Bikin Tidak Mudah Bosan, Inilah Keunggulan Novel Fantasi Dari Genre Lainnya

May 26, 2023


Novel fantasi


Novel fantasi menjadi pilihan banyak readers yang menyukai cerita fiksi. Pasalnya, cerita dari novel bergenre fantasi akan membuat imajinasi berkembang dan membuatmu seakan sedang mengikuti alur cerita itu sendiri. 

Selain itu, di dalam novel fantasi, kamu akan menemukan dunia lain yang tidak ada di dunia nyata, lho. Bahkan, para karakternya pun seringkali berasal dari makhluk mitologi dengan kekuatan super yang luar biasa.

Nah, buat kamu yang penasaran apa saja keunggulan dari novel fantasi, yuk langsung saja cek ulasannya di bawah ini.

5 Keunggulan Novel Fantasi yang Banyak Menarik Perhatian Pembaca

Berikut beberapa keunggulan novel fantasi yang perlu kamu tahu, yaitu:

  1. Terdapat Berbagai Macam Dunia Fantasi

Keunggulan novel fantasi pertama adalah kamu bisa menemukan berbagai macam dunia fantasi yang tidak ada di dunia nyata. Tentunya, ada banyak dunia yang bisa kamu temui, seperti dunia peri, dunia malaikat, dunia demon, dunia vampir dan masih banyak lagi.

Jadi, kalau kamu sedang ingin menjelajahi dunia penuh imajinasi, maka bisa coba baca novel fantasi, ya. Pastinya, plot yang dimiliki novel ini akan menghiburmu dan menghilangkan rasa lelah setelah bekerja maupun belajar.

  1. Tidak Ada yang Mustahil dalam Novel Fantasi

Hanya di dunia fantasi, kamu akan menemukan banyak hal yang tidak ada dalam jenis genre novel lainnya. Bahkan, hal yang biasanya mustahil di kehidupan nyata, bisa menjadi make sense jika berada di dunia fantasi.

Itulah kenapa, novel fantasi banyak disukai karena bisa membuat pembacanya berimajinasi secara bebas. Kamu dapat membayangkan makhluk-makhluk fantasi yang unik, seperti succubus, elf, goblin, demon dan lainnya, lho. Selain itu, kamu pun bisa membayangkan keindahan dari latarnya yang tidak ada di novel bergenre slice of life.

  1. Mengembangkan Daya Imajinasi Kamu

Keunggulan lainnya dalam novel fantasi yang bisa kamu rasakan adalah daya imajinasi menjadi semakin berkembang. Sebab, kamu bebas berimajinasi terkait dunia fantasi yang begitu luas. 

Tentu saja, kegiatan membaca tulisan bergenre fantasi akan membuat hati dan pikiranmu menjadi lebih terhibur. Terutama jika ceritanya menarik seakan kamu menjadi karakter utamanya. Pastinya, kamu akan benar-benar fokus dan menyukai novel tersebut, ‘kan?

  1. Membuat Pembaca Tidak Mudah Bosan

Genre fantasi menjadi salah satu genre yang membuat penulisnya bebas berimajinasi membuat hal impossible menjadi possible. Semakin tinggi imajinasi penulis, maka semakin bagus cerita yang akan dihasilkannya. 

Oleh sebab itu, para pembaca tidak mudah bosan saat sedang membaca novel bergenre fantasi. Justru mereka semakin ketagihan untuk membaca karya lain yang dapat memberikan hiburan seru tersebut.

  1. Memiliki Banyak Amanat dalam Ceritanya

Walaupun bergenre fantasi, tetapi novel ini masih memiliki banyak amanat dari setiap ceritanya. Sebab, novel fantasi terkadang menceritakan tentang perjuangan seseorang dalam bertahan hidup, menggapai mimpi-mimpinya, persahabatan, kekeluargaan dan masih banyak lagi. 

Kisahnya yang mengharu biru dengan balutan fantasi dapat memberikan kesan tersendiri kepada pembacanya. Sehingga, pembaca dari novel fantasi selalu bertambah banyak dari hari ke hari.

Itulah informasi seputar keunggulan novel fantasi yang bisa kamu ketahui. Buat kamu yang tertarik membaca novel bergenre fantasi, kini bisa kamu lakukan dengan mengunjungi situs baca novel online gratis, yaitu Good Dreamers. Di website ini, kamu akan menemukan berbagai macam novel genre fantasi yang seru dan menghibur, lho. Yuk, langsung saja kunjungi https://gooddreamers.id/novel_fantasi sekarang juga!

You Might Also Like

1 komentar

  1. waktu jaman muda, suka sih baca novel berbagai genre. Pas dah gak muda, lebih suka yang ringan2 aja. Mungkin karna dah mumet ma hidup :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung.

Demi kebaikan blog ini silahkan tinggalkan kritik dan sarannya di kolom komentar, ya.

Mohon maaf komentar dengan link hidup dihapus, ya.