat nikmat dimakan saat cuaca dingin. Untuk harga per porsi biasanya sekitar Rp20 ribuan.


Nah, demikian keempat rekomendasi kuliner di Palembang terpopuler yang wajib Anda kunjungi bersama keluarga maupun kerabat.

Jika sekarang Anda sedang cari tiket bus Lampung Palembang, saatnya menggunakan aplikasi Pegipegi. Mode bus dan travel atau shuttle ini mampu memberikan sensasi pengalaman liburan tersendiri, lho.

Kuliner Palembang
Selain harganya yang terjangkau, di Pegipegi cara pemesanannya pun mudah banget tak perlu pergi ke terminal, bisa dipesan kapan aja. Selain itu, di Pegipegi juga ada banyak promo dan harga spesial yang sayang jika terlewatkan. Yuk, segera rencanakan perjalananmu dengan Pegipegi.

You Might Also Like

1 komentar

Terimakasih sudah berkunjung.

Demi kebaikan blog ini silahkan tinggalkan kritik dan sarannya di kolom komentar, ya.

Mohon maaf komentar dengan link hidup dihapus, ya.