Rekomendasi Raket Andalan Atlet Ternama Bikin Hobi Bulu Tangkis Makin Semangat

December 10, 2023

pengajuan kartu kredit termudah


Hobi bulu tangkis memang banyak digemari. Bahkan, tak jarang koleksi raket mahal dari atlet dunia pun makin dicari. Setiap atlet memiliki raket andalan mereka. Tentu sesuai dengan kualitasnya, raket tersebut memang memiliki harga di atas rata-rata. Namun, tidak perlu khawatir karena kamu dapat memilikinya pengajuan kartu kredit termudah.

Lantas, apa saja raket bulu tangkis yang kerap dipakai atlet ternama? Mari intip selengkapnya dalam informasi berikut dan tentukan mana preferensimu!

5 Raket Andalan Atlet Bulu Tangkis Dunia, Miliki dengan Pengajuan Kartu Kredit Termudah!

Raket menjadi hal penting untuk mendukung pertandingan bulu tangkis. Setiap raket memiliki karakter yang berbeda ketika dimainkan. Oleh karena itu, setiap atlet memiliki raket yang sesuai dengan gaya permainan mereka. Nah, berikut adalah rekomendasi raket dari para atlet: 

  • Yonex Astrox 88S Pro

Yonex merupakan merek ternama yang tidak asing di telinga badminton lovers. Seri Yonex Astrox 88S Pro ini memiliki keunggulan fitur dan spesifikasi yang canggih. Bobot raket yang 60% lebih ringan ini menjadikannya lebih unggul daripada beberapa raket premium lainnya.

Bahan “namd” yang digunakan memungkinkan peningkatan kecepatan pukulan hingga 7,1%. Dikutip dari sport.indozone.id, Yonex Astrox 88S Pro dengan harga Rp2,4 juta ini merupakan senjata andalan Kevin Sanjaya. Prestasi Kevin Sanjaya bersama seri raket ini terlihat pada Thomas Cup 2020 dan Olimpiade Tokyo 2020.

  • Victor Drivex 9X

Beberapa seri raket memiliki popularitas tinggi, salah satunya Victor Drivex 9X. Dikutip dari sports.sindonews.com, raket dengan harga Rp2,3 juta ini telah dipakai oleh atlet ternama, Apriani Rahayu.

Raket ini mampu mendominasi pemasaran dengan kelebihan yang ditawarkan. Merek raket Victor memiliki kekuatan untuk menyerang atau bertahan saat bermain bulu tangkis.

Menurut laman resmi raket Victor, tipe Drives 9X memiliki rangka rebound shield dengan teknologi dynamic-hex yang mendukung elastisitas dan kenyamanan. Rangka yang ramping dan ringan juga memungkinkan pukulan kuat dengan ayunan yang stabil. 

  • Yonex Astrox 100 ZZ

Yonex memanfaatkan bahan grafit untuk menonjolkan kecepatan dan kelenturan poros raket ini. selain itu, Yonex Astrox 100 ZZ merupakan raket yang cocok digunakan saat bermain defensif maupun ofensif.

Raket Yonex ini dibanderol dengan harga Rp2,8 juta. Bagi kamu yang ingin meningkatkan skill ke arah profesional, raket ini dapat menjadi pilihan tepat. Berdasarkan laman badmintonworldtour.com, Akane Yamaguchi adalah salah satu atlet yang memakai seri Astrox 100 ZZ.  

  • Li-Ning Aeronaut 9000

Li-Ning Aeronaut 9000 tentu menjadi primadona di kalangan pecinta bulu tangkis. Raket yang dipakai oleh Anthony Sinisuka Ginting ini dibanderol dengan harga Rp3,8 juta dan memiliki spesifikasi yang unggul. 

Li-Ning Aeronaut ini memiliki teknologi aliran udara yang terintegrasi menuju kepala raket. Hal tersebut dapat mendukung atlet untuk menghasilkan kecepatan yang tinggi. 

Dikutip dari sportlogi.id, raket ini masuk ke dalam seri Boost, dengan titik keseimbangan dan poros yang sedang. Material raket terbuat dari commercial grade carbon fiber, dengan panjang 675 mm. Bagaimana? Tertarik dengan raket ini?

  • Victor AuraSpeed 100X

Victor AuraSpeed 100X memiliki teknologi shaft recovery, yang memungkinkan poros lebih elastis. Raket yang dirilis pada tahun 2021 dengan harga Rp2,9 juta ini juga menjadi unggulan dalam kecepatan dan bobot yang ringan.

Dikutip dari sportlogi.com, raket ini juga memiliki kekuatan tarikan tinggi, dengan serat karbon pyrofil yang mendukung pertahanan. Termasuk ideal untuk permainan ganda, raket ini menjadi andalan salah satu atlet ganda putra terbaik di Indonesia, Mohammad Ahsan.

Berbagai raket di atas dapat kamu jadikan referensi untuk memiliki raket terbaik. Setiap raket atlet ternama memiliki keunggulan dan karakteristik yang berbeda. Mana yang paling sesuai dengan gaya permainanmu? Untuk memiliki raket di atas, kamu bisa mengandalkan kartu kredit! Dengan manfaat kartu kredit yang terpercaya, kamu bisa menunjang hobimu secara maksimal. 

manfaat kartu kredit


Tips Penting dalam Memilih Raket

Terdapat beberapa acuan yang dapat kamu gunakan ketika memilih raket. Raket yang tepat dapat mendukung permainan kita dengan baik di lapangan. Berdasarkan laman Victor Sport, berikut tips yang perlu diperhatikan!

  • Memilih Jenis yang Tepat

Terdapat beberapa spesifikasi raket yang dapat kamu pilih. Pertama, raket all round yang lebih stabil dengan performa seimbang. Raket jenis ini lebih mudah untuk dikendalikan saat bermain.

Lalu, terdapat raket speed yang berfokus pada kecepatan. Tipe raket ini memiliki kepala yang lebih ringan. Selanjutnya, terdapat raket yang lebih cocok untuk gaya ofensif dengan karakteristik kepala yang lebih berat.

  • Perhatikan Ketegangan Senar

Senar dengan ketegangan lebih rendah nyaman digunakan untuk pemula. Namun, hal ini membuat raket kurang bertenaga. Sebaliknya, raket dengan ketegangan senar yang tinggi sulit dikendalikan dan memiliki keunggulan untuk menciptakan pukulan yang kuat.

  • Titik Keseimbangan Raket

Raket memiliki titik keseimbangan yang berbeda. Pertama, raket head heavy memiliki keseimbangan yang berfokus atau lebih dekat dengan kepala raket. Even balanced, adalah raket dengan titik keseimbangan berada di tengah serta lebih ideal untuk pemula.

Terakhir, terdapat head light yang memiliki keseimbangan di dekat pegangan, cocok untuk pukulan cepat dan pendek.

Beberapa tips di atas dapat mendukung kamu untuk mencari raket yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Kira-kira, raket mana nih yang paling cocok?

Kini, memiliki raket yang kamu inginkan dapat lebih mudah bersama Kartu Kredit Digital digibank. Kamu bisa applu Kartu kredit digital pertama di Indonesia ini dan approval dalam 60 detik. Selain itu, kamu bisa ubah transaksi menjadi cicilan hingga 60 bulan, di mana saja dan kapan saja lewat Aplikasi digibank by DBS.

Tunggu apalagi? Yuk, kantongi Kartu Kredit Digital digibank dengan pengajuan kartu kredit termudah ini untuk memiliki raket impian! Informasi selengkapnya mengenai cara apply dan keunggulan yang ada, dapat kamu akses di sini!


You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung.

Demi kebaikan blog ini silahkan tinggalkan kritik dan sarannya di kolom komentar, ya.

Mohon maaf komentar dengan link hidup dihapus, ya.