Kumpulkan Uang Kembalian dengan Virgo, Bisa Digunakan untuk Berbagai Transaksi Lho!

August 17, 2023

Seringkali kita kesulitan menyimpan uang kembalian terutama uang receh yang nilainya terlalu kecil, seperti nominal puluhan atau ratusan rupiah. Namun kini telah hadir aplikasi e-money bernama Virgo yang dapat membantumu mengumpulkan uang kembalian belanja dengan lebih praktis.

Pexels

Dengan Virgo, sekecil apapun nominal kembalian tidak perlu lagi diganti dengan permen atau dibulatkan ke bawah. Karena kamu bisa langsung meminta kasir untuk mengubahnya menjadi saldo Virgo dengan fitur top up kembalian. 

Nah, apa saja yang perlu kamu tahu tentang aplikasi unik yang sangat bermanfaat ini?

Virgo Bermitra dengan Jaringan Ritel Ternama di Indonesia 

Fitur top up kembalian Virgo dapat digunakan di seluruh gerai Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, dan Lawson yang tersebar luas di Indonesia. Kamu pasti tau jika merchant Virgo ini merupakan jaringan ritel ternama di Indonesia  yang gerainya bisa ditemukan di mana saja. Harga barang-barangnya juga sangat terjangkau dan lengkap. Selain itu, Virgo juga bisa kamu gunakan sebagai metode pembayaran untuk belanja di toko online resmi Alfamart, yaitu Alfagift. Belanja kebutuhan harian pasti akan jauh lebih mudah dengan online shop ini.

Cara Top Up Kembalian di Aplikasi Virgo

Cara menggunakan aplikasi Virgo untuk mengumpulkan uang kembalian ini dapat dilakukan saat kamu berbelanja tunai di merchant Virgo, seperti Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, dan Lawson. Kamu hanya perlu memberitahukan kasir untuk memasukkan kembalian yang akan kamu terima ke saldo Virgo.

Lalu, kasir akan meminta nomor HP yang kamu gunakan untuk mendaftar akun Virgo. Setelah kasir memprosesnya, kembalian akan langsung masuk ke saldo tanpa ada potongan. Praktis kamu tidak perlu menyimpan uang receh, uang kembalian berapapun bisa kamu kumpulkan melalui aplikasi unik ini.

Selain lewat top up kembalian, kamu juga bisa menambah saldo Virgo menggunakan mobile banking. Sebagai aplikasi e-money, tentu ada banyak transaksi yang bisa kamu lakukan dengan lebih mudah. Seperti membayar tagihan listrik, beli pulsa atau paket data, dan lain sebagainya.

Nah, simak langkah demi langkah untuk top up saldo melalui mobile banking. Ada dua cara yang bisa kamu lakukan, yaitu melalui BCA Mobile dan semua mobile banking lainnya.

Top up melalui BCA Banking:

  1. Buka aplikasi Virgo kamu, pilih menu Top Up, lalu pilih BCA.

  2. Salin nomor Virtual Account (VA) yang tertera.

  3. Buka BCA Mobile, pilihlah m-Transfer lalu tempel nomor VA.

  4. Masukkan nominal yang ingin kamu masukkan saldo, lanjutkan sampai selesai.

Top up melalui mobile banking lainnya:

  1. Langsung buka mobile banking yang kamu miliki.

  2. Cari menu Transfer ke Bank Lain.

  3. Pilih Bank CIMB Niaga yang berkode 022.

  4. Masukkan urutan nomor 2299 diikuti dengan nomor HP kamu yang terdaftar (contoh: 229908xxxxx)

  5. Ketikkan nominal uang yang ingin dimasukkan ke saldo Virgo, lanjutkan sampai selesai.

Jangan lupa untuk mengecek saldo di aplikasi Virgo kamu. Pastikan saldo bertambah sesuai dengan saldo yang kamu masukkan.

Manfaatkan Aplikasi Virgo untuk Berbagai Transaksi

Ada banyak manfaat aplikasi Virgo ini, selain untuk mengumpulkan uang receh. Kamu bisa menggunakan Virgo untuk membeli pulsa dan paket data, pembelian token listrik prabayar, dan pembayaran tagihan listrik pasca bayar.

Kamu juga bisa menggunakan Virgo sebagai metode pembayaran di Alfagift, aplikasi belanja online Alfamart yang pastinya bebas ongkir  dan praktis. Jika kamu ingin mencairkan saldo yang sudah terkumpul dari uang receh kembalian belanja ke rekening bank, kamu juga bisa melakukannya melalui aplikasi Virgo.

Virgo juga dapat digunakan untuk transaksi di gerai yang menerima pembayaran dengan metode  QRIS, hal ini akan membuat transaksi harianmu menjadi semakin praktis. 

Kini, Virgo dilengkapi dengan fitur Keuanganku. Fitur ini dapat membantu kamu melihat semua transaksi yang dapat dikategorisasi.  sehingga mudah dilihat dan dipahami. Jadi, kamu dapat melihat arus kas keuanganmu  dalam satu tampilan yang menarik.

Melalui berbagai fitur yang dimiliki, Virgo berhasil meraih penghargaan Google sebagai Google Play Best of 2022 untuk kategori Aplikasi Harian Terbaik (Best of Everyday Essentials).Penghargaan ini juga menjadi salah satu pencapaian sekaligus pengakuan bagi Virgo khususnya dalam menciptakan produk finansial sehari-hari yang berguna dan membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia

Langsung saja download aplikasi Virgo melalui Google Play Store ataupun App Store dan mulai kumpulkan uang kembalian nya usai  berbelanja.  Dengan Virgo, uang receh sisa kembalian tidak lagi jadi masalah, sebaliknya akan jauh lebih bermanfaat.

You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung.

Demi kebaikan blog ini silahkan tinggalkan kritik dan sarannya di kolom komentar, ya.

Mohon maaf komentar dengan link hidup dihapus, ya.