Ikuti 5 Cara Mengatur Keuangan Untuk Hari Tua Nanti!

November 19, 2022

 

Mengatur keuangan untuk hari tua

Bahagia di hari tua menjadi idaman setiap orang, termasuk Anda bukan? Hidup tenang dan senang dikelilingi keluarga pada hari tua dapat dengan mudah Anda capai apabila aspek finansial dapat terjamin. Maka dari itu, ketika usia produktif tidak ada salahnya Anda mengambil pinjaman bunga rendah.

Lalu pertanyaannya, bagaimana cara mengatur keuangan yang dikhususkan untuk hari tua? Informasi berikut ini akan menjelaskan berbagai cara dan tips mengatur keuangan Anda yang dikhususkan untuk hari tua yang tenang dan tanpa beban finansial yang memberatkan.

7 Mengatur Keuangan Untuk Hari Tua 

Ketika membicarakan hari tua, tentu bayangan Anda adalah masa-masa istirahat, tenang dan menikmati hidup dengan di kelilingi orang-orang terkasih, bukan? Anda dapat merealisasikan hal ini dengan mengatur finansial secara baik agar masa tua dapat terjamin.

Ada 7 cara andalan yang dapat Anda terapkan ketika mengatur keuangan untuk hari tua bersama orang terkasih. Ulasan lengkap dan detilnya dapat Anda simak di bawah ini:

1. Sadar Akan Posisi dan Kemampuan Saat Ini.

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk mengatur keuangan pada hari tua adalah sadar akan posisi dan kemampuan saat ini. Artinya, Anda wajib untuk melihat kemampuan secara finansial maupun kemampuan diri.

Mengatur keuangan sebaiknya dimulai sejak dini, yang mana semakin dini Anda mempersiapkan keuangan masa tua. Maka semakin terjamin hari tua Anda bersama keluarga dan orang terkasih.

2 Menyusun Rencana Keuangan yang Jelas

Menyusun rencana keuangan yang jelas menjadi cara agar pengaturan keuangan di hari tua lebih baik. Anda dapat mulai menyusun rencana dengan mengalokasikan keuangan pada pos-pos tertentu. Misal, pos keuangan untuk gaya hidup atau lifestyle Anda menggunakan pinjaman bunga rendah.

Penyusunan keuangan yang jelas akan berpengaruh terhadap hasil anggaran hari tua yang Anda buat. Semakin jelas pos-pos keuangan yang Anda buat, maka semakin jelas juga tujuan hari tua yang ingin Anda tuju.

3. Menaikkan Pemasukan

Anda wajib untuk memikirkan bagaimana menaikkan pemasukan dalam aspek keuangan. Pemasukkan ini berarti Anda dapat bekerja secara produktif, lalu mengambil side job dan sebagainya.

Namun, Anda tidak perlu khawatir untuk bersusah-susah ketika menaikkan pemasukkan. Karena pinjaman uang ke bank dapat membantu Anda di dalam melewati proses ini. Pemasukkan yang dapat Anda hasilkan jika terus menerus dilakukan, akan berujung pada tercapainya hari tua terbaik.

4. Gunakan Pinjaman Bank

Banyak yang berpendapat bahwa menggunakan pinjaman pada bank dapat membuat hari tua terasa sulit. Padahal, dengan adanya pinjaman bunga rendah justru akan membantu Anda untuk mencapai tujuan untuk hidup tenang di hari tua.

Anda dapat mencari produk pinjaman bank yang memiliki pinjaman rendah yang bunganya tidak mencekik. Hal tersebut akan membuat keuangan Anda dapat stabil hingga hari tua nanti.

5. Pilih Instrumen Keuangan yang Tepat

Cara kelima adalah memilih instrumen keuangan yang tepat. Artinya, Anda dapat menggunakan uang ke hal-hal yang bermanfaat. Jika Anda tepat melakukan cara ini, maka Anda tidak perlu khawatir untuk hari tua nanti.

Biasanya, orang takut dengan hari tua karena berbagai alasan, misal tidak memiliki uang, hutang dan cicilan yang masih harus dibayar padahal usia sudah tidak produktif lagi. Padahal, Anda tidak perlu khawatir tentang hal-hal tersebut.

3 Tips Hari Tua Damai dan Tenang

Jika Anda sudah mengatur finansial untuk hari tua secara baik, maka terdapat beberapa tips alternatif agar hari tua Anda damai dan tenang. Berikut ini 3 tips hari tua Anda tenang dan damai:

1. Habiskan Waktu Bersama Orang Terkasih

Tips pertama adalah menghabiskan waktu bersama orang terkasih. Hal ini menjadi faktor yang vital agar Anda dapat memiliki hari tua yang damai dan tenang. Energi positif yang disalurkan dari orang terkasih akan membawa kedamaian dan ketenangan Anda di hari tua.

2. Temukan Tempat Tinggal yang Sunyi

Jika memungkinkan, pilihlah tempat tinggal yang sunyi dan dekat dengan alam. Pengaruh lingkungan alam terhadap pola pikir Anda akan sangat besar. Maka dari itu, tidak heran jika banyak orang yang pensiun memilih untuk tinggal di pedesaan.

3. Lakukan Aktivitas Menenangkan Jiwa

Tips agar masa tua Anda tenang dan damai berikutnya adalah melakukan aktivitas menenangkan jiwa. Contohnya, seperti yoga setiap pagi, jalan kaki melihat pemandangan alam dan sebagainya. Hal ini akan sangat berpengaruh pada pola pikir dan ketenangan jiwa Anda.

Mengatur keuangan untuk hari tua

Mengatur Keuangan Hari Tua dengan Bantuan Pinjaman Bunga Rendah DBS KTA!

Produk DBS KTA menjadi sangat familiar karena seperti yang Anda tahu bahwa KTA adalah Kredit Tanpa Agunan. Artinya, Anda akan mendapatkan pinjaman uang ke bank tanpa adanya jaminan apapun.

Produk KTA ini berfungsi untuk biaya pendidikan, hobi, renovasi rumah, gaya hidup, pinjaman modal usaha dan kebutuhan untuk hari tua. Beberapa keunggulan produk DBS KTA yang dapat menjadi alternatif keuangan hari tua Anda adalah sebagai berikut:

  • Pinjaman hingga mencapai Rp 300 juta

  • Bunga flat mulai dari 0.88% per bulan

  • Persyaratan pengajuan yang mudah

Anda hanya harus memastikan jika tinggal di Jabodetabek. Selain itu Anda juga harus memiliki e-KTP dan NPWP. Untuk penghasilan, minimal gaji 5 juta, dan memiliki kredit bank lain dengan limit sedikitnya 10 juta.


  • Cicilan sampai 36 bulan

Itulah berbagai informasi tentang produk DBS KTA sebagai pinjaman bunga rendah hari tua Anda. Ciptakan hidup yang tenang dan damai di hari tua. Habiskan waktu bersama keluarga dan orang tercinta Anda! 

Dapatkan informasi lengkap dan penawaran menarik pada tautan ini https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page

You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung.

Demi kebaikan blog ini silahkan tinggalkan kritik dan sarannya di kolom komentar, ya.

Mohon maaf komentar dengan link hidup dihapus, ya.