Coba Peluang Reseller Dan Dropship Bisnis Kecantikan Yuk!

August 20, 2022

 

Peluang reseller untuk pemula

Di era digital saat ini peluang reseller dan dropship semakin terbuka lebar. Pandemi memang menjadi momok yang menakutkan dan hampir membuat ekonomi menjadi mati suri. Namun seseorang yang berjiwa kreatif tidak lantas menyerah. Ia mencoba selalu mencari cara-cara baru untuk bertahan hidup. Menjadi seorang reseller dan dropshipper menjadi salah satu pilihan favorit yang memungkinkan kita bekerja dari rumah dengan waktu yang fleksibel. 

Nah, siapa nih Bun yang mau menjadi reseller atau dropshipper? Emang apa sih bedanya kedua hal ini? Dua aktifitas ini sebenarnya hampir mirip namun tetap saja ada bedanya. Perbedaan yang paling pokok bisa dilihat dari stok barang. Seorang reseller perlu memasok barang dulu sebelum menjual ke konsumen, sementara dropshipper tidak perlu melakukannya.

Enaknya menjadi seorang reseller atau dropshipper kita tidak perlu memproduksi sendiri untuk dijual. Namun kita bisa bekerjasama dengan pihak lain dan menjualkan produknya. Keuntungan bisa kita dapatkan dari selisih harga jual. Jadi misal Bunda mengambil barang dari produsen seharga 50K kemudian Bunda jual lagi seharga 70K maka margin itu adalah keuntungan yang Bunda peroleh. Semakin banyak barang terjual otomatis semakin banyak keuntungan yang didapatkan.

Sudah banyak contoh reseller dan dropshipper yang sukses di sekitar kita. Bahkan mereka mendapatkan keuntungan yang nggak main-main lho, Bunda. Namun tentu menjadi seorang yang sukses tidak semudah membalik tangan. Perlu pengorbanan dan perjuangan sampai akhirnya bisa mencapai titik ini. 

Peluang reseller setelah pandemi

Peluang Reseller Yang Menjanjikan Setelah Masa Pandemi

Di masa pandemi banyak orang yang kehilangan mata pencaharian. Ekonomi menjadi terpuruk dan menimbulkan depresi. Namun ternyata hal mengejutkan terjadi. Dunia maya telah membuka peluang baru yang menggiurkan. Banyak terjadi disrubsi di segala bidang termasuk dalam dunia bisnis. Era digital telah mengubah cara pandang kita untuk bertahan hidup. Kita dituntut untuk beradaptasi dengan segala perubahan yang terjadi dengan cepat dan massif.

Dunia reseller dan dropshipper semakin diminati karena tidak butuh modal besar dan hampir bisa dilakukan siapapun di manapun. 

Nah, Bunda tertarik untuk menjual barang atau produk dengan cara ini namun bingung memulai dari mana? Memang memulai segala sesuatu itu tidak mudah. Ada beberapa hal yang harus untuk seorang reseller dan dropshipper pemula: 

         1. Riset kebutuhan Konsumen

Dalam hukum ekonomi selalu digaungkan di mana ada permintaan pasti ada penawaran. Seorang reseller harus mampu melihat peluang barang atau produk apa yang banyak dibutuhkan masyarakat namun pemainnya masih sedikit. Dengan  riset pasar terlebih dahulu kita akan memperkecil resiko kegagalan di masa depan. 

Kita harus jeli mencari barang atau produk apa yang saat ini sedang hits dan diminati konsumen. Menemukan barang atau produk yang cocok kita jual seperti halnya memilih jodoh. Kadang kita harus beberapa kali berganti produk baru menemukan yang sesuai dengan kita.


2. Menemukan produsen yang tepat

Bayangkan Bunda sudah menemukan produk yang tepat dan sudah capek-capek promosi, eh, ternyata barang yang datang tidak sesuai ekspektasi karena salah memilih produsen. Jangan sampai hal ini terjadi ya. Kesuksesan kita sebagai reseller tergantung pada produsen. Jadi pastikan kita bekerjasama dengan produsen yang amanah dan bisa dipercaya. Di dunia digital, kepercayaan adalah sesuatu yang mahal harganya. Salah mengambil keputusan maka dampaknya bisa dirasakan dalam jangka yang panjang. 


3. Belajar Copy writing 

Copy writing menjadi salah satu soft skill penting jika Bunda berjualan di platform digital. Kata-kata yang meyakinkan dan menyihir audiens adalah salah satu modal yang wajib kita miliki untuk meningkatkan profitalibitas yang ingin dicapai.

Sekarang banyak lho kelas-kelas yang mengajarkan tentang copy writing mulai dari yang gratisan sampai yang berbayar. Copy writing yang baik tidak hanya mampu mengedukasi calon konsumen tapi juga menyelesaikan masalah mereka. Misal tentang obat jerawat kita bisa menjelaskan apa manfaat, komposisi bahan, dan bagaimana sih cara pemakaian yang sesuai aturan dengan komunikasi yang menarik. Selain itu copy writing juga mampu digunakan untuk meningkatkan brand image agar semakin dikenal masyarakat luas.


4. Pelayanan yang memuaskan

Salah satu hal yang membuat seseorang kembali melakukan repeat order adalah pelayanan yang baik dan ramah dari penjualnya. Saya pernah beli barang nih, Bun, tapi karena penjualnya jutek dan jawabnya ngegass mulu akhirnya saya cancel. Eh, setelah cek review ternyata bukan hanya saya kecewa, ada beberapa orang yang juga komplain dan memberi rating bintang 1. Sayang banget kan padahal barangnya berkualitas dan sedang promo. Hal semacam ini tentu merugikan.Hemm.. penjual emang harus ramah sih meskipun lagi ada masalah pribadi.


5. Pisahkan uang usaha dengan uang pribadi

Sebenarnya ini hal klise dan udah sering diulang-ulang di kelas bisnis manapun. Namun tetap saja selalu ada orang yang lupa atau memang terdesak kebutuhan sehingga pencatatan keuangan menjadi amburadul. Mengatur keuangan memang tidak mudah dan butuh kedisiplinan. Banyak banyak reseller yang gagal bukan karena barangnya tidak laku tapi karena entah uangnya ngalir kemana. Wkwkw.. jangan lupa untuk selalu mengevaluasi diri agar bisa segera memperbaiki kesalahan yang pernah dilakukan ya, Bun.


Peluang reseller di bisnis kecantikan


Pingin jadi reseller untuk nambah penghasilan? Salah satu jenis usaha yang sekarang sedang digandrungi banyak orang adalah produk kecantikan. Peluang reseller usaha ini seakan terbuka lebar apalagi di masa setelah pandemi ini banyak produk-produk baru bermunculan. Dengan semakin sadarnya masyarakat akan pentingnya menjaga penampilan, bisnis ini diprediksi akan semakin bersinar. Salah satu produk kecantikan yang membuka peluang reseller ya RAENA


Menjadi reseller dan dropshipper di RAENA sangat menguntungkan karena harganya bersaing tanpa syarat minimum pembelian. Produk yang siap kita pasarkan itu dijamin asli bukan abal-abal ya. Duh ngeri kan klo sampai ada konsumen yang komplain gegara barang KW. Amit-amit dah. Asyiknya lagi di sini tidak ada biaya admin dan gratis ongkir ke seluruh wilayah Indonesia. 


Bisnis di dunia kecantikan cocok nih dilakukan para ibu rumah tangga kayak kita yang pingin nambah penghasilan tapi minim modal. Di sisi lain kita bisa mendapatkan pelatihan gratis tentang bisnis dan beautypreneur dari pakar kecantikan profesional lho. Kita juga nggak perlu bingung cari ide buat promosi konten. Untuk lebih mudahnya Bunda bisa unduh aplikasinya di play store atau app store.


Yuk, manfaatin HP buat cari cuan mumpung ada peluang reseller  dan dropshipper dari RAENA! Buruan install aplikasi sekarang. Kita tunggu kisah suksesnya ya, Bun!

You Might Also Like

18 komentar

  1. Udah kesekian kalinya baca tentang RAENA, tp blm sempat kepoin platform yg satu ini. Kira2 penjual skincare kayak aku bisa gak ganung raena sebagai penjualnya mbak?

    ReplyDelete
  2. Walau sekarang peluang usaha semakin terbuka, dan syaratnya juga tidak ribet, tapi harus terus dipelajari juga ya, Mbak. Agar hasilnya semakin maksimal. Mulai dari riset kebutuhan konsumen, sampai selalu memberikan pelayanan yang memuaskan pada kastamer.
    Dan penting sekali memisahkan uang pribadi dengan uang usaha.

    ReplyDelete
  3. Tipsnya oke banget nih mbak buat yang pengin mulai usaha, tapi bingung gak punya modal. Ternyata banyak hal perlu diperhatikan juga yaa. Termasuk juga dari segi teknis dan skill yang dimiliki oleh penjual. Cuma kalo belum punya modal bisa terbantu dengan hadirnya aplikasi reseller dan dropshi ini ya mbak

    ReplyDelete
  4. Jadi dropshipper memang pilihan banget buat yang ingin memulai berbisnis tanpa modal. Aku berani bilang gini karena aku pun jualan dropship.

    ReplyDelete
  5. Henpon yang kita miliki banyak sekali manfaatnya ya mbak. Salah satunya untuk berbisnis. Dengan download aplikasi RAENA lalu kita mendaftar menjadi reseller, maka cuan pun dapat kita dapatkan jika kita bersungguh2 menjalankan bisnis kecantikan ini. Bahkan kita tak perlu ribet harus mengirim barang. Dengan cara dropsipper maka barang pun akan sampai tujuan ...keren deh bisnis ini.

    ReplyDelete
  6. Betull setujuu join RAENA banyak untungnya itung2 belajar jualan ga rugi memaksimalkan hp buat menghasilkan cuan

    ReplyDelete
  7. Jadi ikut penasaran nih jenis kosmetik atau produk kecantikan apa saja yg bisa kita jual dr RAENA ini.. Karna produk kecantikan ini pasrinya penting banget dan banyak org yg membutuhkannya jg ya..

    ReplyDelete
  8. Menjadi Reseller produk kecantikam kayaknya perlu dicoba nih. Selain itu, di RAENA caranya mudah dan gak butuh modal besar.

    ReplyDelete
  9. Aku pun pengin belajar menjadi dropshipper nih, bisa pakai aplikasi Raena ini ya...Tapi untuk daftarnya berbayar atau gratis sih?

    ReplyDelete
  10. Belum punya banyak modal atau masih dalam tahap belajar memulai bisnis memang cocoknya menjadi dropshiper atau reseller ya. Apalagi dengan dukungan RAENA ini

    ReplyDelete
  11. Reseller ini adalah jalan ninja buat yg ga punya modal tapi pengen punya usaha ya kak. Cocok banget buat semua usia yang baru mau belajar untuk buat usaha jualan kecil-kecilan, manteppp

    ReplyDelete
  12. Buktinya nyata bahwa kita kok bisa mulai bisnis tanpa harus stok barang. Nah gabung Raena ini langkahnya. Sebagai ibu rumah tangga aku merasa ini peluang besar lho. Tetap bisa cuan meski diruamh saja

    ReplyDelete
  13. Wah iya, banyak juga ya peluang yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan
    Salah satunya dengan menjadi reseller kosmetik bersama RAENA

    ReplyDelete
  14. Aku juga mau banget nih join Raena. Bisa tambah glowing luar dalam ya.. glowing wajah dan dompetnya hehe.

    ReplyDelete
  15. Pengen banget join bisnis ini, pastinya gak butuh modal besar dan cara kerjanya lebih fleksibel trus bisa dilakukam dimana aja kan ua

    ReplyDelete
  16. Wah, banyak banget keuntungan jadi reseller di RAENA. Bisnis tanpa modal tapi kita bahkan dapat ilmu soal kecantikan dan bisa nambah income juga. Kereeeen!

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung.

Demi kebaikan blog ini silahkan tinggalkan kritik dan sarannya di kolom komentar, ya.

Mohon maaf komentar dengan link hidup dihapus, ya.