Mau Beli Mobil Sedan? Cek Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

May 25, 2023

 

kelebihan dan kekurangan mobil sedan

Mobil Sedan adalah salah satu transportasi yang popular, bahkan kendaraan satu ini mempunyai sejarah panjang. Ciri khas dari mobil ini sendiri adalah bagian atap relative pendek serta kabin depan yang cukup panjang. Apabila Anda tertarik untuk membeli jenis mobil satu ini, sangat penting untuk mengetahui kelebihan serta kekurangannya. Berikut penjelasan lebih lengkapnya!

baca juga: Tempat Wisata Populer di Malaysia

Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan Mobil Sedan? 

Sebelum melakukan pembelian mobil Sedan, Anda harus mengetahui apa saja kelebihan serta kekurangan yang dimiliki kendaraan ini. Tujuannya agar tak salah beli mobil dan bisa digunakan sebagaimana harapan Anda. Berikut ini kelebihan dan kekurangan Sedan:

  1. Menampilkan Kesan Mewah

Salah satu kelebihan Sedan adalah mempunyai kesan mewah. Sebab desainnya pun elegan dan seringkali digunakan oleh para petinggi pemerintahan atau perusahaan. Tak heran jika banyak masyarakat yang memberikan penilaian berbeda bagi pemilik Sedan. Di mana memperlihatkan kesan lebih stylish dan berwibawa.

  1. Memiliki Kemampuan Akselarasi Lebih Baik

Kelebihan lainnya dari Sedan ialah kemampuan akselarasi yang sangat baik. Ini dikarenakan Sedan memiliki kombinasi antara performa mesin yang tinggi dengan bentuk bodinya. Sehingga membuat pengemudi merasa nyaman selama berkendara tanpa mengalami hambatan.

  1. Handling Cukup Baik

Kelebihan berikutnya dari Sedan yang perlu diketahui adalah kemampuan handling-nya. Kendaraan jenis Sedan sudah dibekali kemampuan handling yang sangat bagus. Dengan adanya kemampuan ini tentu menguntungkan Anda sebagai pengemudi. Sebab membuat tarikan mesin terasa lebih ringan.


membeli mobil baru


  1. Ground Clearance Lebih Rendah

Salah satu kekurangan dari kendaraan roda empat jenis Sedan ialah ground clearance yang rendah. Jika ground clearance rendah akan berakibat pada kurangnya kemampuan Sedan sewaktu digunakan pada jalanan bergelombang. Hal ini membuat kendaraan Sedan hanya bisa dipakai pada jalanan perkotaan.

  1. Kapasitas Bagasi dan Kabin Kecil

Perlu diketahui bahwa kapasitas bagasi serta kabin pada Sedan tergolong kecil. Di mana hanya tersedia sekitar 4 seat untuk penumpang. Lalu bagasi yang cukup membawa sedikit barang saja. Jadi kurang cocok digunakan oleh Anda yang suka berpergian bersama keluarga, sahabat, atau bahkan membawa banyak barang.

Beli Mobil Sedan Pilihan Terbaik Hanya di SEVA 

Kini beli mobil impian menjadi lebih mudah dengan melalui SEVA. SEVA sendiri adalah platform jual-beli mobil bekas atau baru yang didirikan oleh Astra Financial. Sebuah perusahaan otomotif yang telah berpengalaman selama puluhan tahun di bidang tersebut. 

baca juga Lakukan hal berikut ketika kamu mengalami kecelakaan mobil

Beli mobil di SEVA dijamin membuat Anda merasa puas karena platform satu ini menawarkan proses transaksi mudah serta terpercaya. Tak hanya itu, harganya pun lebih bersahabat dibandingkan lainnya. Bahkan Anda bisa memilih metode pembayaran sesuai keinginan, seperti pembelian kredit.

test drive


Melakukan pembelian mobil Sedan lewat SEVA adalah pilihan terbaik buat Anda. Melalui SEVA, Anda bisa menemukan beragam pilihan Sedan yang menarik dan bisa dibeli dari mana saja. Lalu menariknya, Anda sebagai pembeli pun diperbolehkan untuk test drive. Jika merasa tertarik, langsung cek mobil incaran Anda di https://www.seva.id/ .

You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung.

Demi kebaikan blog ini silahkan tinggalkan kritik dan sarannya di kolom komentar, ya.

Mohon maaf komentar dengan link hidup dihapus, ya.