5 Penyebab Masker Kecantikanmu Gagal Merawat Kulit

January 30, 2021

Menggunakan masker kecantikan merupakan salah satu cara dalam merawat kulit wajah. Kandungan yang terdapat di dalam masker kecantikan, dipercaya mampu untuk menutrisi kulit dari luar.

Masker kecantikan



Tapi, pernah ga sih Meripedian alami hal yang sebaliknya?

Bukannya semakin sehat dan cantik, kulit wajah justru semakin memburuk setelah menggunakan masker kecantikan. Padahal masker yang digunakan merupakan produk dari brand-brand terkenal yang sudah mengantongi ratusan bahkan ribuan testimoni positif dari penggunanya.

Hmm... Jika masker kecantikanmu tidak menunjukkan hasil yang positif, bukan berarti produknya tidak efektif.

Hanya saja mungkin teman-teman perlu mereview lagi sejenak ke belakang untuk melihat beberapa hal yang mungkin terlewat, terabaikan, atau berlebihan dilakukan saat menggunakan masker wajah.

5 Penyebab Masker Kecantikan Gagal Merawat Kulit Wajah


Masker kecantikan



Kulit Masih dalam Keadaan Kotor


Syarat utama dalam menggunakan masker kecantikan adalah terlebih dahulu memastikan kulit wajah dalam keadaan bersih.

Menggunakan masker kecantikan di saat kulit wajah masih kotor akan menyebabkan kotoran semakin masuk ke kulit sehingga menyebabkan pori-pori tersumbat. Dampaknya berbagai permasalahan kulit lainnya akan muncul seperti jerawat, kulit kasar, hingga pori-pori membesar.

Jadi pastikan untuk membersihkan kulit wajah dengan benar sebelum menggunakan masker kecantikan.

Membersihkan kulit wajah tidak cukup hanya dengan air saja. Sisa-sisa make-up tidak bisa terangkat tuntas hanya dengan air biasa.

Begitu juga jika kita baru saja beraktivitas di luar ruangan, di mana kulit wajah terpapar debu dan sinar matahari langsung.

Agar kulit wajah bersih maksimal sebelum menggunakan masker kecantikan, cucilah wajah menggunakan sabun muka, BB y di z facial wash ataupun facial foam.bisa jgn jgn hh gr ga Kemudian itu gunakan toner bagi untuk mengangkat sisa-sisa make-up yang tidak terangkat oleh sabun muka. Setelah itu baru deh gunakan masker kecantikan pilihanmu.


Menggunakan Masker dalam Waktu yang Lama


Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pemakaian masker kecantikan sebaiknya memang harus didiamkan beberapa saat agar nutrisi yang ada pada masker terserap sempurna oleh kulit.

Tetapi tetap harus diingat, pemakaian dalam waktu yang lama justru bisa merusak kulit. Idealnya gunakan masker kecantikan selama 15-20 menit saja.

Jangan sampai ketiduran, gaiis. Di saat memakai masker kecantikan kita memang mudah ngantuk, ya. Biar ga ketiduran, sebaiknya jangan berbaring. Tetapi lakukan aktivitas ringan. Bisa menonton film, membaca buku, memotong kuku, dan lain-lain.


Intensitas Pemakaian yang Tinggi


Satu kekurangan terbesar orang-orang yang melakukan perawatan wajah adalah tidak sabaran.

Jadi demi mendapatkan hasil dalam waktu singkat, tidak sedikit orang yang meningkatkan intensitas pemakaian produk. Ibarat obat nih, melebihi dosis pemakaian. Akibatnya bukan manfaat yang didapat, justru mendatangkan masalah baru.

Jadi dalam perawatan wajah ini kita harus sabar ya, gaiis. Gunakanlah masker kecantikanmu dengan bijak maksimal dua kali dalam seminggu.


Tidak Cocok dengan Jenis Kulit


Nah, ini juga merupakan hal yang sangat krusial. Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, ada yang berminyak, kering, normal, dan sensitif. Itu sebabnya produsen kosmetik meluncurkan produk sesuai dengan jenis kulit.

So, pastikan kamu mengenali dulu jenis kulit yang dimiliki sebelum membeli masker kecantikan.

Penggunaan masker yang tidak sesuai jenis kulit beresiko mendatangkan masalah kulit, lho. Jadi tidak boleh sembarangan memilih masker kecantikan.


Menggunakan Pelembab sebelum Maskeran


Keberadaan pelembab memang sangat penting dalam rangkaian upaya perawatan kulit. Tapi, menggunakan pelembab sebelum maskeran itu tidak benar.

Kita harus paham, nih. Pelembab itu berfungsi untuk menghidrasi kulit agar tetap lembab. Sementara itu, masker kecantikan juga berfungsi untuk menghidrasi dan memberi nutrisi pada kulit. Akibatnya kelembaban kulit menjadi tidak seimbang.

Idealnya, gunakan pelembab setelah menggunakan masker kecantikan. Dengan tujuan kulit wajah terhidrasi bertahap sesuai kebutuhan kulit.

Kesimpulan

Masker kecantikan sangat bermanfaat dalam menghidrasi kulit sehingga kelembaban alami kulit selalu terjaga.

Untuk hasil yang maksimal, maka kita perlu hindari 5 hal yang bisa menyebabkan masker kecantikan gagal dalam merawat kulit wajah.



You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung.

Demi kebaikan blog ini silahkan tinggalkan kritik dan sarannya di kolom komentar, ya.

Mohon maaf komentar dengan link hidup dihapus, ya.

Newsletter