Mengatasi Kulit Berminyak Dan Berjerawat Pada Pria

August 31, 2023

mengatasi masalah jerawat pada pria


Dulu, saya selalu berpikir enak ya jadi pria. Mereka sepertinya cuek banget dengan kulit wajah. Dan sepertinya wajah mereka baik-baik saja. Beda banget ama kita ya, Bun. Emang sih struktur kulit antara wanita dan pria itu beda. Secara umum kulit pria cenderung lebih tebal daripada kulit wanita. Wajah aja sih karena produksi hormon testosteron pria yang lebih dominan. Hal inilah yang membuat lapisan epidermis pria lebih tebal.

Di sisi lain, kelenjar sebaceous pada pria lebih aktif daripada wanita. Akibatnya kulit alami pria lebih lembab dan cenderung berminyak. Faktanya wanita emang cenderung memiliki kulit lebih kering karena produksi minyaknya lebih sedikit. Untunglah struktur kolagen pada wajah kita para wanita lebih padat jadi wajah kita bisa lebih awet muda karena kulitnya lebih elastis. Fiuh, akhirnya ada juga fakta yang melegakan. Hehe..

Nah, kondisi kulit pria seperti ini rentan membuatnya lebih berminyak. Kulit berminyak ditambah debu dan kotoran mampu memicu jerawat. Jerawat emang bikin sebel gak cuma buat wanita tapi juga untuk pria. Kondisi wajah berminyak dan berjerawat seringkali membuat kaum pria jadi kurang percaya diri. Makanya kaum pria gak boleh sembarangan memilih produk face wash untuk kulit berminyak dan berjerawat. Pastikan yang benar-benar recommended dan terpercaya biar gak menyesal di kemudian hari. 

Dulu saya pikir yang suka gak percaya diri gegara jerawat tuh cuma kaum wanita kayak kita aja. Eh, ternyata para pria juga mengalami hal yang sama. Mereka bisa aja minder dan menarik diri dari pergaulan hanya gara-gara wajah jerawatan. Banyak cara dilakukan untuk mengatasi masalah wajah ini. Mulai dari yang murah sampai yang perawatan klinik yang mahal. 

Nah, sebenarnya jerawat ini bisa diminimalisir kok asal kita tahu cara merawat kulit yang benar. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Namun jika jerawat terlanjur nemplok di wajah gak usah bingung karena semua pasti ada solusinya. Dengan perawatan yang tepat kulit pria bisa tampil menawan, lho Bun. 

cara mengatasi wajah brminyak untuk pria

Berikut Cara Merawat Kulit Pria Agar Tampil Menawan

1. Rutin Membersihkan Wajah

Perawatan paling dasar dalam merawat kulit adalah membersihkan wajah. Membersihkan wajah dengan benar dan teratur dapat menghilangkan kotoran, bakteri dan minyak berlebih penyebab jerawat. Membersihkan wajah bisa dilakukan minimal sehari dua kali pagi dan sore. 

2. Jangan Menggosok Kulit Terlalu Kuat

Hindari menggosok kulit terlalu kuat karena bisa menyebabkan iritasi dan peradangan. Usahakan saat membersihkan wajah dengan gerakan lembut dan pijatan ringan. Gosokan yang terlalu kuat juga bisa menyakiti kulit. 

3. Jangan Lupakan Pelembap

Pria juga butuh pelembab lho. Hal ini penting untuk menjaga keseimbangan kelembapan alami. Pilih pelembap yang ringan dan non-comedogenic agar tidak menyumbat pori-pori

4. Konsisten

Konsistensi itu penting. Untuk hasil yang optimal emang butuh usaha yang tidak mudah. Merawat kulit tidak bisa instant karena semua harus melalui proses yang kontinyu. Hasil nyata hanya bisa didapat saat kita merawat kulit dengan teratur dan konsisten.

5. Pola Makan Seimbang dan Pola Pikir Yang Sehat

Makanan dengan gizi yang seimbang saat penting untuk regenerasi kulit. Hindari makanan-makanan yang berlemak dan memicu jerawat. Di sisi lain hindari stress yang berlebihan. Stress berlebihan mampu membuat kulit menjadi kusam, tidak bercahaya dan juga mampu memicu jerawat.

6. Memilih Face Wash Yang Tepat

Dalam mengatasi kulit berminyak dan berjerawat, pemilihan face wash yang tepat adalah langkah awal yang penting. Pastikan untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda, dan tetap menjaga kebersihan kulit serta perawatan yang tepat untuk hasil yang optimal.

Nah salah satu face wash andalan kaum pria saat jerawat melanda adalah Kahf Oil and Acne Care Face Wash. Udah banyak review positif di berbagai medsos dan market place. Asal hati-hati ya jangan sampai kena tipu produk abal-abal. Beli aja di toko resmi atau di tempat yang udah terpercaya.

Keunggulan Kahf Oil and Acne Care Face Wash

Face wash adalah salah satu skincare wajib yang digunakan pria jika ingin wajahnya bebas dari minyak dan jerawat. Memilih face wash yang tepat akan membuat tampilan wajah menjadi lebih optimal. Memilih face wash emang gak boleh sembarangan ya. Jangan sampai menyesal di kemudian hari. Pilihlah face wash untuk kulit berminyak dan berjerawat yang teksturnya yang lembut dan tidak mengiritasi kulit. Namun dengan harga yang ramah di kantong.

Buat para pria yang wajahnya berminyak dan jerawatan gak perlu bingung. Coba dah produk Kahf Oil and Acne Care Face Wash untuk membantu mengatasi masalah wajah yang mengganggu ini. Produk ini mengandung ekstrak Mediterranean Sage dan French Cypress yang mampu mengatasi minyak berlebih selama 12 jam. Zat aktifnya mampu membersihkan bruntusan dan jerawat secara maksimal. Dengan bahan-bahan natural dan aman, Kahf Oil and Acne Care Face Wash bisa digunakan untuk sehari-hari. Di sisi lain, kandungan HydroBalance-nya mampu menjaga agar kulit tetap lembab secara alami.

Cara Pemakaian Kahf Oil and Acne Care Face Wash

Cara menggunakan face wash ini sangat mudah. Namun yang tidak mudah adalah konsistensinya. Maklum bapak-bapak suka gak telaten ngurusin wajah. Kalo masalah ini emang kaum pria harus sering diingetin ya biar rajin merawat diri. 

  1. Bilas wajah dengan air hangat sebelum menggunakan Kahf Oil and Acne Care Face Wash. Lebih baik jika menggunakana air hangat agar pori-pori terbuka. 

  1. Oleskan facial wash pada wajah sampai merata. Tunggu 30 detik sampai 1 menit.

  2. Bilas wajah dengan air dingin hingga bersih. Bisa diulangi dua kali sehari. 

Ukuran produk Kahf Oil and Acne Care Face Wash ukuran 100ml yang praktis bisa dibawa kemana-mana tentu memudahkan para pria yang aktivitasnya lebih banyak di luar rumah. So, buat suami kita yang sedang berjuang melawan jerawat suruh nyobain produk ini aja. 



You Might Also Like

1 komentar

  1. Saya juga mulai melirik Kaft ini, menurut feedback teman teman sekitar katanya bagus. Tapi saya khawatir ganti ganti sabun wajah, apalagi merek ini tergolong baru bagi saya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung.

Demi kebaikan blog ini silahkan tinggalkan kritik dan sarannya di kolom komentar, ya.

Mohon maaf komentar dengan link hidup dihapus, ya.